Sep 142011
 

Seorang Kaskuser dengan kreasinya tiba-tiba menyodok perhatian dengan menyodorkan sebuah film animasi 3D yang cukup keren bersetting khas Indonesia yaitu jaman kerajaan dengan tokoh Gatorkaca. Film berdurasi sekitar 40 menit ini dibuat sendirian, seperti yang diakui oleh pembuatnya.

Menurut pembuatnya Bayu Aji N, proses pembuatan film yang diuploadnya ke Youtube ini memakan waktu 2 tahun, dengan peralatan dan perlengkapan pembuatan film animasi seadanya. Hasilnya, silahkan lihat sendiri.

Ini trailer filmnya dan juga full movie di bagian bawah.


Trailer

Memang, walau pun cukup menarik, namun seperti yang diakui sendiri oleh pembuatnya, film animasi Indonesia ini masih terkesan kurang halus misalnya pada gerakan yang kurang alami atau bentuk-bentuk yang terlihat mengambang.

Tapi biar begitu, tentunya film-film kreatif bikinan sendiri seperti ini sangat layak mendapat dukungan untuk lebih semakin meningkatkan kualitas dan juga memberi inspirasi dan motivasi bagi pembuat film terutama pemula yang tertarik juga untuk membuat kreasi atau karya seni lain. Bukan begitu bukan? 😀

Ini sepatah-dua patah kata dari Bayu Aji, seperti yang disampaikannya pada thread Kaskus di sini.

Sebelumnya saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon maaf lahir & batin

Setelah berjuang keras membuat film animasi 3D berdurasi setengah panjang (kurang lebih 43 menit) )dengan modal nekat dan komputer jadul, akhirnya saya berhasil menyelesaikannya.

Penulis sadar karya ini sangat jauh dari sempurna (kayak nulis di skripsi aja), maklum film ini dikerjakan secara single fighter diiringi lagu foo fighters dan kalo jenuh maen street fighter.

Terima kasih dan selamat mengompol..eh menonton :huhu

*

Full Movie Film Narantaka (Film Animasi 3D Gatotkaca)


Split 1


Split 2


Split 3


Split 4

Lanjut Gan! 😀

.

  • i

  2 Responses to “[VIDEO] Narantaka, Film Animasi 3D Gatotkaca Bikinan Kaskuser”

  1. Wah keren. Maju terus karya anak bangsa. Salam sukses…

  2. Jangan berhenti sampai disini ………….. lanjutkan dengan karya kreatif yang lain. Banyak sumber inspirasi dari cerita pewayangan, dongeng rakyat, kisah-kisah kepahlawanan pejuang indonesia yang sangat penting bagi pendidikan karakter anak-cucu dan generasi muda kita ….. jangan hanya disuguhi informasi tentang kebejadan moral pejabat-pejabat kita yg gemar korupsi, perselingkuhan, meniduri anak buahnya, kongkalikong proyek, dll …. Jangan biarkan bangsa ini rusak oleh ulah pemimpin kita sendiri …..!!!!

 Leave a Reply

(required)

(required)


1 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

zStickyBar Widget by inimu.com