Sep 022010
 

Dua bangsa yang katanya serumpun (bukan serumput, kalo serumput mungkin pernah merumput main bola atau makan rumput bareng) ini, Indonesia dan partner bertandingnya, Malaysia, kembali melanjutkan sekuel terbaru di ajang celebrity death match (eh nggak ding, baru mulai lagi aja ko :D).

Sebagai dua bangsa yang sama-sama mengaku beradab, memang sebaiknya perseteruan ini tidak perlu lah sampai berujung pada perang beneran. Kalo ledek-ledekan aja sih ya boleh lah :mrgreen:

Kalo sekedar penasaran atau buat panas-panasan aja, ini data perbandingan kekuatan senjata dan potensi yang dimiliki kedua negara, Indonesia vs Malaysia:

perbandingan-senjata-indonesia-malaysia.jpg

Itu kalo data resmi (sumber dari Tempo). Tapi sebenarnya ada lagi (beberapa) senjata tidak resmi, yang malah mungkin menjadi senjata-senjata andalan, terutama senjata-senjata orang Indonesia. Apaaaaan tuuu….?

*

Kalo kata orang-orang sih, ini dia “senjata-senjata” atau “potensi” yang dimiliki bangsa Indonesia:

  1. Tabung gas elpiji 3 kg
    Siap meledak kapan saja dan di mana saja, bahkan pembuatnya sendiri tidak bisa memperkirakan kapan tabung-tabung itu bisa meledak, dan berapa nyawa yang bisa lenyap karenanya :(
  2. Pesawat harakiri
    Siap dijatuhkan (mungkin lebih tepatnya jatuh sendiri) kapan saja, entah bakal menimpa siapa, bahkan pilot dan penumpangnya sendiri jadi korban :(
  3. Paranormal, ahli hipnotis dan sebagainya
    Bahkan “senjata” ini sudah dipraktekkan dan dijadikan senjata ampuh oleh perampok dan pencuri untuk melumpuhkan korban-korbannya :(
  4. Pemuda Indonesia
    Bisa dilihat dari para pelajar, mahasiswa, dan ormas-ormas tertentu, yang bahkan hampir setiap hari berlatih perang (baca: berbaku hantam) antar-sesamanya sendiri :(
  5. Artis Indonesia
    Pun punya senjata juga, misalnya goyang gergaji, goyang ngebor, dan sebagainya, yang mungkin bisa membuat lemas (pertama semangat, kemudian lemas) kekuatan musuh :roll:
  6. Apa lagi? Ada lagi? Ada yang bilang pake lumpur panas…? Cukup dah, cape…

Catatan:

Kalo ada orang Malaysia yang baca ini, senjata tidak resmi orang Indonesia itu tolong ngga usah dibahas ya. Itu cuma karena saya orang Indonesia yang tau berita dalam negeri. Kalo saya orang Malaysia, sudah pasti saya juga tau senjata andalan tidak resmi Malaysia. Intinya adalah, dari pada kita ribut-ribut terus bikin cape aja, lebih baik masing-masing memperbaiki diri dan membangun negeri kita masing-masing tanpa mengganggu yang lain. OK?

Mumpung puasa, udah lah, tahan diri dulu ya. Ntar kalo udah lebaran boleh deh perang lagi. LLLLoooooohhh???? :roll:

*

Indonesia geto loh…

.

