Jun 162014
 

Pernah menonton secara langsung pertandingan sepakbola di stadion? Biasanya, tidak hanya orang Indonesia, bahkan termasuk orang-orang dari negara maju sekali pun, penonton di stadion itu setelah heboh seru-seruan mendukung tim dukungannya dengan berbagai atribut dan segala pernak-perniknya, tidak peduli lagi dengan keadaan stadion termasuk sampah-sampahnya. Lain halnya dengan etika orang Jepang. Katanya mereka itu punya […]

Jan 212012
 

Ada pepatah yang mengatakan, cantik itu relatif, tapi, jelek itu mutlak 😆 Heheh… bukan, maksudnya, standar kecantikan itu mungkin memang berbeda bagi setiap orang. Tapi kalau mengacu kepada common sense a.k.a. pendapat umum, rasanya sebagian besar orang bakal setuju kalau dikatakan bahwa alis wajah Megan Fox sangat indah, lalu, bibirnya Angelina Jolie itu sangat seksi, […]

May 042010
 

Yang namanya hal-hal yang berhubungan dengan birahi keknya udah pasti jadi magnet. Bukan apa-apa, konon katanya (ngga tau siapa yang bilang), sesuatu hal fisik yang paling nikmat di dunia ini adalah melakukan hubungan seks. Nah… *sori bahasanya kalo terlalu vulgar, ngga tau bahasa yang lebih halus gimana :roll:* Udah sangat banyak makhluk yang memanfaatkan ketertarikan […]

Mar 222010
 

Mungkin sebagian besar orang takut kalau lihat ular. Tapi siapa yang nyangka, ular yang menakutkan itu dibawa-bawa oleh seorang wanita. Yang lebih gilanya lagi, ular itu disimpan di dalam bra. Wanita itu adalah seorang tersangka pengedar narkoba. Polisi sampai terkaget-kaget saat tiba-tiba ada ular piton sepanjang satu meter nongol dari dalam bra wanita ini. Waaaks… […]

Dec 032009
 

Jepang memang biangnya inovasi teknologi alat elektronik, apa lagi yang berbau-bau robot. Dan, ini contoh terbaru inovasi buatan Jepang, sebuah sepeda listrik beroda satu (‘mechtronic’ unicycle) unik yang diberi nama U3-X (ada juga yang menamakannya UX-3). Apa yang menarik dari ‘mainan’ baru buatan Honda ini? Yang pertama, tentu saja adalah rodanya yang cuma satu. Tapi […]

Nov 242009
 

Mungkin semua orang tahu, Google si raja search engine dunia. Selain mesin pencarinya itu, ada banyak produk lainnya. Sebut saja Gmail, Talks, Docs, Reader, Earth, Map, Picasa, banyak lagi yang lainnya, termasuk Google Chrome OS yang bakal diluncurkan tahun depan.

Tapi coba lihat yang ini:

Nov 072009
 

Kita semua pasti pernah punya keinginan untuk mendapatkan sesuatu. Terus kalau misalnya ada yang tanya begini: “Kira-kira sampai saat kapan anda akan memutuskan untuk menghentikan usaha anda, ketika apa yang anda inginkan itu tidak juga anda dapatkan?”

Apa jawabanmu Hmmm….

Nah, kalo pertanyaan itu disampaikan kepada seorang nenek di Korea Selatan yang bernama Cha Sa-soon, mungkin akan dijawabnya dengan tegas: “Tidak pernah.”

Oct 042009
 

Ada sebuah bagian berita gempa baru-baru ini di Padang yang saat ini sedang ramai diberitakan, yaitu runtuhnya bangunan sebuah hotel mewah bernama Hotel Ambacang. Maklum, ambruknya hotel ini menyebabkan sekian banyak orang mendadak kehilangan anggota keluarganya yang meninggal dunia di sana. Semoga para korban meninggal diberikan kedamaian dalam peristirahatan terakhirnya dan keluarganya cukup tabah menghadapinya. Amin.

Dari kejadian ini, dan kejadian-kejadian gempa lainnya, ada salah satu hal yang selalu mengusik kita dalam kaitannya dengan bangunan/gedung di daerah gempa. Yaitu, bisa nggak sih sebuah bangunan itu dibuat benar-benar tahan gempa (besar) seperti yang terjadi di Padang itu…?

Ternyata, baru-baru ini peneliti telah berhasil membuat desain sebuah sistem struktur baru untuk gedung tahan gempa yang bahkan diyakini mampu bertahan saat gempa berkekuatan besar sekalipun.

Wow, ini dia…! 😀

Sep 292009
 

Pernah luka? Pasti pernah dong ya. Berapa lama luka itu sembuh? Misalnya kita jatuh, terus kulit kita luka. Kita obati, kasih obat merah, plester, dan lain-lain. Berapa lama sembuhnya? Mungkin nggak terlalu lama, beberapa hari sembuh. Bagaimana kalau yang luka itu organ vital yang ada ditubuh kita, misalnya jantung? Wah, berat tuh, mungkin susah sembuh. Malah bisa menyebabkan kematian.

Tapi menurut seorang ilmuwan, nggak lama lagi kira-kira 20 tahun lagi, resiko keadaan fatal seperti itu nggak akan terjadi lagi. Kata dia, nantinya dengan kemajuan teknologi nano, kita bisa mengganti berbagai organ tubuh termasuk organ vital dengan mudah.

Wow…

Sep 252009
 

Pernah nggak iseng jalan kaki (bukan naik mobil loh!) di jalan raya pas siang hari bolong? Iseng banget, ngapain… panas banget kaleee…. Itu dia, panas banget kan? Kebayang gak, kalo panasnya jalan raya yang terbuka, nggak ada pohon, diubah jadi energi? Wuih… ini dianya yang terbelakang :mrgreen:

Kalau saja seluruh jalan raya yang panjangnya berkilo-kilo meter itu didesain sedemikian rupa sehingga bisa menyerap panas dan bisa mengkonversi energi panas itu jadi energi listrik misalnya, kan sumber energi baru yang berlimpah tuh.

Wow… mantap … 😀

Sep 072009
 

Lah, itu judulnya kok seperti pepatah naik perahu? Bukan. Naik bis? Bukan juga. Jadi apa dong? Dua-duanya. Perahu iya, bis iya. Berlayar oke, ngebut di jalan juga bisa. Boleh juga kalau mau disebut bis air. Mungkin sudah ada yang pernah mengetahui sebuah kendaraan ampibi, bis yang namanya Amphicoach amphibious bus. Kalau saya sih baru tahu :mrgreen:

Sep 032009
 

Sebuah fenomena alam yang menakjubkan menjadikan sebuah pertandingan sepakbola yang sebenarnya biasa saja jadi terasa istimewa, dengan hadirnya sebentuk pelangi yang tampil dramatis menghiasi langit di atas atap sebuah stadion sepakbola.

zStickyBar Widget by inimu.com