Feb 112012
 

Google dikenal sebagai sebuah perusahaan raksasa internet yang terus berinovasi meningkatkan kemampuan engine atau software algoritma yang digunakan diberbagai situs miliknya, termasuk di situs berbagi video Youtube.

Salah satu obsesi Google adalah bagaimana algoritmanya itu bisa menjadi sebuah kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) yang mumpuni, kalau bisa mengalahkan kecerdasan manusia yang paling cerdas sekali pun. Dan kali ini, Google inovasi Google adalah membuat sebuah formula atau algoritma yang bisa menentukan video mana yang paling lucu di YouTube.

Hasilnya, menurut algoritma itu, video terlucu di Youtube menurut algoritma Google adalah video berjudul “talking funny cat says no no no”, seperti ditulis Kompas.

Algoritma Google berhasil menemukan jika video berjudul “No No No No Cat” adalah yang paling lucu. Meski, video ini hanya memiliki 1,186,620 hit dan masih kalah dibanding video lucu lainnya tetapi, Google lebih memilih bagaimana user memberikan komentar sehingga video tersebut memiliki nilai komedi.

Menurut peneliti Google, Sanketh Shetty, kunci formulanya adalah bagaimana orang-orang memberikan komentar.

“Kami memperhatikan para penonton memberikan reaksi video lucu dalam beberapa level yaitu “LOL” dengan huruf besar, “loooooool”, pengulangan “lolololol”, pernyataan “lolllll!!!!!”, atau kombinasi di antaranya,” jelas Shetty.

Lalu bagaimana mempertimbangkan ‘loooooool’ versus ‘loool’? Shetty mengatakan mereka telah mendesain sebuah fitur yang memberikan kuantitas level dari kata-kata yang dibuat para user.

Nah, hasilnya ini dia video palign kocak versi mesin Google. Coba lihat dan nilai sendiri tingkat kelucuan video di bawah ini. Yang mau ketawa duluan, boleh… 😀

Hahahaa… emang kocak banget sih tuh kucing… 😆

Tapi apa video itu memang layak disebut yang paling kocak?

UPDATE

Ternyata video itu sudah dihapus Youtube, karena dianggap melanggar TOS. Mungkin karena yang punya terlalu senang dipilih Youtube, terus ditambahin macam2 memanfaatkan kepopulerannya 😆

Alternatifnya coba lihat videonya di sini atau di sini.

.

  • i

  3 Responses to “Video Youtube Paling Lucu versi Mesin Google”

  1. wah om google garing nih… 😀

  2. Hehe,… kucingnya imut banget :)

  3. hmm lucu sekali gan 😀

 Leave a Reply

(required)

(required)


− 6 = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

zStickyBar Widget by inimu.com