Sep 202011
 

Buat kamu yang belum pernah terbang di luar angkasa keliling dunia seperti Superman (emangnya saya pernah? huehueeee… :lol:), mungkin video ini bisa menggambarkan bagaimana rasanya mengorbit planet bumi.

Berikut ini video gambar perjalanan tur luar angkasa selama selang waktu yang diambil dari bagian depan Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station / ISS) ketika mengorbit planet Bumi kita di malam hari. Pengambilan gambar film penjelajahan luar angkasa ini dimulai di atas Samudera Pasifik dan berlanjut ke Amerika Utara dan Selatan sebelum akhirnya menuju bagian bumi lainnya yang sudah memasuki siang hari di dekat Antartika.

terbang-keliling-bumi-video-animasi
[Klik gambarnya untuk lihat versi video animasi .gif]

Di sini terlihat berbagai kota, negara dan landmark termasuk di antaranya (sesuai urutan) yaitu Pulau Vancouver, Victoria, Vancouver, Seattle, Portland, San Fransisco, Los Angeles, Phoenix, beberapa kota di Texas, New Mexico dan Meksiko, Mexico City, Teluk Meksiko, Semenanjung Yucatan, petir di Samudra Pasifik, Guatemala, Panama, Columbia, Ekuador, Peru, Chili, dan Amazon.

Di video unik ini juga terlihat ionosfer bumi (garis kuning tipis) dan bintang-bintang di galaksi kita.

Data mentahnya diambil dari situs NASA The Gateway To Astronaut Photography of Earth (http://eol.jsc.nasa.gov/sseop/mrf.htm).

Video Youtube.

.

  • i

  One Response to “[VIDEO] Begini Rasanya Terbang Keliling Bumi”

  1. jadi keq superman, tapi kalo dari atas gitu gak takut jatoh keqnya ya. lebih takut terbang di atas atap keqnya.

    salam Satu Hati Dua Jiwa

 Leave a Reply

(required)

(required)


9 − two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

zStickyBar Widget by inimu.com