  • i

  4 Responses to “Perbandingan Senjata Andalan Indonesia (vs Malaysia?)”

  1. JoeOtai is here..walau hebat mana kita belajar walau hebat mana ilmu kita walau kuatnya kita,DISISI ALLAH TA’ALA HANYALAH YANG BERIMAN..saya orang malaysia..camni naa..tak perlulah nak perang2,boikot2 sesama negara islam naa..kalo nak perang ker,boikot ker biar ler negara yang memperdajal ISLAM ok..tak semua orang2 malaysia JAHAT,dan tak semua juga orang indonesia baik eaa..sebaik2 umat disisiNYA adalah yang bertakwa:)..janganlah gaduh2 yup..saya pun ada geng2 dekat malaysia ni yang orang indonesia..elok jer saya berkawan dengan diorang daa..kadang2 saya tanya jugak dengan diorang kenapa indonesia benci sangat kat orang malysia?diorang sendiri yang cakap,tak semua orang indonesia dekat malaysia benci orang malaysia..lagi pulak,diorang makin senang sejak diorang datang malaysia..tambah lagi diorang bersyukur sebab dapat bantu keluarga dekat indonesia sana berkat diorang kerja dekat malaysia..saya tanya jugak dekat diorang..ada ker diskriminasi atau merendahkan orang indonesia dekat malaysia sini?diorang cakap mana ada..tambah laginya saya sendiri boleh bercampur gaul dengan diorang..siap saya kenal lagi anak isteri diorang..diorang pun sedih sebab banyak orang indonesia sana yang tak bersyukur..dekat indonesia banyak yang melarat..kelaparan dan banyak lagi..orang kaya bertambah tambah untung,orang miskin bertambah teruk..rasuah banyak..diorang sendiri malu dengan orang malaysia yang dapat bagi nafkah dekat diorang berbanding negara sendiri..”tak ada pun nak musuh2″..”tak ada pulak yang nak bergaduh”..siap geng saya namenya sijes(orang indonesia) tolong translatekan saya cerita indonesia ‘ada apa dengan cinta’ lagi tu..saya cakap dengan isteri sijes yang saya tak berapa faham bahasa indonesia..tu yang isterinya tolong translatekan lagi..HAPPY BERKAWAN daa..diorang dah berfamili..lagi pulak nenek moyang saya pun orang kampar indonesia laa..TIDAK ADA YANG MEMPERLEKEH BANGSA DAN SAUDARA SEAGAMANYA..kalopun ada,segelintir daa..BUKAN SEMUA ORANG MALAYSIA JAHAT,BUKAN SEMUA ORANG INDONESIA JAHAT..BUKAN PULA SEMUA ORANG MALAYSIA BAIK,DAN BUKAN PULA SEMUA ORANG INDONESIA BAIK..yang penting,agama islam tidak mengajar kita untuk berperang sesama agama..perang kiranya agama islam diperkotak katik..selalunya yang menginginkan perang nie orang yang tak mempunyai pertimbangan yang waras..seelok2nya kita bawak berbincang naa..buang2lah sifat hasad dengki tu naa..baik orang malaysia mahupun orang indonesia naa..janganlah RACIST..kita seagama tak payahlah berperang2 ngan gaduh2..buat apa??yang seronok puak2 dajjal dengan yahudi laa..diorang bertepuk sorak lagi seronok ISLAM diperlekeh dan kegiatan jahat semua datangnya dari ISLAM..SALAH!!!!!
    ISLAM AGAMA YANG TERBAIK..

    SAYA BERTANYA KEPADA SAUDARA YANG BERAGAMA ISLAM..
    ADAKAH AWAK YANG BERAGAMA ISLAM YANG SETUJU UNTUK PEPERANGAN INI BERLAKU?
    SIAPAKAH NAMA AWAK DALAM ISLAM?
    ADAKAH ISLAM MENGAJAR UNTUK BERPERANG?
    APAKAH DALIL KUAT YANG MEWAJIBKAN PEPERANGAN ANTARA MUSLIM?
    ADAKAH AWAK MEMPUNYAI ALASAN KUAT DARI SUDUT ISLAM YANG MENGGALAKKAN PEPERANGAN?
    ADAKAH ANDA YANG BERAGAMA ISLAM BERANI BERSUMPAH AKAN DILAKNAT ALLAH TA’ALA SEKIRANYA PEPERANGAN INI TERJADI HANYALAH MERUGIKAN BANYAK PIHAK TERUTAMANYA SEAGAMA ISLAM?
    TOLONG JAWAB NAA..

    assalamualaikum..

  2. satu lagi dukun santet yang sangat ampuh buat melumpuhkan musuh

  3. kwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkw. Itu ada orang malaysia kah. :P MALAYSIA NGEREBUT KESENIAN INDO NCOPS LU. :-x

    JGN LUPAIN HANTUNYA MASBRO DI INDONESIA YANG NGENDALIIN HANTU KAN DUKUN BETUL KAN? :-P

 Leave a Reply

(required)

(required)


− 3 = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X