Jul 122010
 

Spanyol baru saja meraih kemenangan bersejarah dengan menjadi juara di ajang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Gelar juara tersebut sudah dirindukan sejak lama, mengingat keikutsertaan Spanyol di ajang olah raga terbesar sedunia itu sejak tahun 1934. Kemenangan tersebut tentunya memberi kesenangan luar biasa pada rakyat Spanyol dan juga pendukung/penggemar tim matador ini di seluruh dunia.

Di partai final, kemenangan Spanyol dipastikan setelah Andres Iniesta mencetak gol satu-satunya ke gawang Belanda. Saat merayakan golnya tersebut, Iniesta melakukan selebrasi dengan mencopot seragam timnya sambil menunjukkan tulisan yang terpampang di kaus dalam yang dia kenakan, sebuah kalimat (dalam bahasa Spanyol tentunya) bertuliskan: “Dani Jarque siempre con nostros”.

Sedikit penasaran, apa arti atau maksud tulisan itu?

*

Iniesta menunjukkan kaos bertuliskan "Dani Jarque siempre con nostros"

Iniesta menunjukkan kaos bertuliskan "Dani Jarque siempre con nostros"

Satu kunci bagi kesuksesan Spanyol adalah dengan memasukkan gelandang Cesc Fabregas, pemain yang membela klub Arsenal tersebut berhasil mengubah pola lapangan tengah Spanyol dan memberi umpan penting ke Iniesta untuk menciptakan gol kemenangan di menit akhir perpanjangan waktu.

Saat mencetak gol, Iniesta membuka bajunya mengungkap tulisan penghormatan bagi Daniel Jarque, pemain Spanyol yang meninggal akibat serangan jantung Agustus tahun lalu dengan sebuah pesan “Dani Jarque selalu bersama kami”.

Iniesta menjelaskan “Saya ingin membawa Dani Jarque bersama tim. Kami ingin merasakan kekuatannya. Kami ingin menghormatinya di dunia sepakbola, dan ini adalah kesempatan terbaik untuk melakukan itu semua”.

“Ini untuk Dani Jarque, untuk keluarga saya, untuk semua warga. Ini adalah hasil dari jerih payah yang lama dan melewati waktu sulit”.

Ditanya mengenai kemungkinan Spanyol mempertahankan gelar di tahun 2014, dia enggan menjawabnya seraya berkata, ” sekarang waktunya untuk menikmati Piala Dunia, kita lihat nanti dalam waktu empat tahun mendatang”. [BBC News]

*

Sebuah ungkapan kemenangan yang cukup menarik, dengan membagi kebahagiaan pada orang yang pernah mengalami musibah.

.

  • i

  4 Responses to “Arti Tulisan di Kaos Iniesta saat Cetak Gol Kemenangan Spanyol”

  1. owh gto yach… baru tw wakkakakkakka……!!
    nyangkut sana sini akhirnya mampir disini….. hehehhehheheh!! 😆

    thx pak bos infonya…..!!!heee sukses selalu pak bozzzzzz

  2. wahh keren tuh.. akang tolong linknya aku diganti dong.. salah tuh linknya..
    linknya aku yang ada ti widget temannya akang salah… ganti ya kang plsss

  3. keren dan dahsyat…terus semangat

 Leave a Reply

(required)

(required)


− 5 = one

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

zStickyBar Widget by inimu.com