Aug 252009
 
reduce reuse recycle

Sekarang ini, lagi gencar-gencarnya penyebaran kampanye yang berhubungan dengan efek pemanasan global atau bahasa udiknya global warming. Bukan apa-apa, global warming ini memang dahsyat banget efeknya buat kehidupan kita di bumi ini.

Contoh yang paling terasa buat saya misalnya musim hujan yang tidak jelas lagi periodenya. Di bulan  Juni-Juli lalu, yang biasanya musim kemarau, malah masih hujan terus hampir tiap hari. Ya, katanya ini adalah salah satu efek pemanasan global. Contoh-contoh efek negatif lainnya saya yakin masih banyak, silahkan googling aja :lol:

Memang sudah saatnya kita lebih peduli akan hal ini, dengan mulai melakukan hal-hal yang bisa memperlambat efek pemanasan global ini, atau juga tidak melakukan hal-hal yang bisa mempercepat terjadinya pemanasan global, sekecil apapun, mulai saat ini juga.

Pasti tahu ‘kan sebuah frasa atau jargon reduce, reuse, recycle. Reduce, kurangi penggunaan bahan alias jangan boros, misalnya penggunaan kertas secukupnya. Reuse, gunakan lagi barang-barang yang masih terpakai, misalnya baju lama kasih ke yatim piatu. Yang terakhir, recycle, daur ulang barang-barang yang tidak terpakai lagi menjadi sebuah bentuk yang bisa digunakan atau paling tidak mengurangi pembuangan barang tersebut begitu saja, yang bisa menyebabkan polusi lingkungan.

Nah, dalam hubungannya dengan recycle atau daur ulang, ini ada foto-foto daur ulang barang-barang elektronika yang  diolah sedemikian rupa sehingga barang-barang tersebut menjadi pajangan yang cantik dan lucu-lucu (pelawak ‘kali lucu… :lol: )

Ini bisa jadi ide kalo ada barang-barang di rumah yang nggak terpakai lagi, dengan sedikit kreativitas, jadi deh pajangan atau hiasan rumah yang bagus. Malah bisa jualan kalau mau, soalnya memang bernilai seni dan layak jual banget… :D

daur-ulang-elektronika-01

daur-ulang-elektronika-02

daur-ulang-elektronika-03

daur-ulang-elektronika-04

daur-ulang-elektronika-05

daur-ulang-elektronika-06

daur-ulang-elektronika-07

daur-ulang-elektronika-08

daur-ulang-elektronika-09

daur-ulang-elektronika-10

daur-ulang-elektronika-11

daur-ulang-elektronika-12

daur-ulang-elektronika-13

daur-ulang-elektronika-14

daur-ulang-elektronika-15

Bagus-bagus ‘kan? Jadi, kalau ada barang-barang elektronik bekas atau barang bekas apa pun itu, coba aja dilihat-lihat lagi, dibongkar atau diulik sedikit, terus dipikir-pikir dulu, kira-kira bisa dijadikan apa ya? Jangan langsung dibuang.

One earth.

.

  • i

  42 Responses to “Cantiknya Pajangan dari Bahan Daur Ulang”

  1. Itu robot ya….
    Lucu2 bgt..

  2. keren2 semua, knapa gk sekalian dikasi tau cara bikinnya?

    • cara bikinnya cuma pretelin aja daleman barang2 elektronik kek radio/tipi trus dirakit. tapi cara ngerakitnya musti kreatif, sy sendiri ga bisa.. :lol:

      .

  3. hadooooh eta mah lain barang bekas.. meuni alus pisan hahahahahaha

  4. Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku Wabil Khusus ZONS yang saya Hormati dan Kasihi.

    MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :( :!: 8-O 8)

  5. kelimaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxzzzzzzzzz

    kabooooooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrr

  6. Hhm,m….keren222…..

    Usaha2 kreatif akan terus berkembang decg

  7. Aswb.

    Kali ini saya berkunjung untuk menyampaikan Award.. mohon diterima, silahkan awardnya ambil disini
    Terima kasih.
    Semoga tetap bersemangat..

  8. Assalamu ‘alaikum WR, WB
    Alhamdulillah! Kita semua masih bisa bertemu Ramadhan 1430 H Tahun ini, Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan segala perintahNnya, Amiin.
    Sahabat! 2 minggu lagi sebuah kontes seo RZSV yang saya ikuti akan berahir. Ada mimpi untuk memiliki sebuah komputer dengan berharap bisa memenangkan kontest tersebut. Saya tahu kontes ini berseberangan dengan idealisme blogger yang seharusnya, namun niatan tulus hanya untuk belajar seo. Jika berkenan sudilah kiranya menempatkan nama Rusli Zainal Sang Visioner di bagian sidebar blog sahabat, dengan link ke blog utama bukan pada Artikel. Seditaknya sampai kontes seo ini berahir, yaitu sampai 12 september saja,Setelah kontes berakhir, sahabat bisa menghapusnya. Bantulah saya mewujudkan impian saya, bantuan backlink dari sahabat sangatlah berarti bagi saya. tiada yang bisa saya berikan sebagai balasan atas bantuan dari sahabat kecuali ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya serta link back sebagaimana tradisi bertukar link.
    Wassalamu ‘alaikum WR. WB

  9. to: fadielajah:
    thanks awardnya, tapi pr nya nanti aja ya :lol:

    to: Computer Science:
    coba baca posting partner saya yg ini dulu deh:
    Rusli Zainal, Tersangka Koruptor Kok Pahlawan Oleh Blogger? « Nusantâraku

    .

  10. Kunjungan seorang kawan seperjuangan..
    Salam Perubahan untuk Juragan..
    Selamat menjalankan ibadah puasa..
    Salam AnakBangsa..
    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

  11. Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  12. wah, ide bagus tuh. di kamar saya lumayan banyak barang-barang tak berguna yang bisa disulap jadi pajangan.. :D

    kalau dijual, gambar2 di atas itu bakalan laku lho keknya.. unik sih. :D

  13. Wow….bagus kali….
    Jika generasi muda membacanya, tentu dapat mentriger kreativitas mereka.

  14. wuihhh, keren banget
    kreatif, unik innovative, apalagi yah he he he
    selain menghasilkan, dengan memanfaatkan barang daur ulang, kita mengurangi sampah dan mengurangi kesia siaan *maksutnya apaan* he he he

  15. ya sangat cantik seperti pemilik blog ini yang hatinya cantix karena sering ke rumah blue namun blue keseringan alfa……heheh
    makasih ya sahabat atas persahabatannya dengan blue
    salam hangat selalu

  16. Nyari barang bekas yg seperti digambar yg susah, :lol:

  17. artikel yang keren,,,keep the best.

  18. Ngumpulin banyak barang bekasnya yang agak repot. Saya cenderung memilih cepat-cepat membuang barang yang nggak kepake, daripada menuh-menuhin rumah jadi sampah…

  19. daur ulangnya seperti digambar kayanya barang baru smuanya ya… kok bahannya bersih. :D

  20. Wah keren…. kreatif….

  21. Wuih…keren2 dan lucu banget Boz…..
    Kreatif banget yang bautnya ya ? :)

  22. bisa jalan ga tuch……????????

  23. Untuk mengurangi pemanasan global, mari kita kurangi CO2, baik dari kendaraan bermotor, listrik, ataupun industri. Saya membaca satu poster di salah satu industri elektronik besar di Bekasi, bahwa “setiap penghematan listrik 1 KWh = pengurangan CO2 sebesar 0,712 Kg”, berarti setiap orang bisa ikut aktif dalam mengurangi pemanasan global, paling tidak dengan menghemat pemakaian listrik setiap bulannya.
    Dari manakah penghematan signifikan yang bisa kita dapat? Menurut penelitian yang dilakukan oleh salah satu BUMN di gedung2 komersial, pemakaian mesin pendinginlah (AC, chiller) yang paling besar memakai daya listrik, sekitar 60-70% dari seluruh tagihan listriknya.

  24. seriuzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
    kerenz abizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    tapi AQ mau nanya tuch cemana buat nya???

  25. cemana tuch jalannya????
    apa bisa???
    dibalez yach
    novita :)

    • cara buatnya? preteli aja komponen2 kecil barang elektroniknya, terus dirakit, sekreatif mungkin.
      nanti kalo udah jadi kasih tau ya… :)

      .

  26. sumpah kreatif banget broorr

  27. wuih…gimana cara buatnya ya ? baaagus banget

  28. d jual ga tuh????

  29. Saya salut untuk ide yang cerdas, kalo bisa saya mau dong diajarkan ….

  30. alah gk mungkin ituh brg bekas cb aja cdari komponen2 diradio mna ada jg yg masih baru smua sdh pada kna grease jd berlemak aduh mls bgt mo dirakit mendingan dikloin ajah alias dijual kiloan lbh cpt jd uang trus ketoko n beli aja maenan robot nya cepat ,mudah praktis awkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk :-x :lol: :arrow: :-?

  31. gimana cara buat nya??
    tlong d jlasin step by step nya??? :-D

  32. Hasil karya ini bisa menjadi inspirasi pada developer untuk menghasilkan robot2 yang lebih maju lagi

  33. unik” kreatif bgt, kasih tau caranya dunk,,,,,,, : :wink:

  34. asyik, menarik, kreatif, pinter…trims atas sharingnya
    Aku punya produk MAINAN ANAK yang berasal dari KARDUS BEKAS

 Leave a Reply

(required)

(required)


eight − = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X