Feb 202014
 

Manusia memiliki kemampuan untuk mengenali dan membedakan berbagai jenis warna serta memahaminya dan juga mengasosiasikan sesuatu berdasarkan warna sebuah benda. Warna juga bisa memberikan kesan emosional yang kuat bagi seseorang. Pemilihan warna tertentu memiliki konsekuensi tersendiri dalam hal pemahaman orang terhadap sesuatu. Berikut ini adalah makna atau arti warna, tips memilih warna, dan juga bisa […]

Apr 122012
 

Di sebuah sudut kota yang sepi terpasang sebuah tombol yang kelihatannya sengaja dipasang seseorang yang menginginkan orang lain siapa saja untuk memencet tombol tersebut. Banyak orang yang melihat tombol tersebut, tapi tidak ada yang mau atau berani memencetnya, sampai saat seorang pria bersepeda memberanikan diri dan memencetnya, mungkin karena penasaran apa yang bakal terjadi. Setelah […]

Jan 252012
 

Ini bukan sebuah ilusi optik, walau pun berkaitan dengan cara otak kita memandang atau menginterpretasikan sebuah objek gambar atau foto. Atau boleh juga lah kalau mau dibilang ilusi optik spesial yang cukup menakjubkan. Kalau biasanya untuk mengubah foto negatif (foto inversi dari sebuah foto berwarna) seperti foto dibawah ini menjadi sebuah foto positif (ditampilkan sesuai […]

Jan 212012
 

Ada pepatah yang mengatakan, cantik itu relatif, tapi, jelek itu mutlak 😆 Heheh… bukan, maksudnya, standar kecantikan itu mungkin memang berbeda bagi setiap orang. Tapi kalau mengacu kepada common sense a.k.a. pendapat umum, rasanya sebagian besar orang bakal setuju kalau dikatakan bahwa alis wajah Megan Fox sangat indah, lalu, bibirnya Angelina Jolie itu sangat seksi, […]

Sep 142011
 

Seorang Kaskuser dengan kreasinya tiba-tiba menyodok perhatian dengan menyodorkan sebuah film animasi 3D yang cukup keren bersetting khas Indonesia yaitu jaman kerajaan dengan tokoh Gatorkaca. Film berdurasi sekitar 40 menit ini dibuat sendirian, seperti yang diakui oleh pembuatnya. Menurut pembuatnya Bayu Aji N, proses pembuatan film yang diuploadnya ke Youtube ini memakan waktu 2 tahun, […]

Aug 092011
 

Apple iPad saat ini menjadi salah satu gadget paling populer. Banyak orang begitu terobsesi untuk memilikinya, rela antri demi mendapatkan iPad terbaru, bahkan kabarnya sampai ada orang yang rela menjual ginjalnya demi mendapatkan komputer tablet iPad ini. Tapi seorang anak muda 21 tahun asal China bernama Liu Xinying punya cara sendiri untuk memiliki iPad, yaitu […]

Dec 032009
 

Jepang memang biangnya inovasi teknologi alat elektronik, apa lagi yang berbau-bau robot. Dan, ini contoh terbaru inovasi buatan Jepang, sebuah sepeda listrik beroda satu (‘mechtronic’ unicycle) unik yang diberi nama U3-X (ada juga yang menamakannya UX-3). Apa yang menarik dari ‘mainan’ baru buatan Honda ini? Yang pertama, tentu saja adalah rodanya yang cuma satu. Tapi […]

Sep 252009
 

Pernah nggak iseng jalan kaki (bukan naik mobil loh!) di jalan raya pas siang hari bolong? Iseng banget, ngapain… panas banget kaleee…. Itu dia, panas banget kan? Kebayang gak, kalo panasnya jalan raya yang terbuka, nggak ada pohon, diubah jadi energi? Wuih… ini dianya yang terbelakang :mrgreen:

Kalau saja seluruh jalan raya yang panjangnya berkilo-kilo meter itu didesain sedemikian rupa sehingga bisa menyerap panas dan bisa mengkonversi energi panas itu jadi energi listrik misalnya, kan sumber energi baru yang berlimpah tuh.

Wow… mantap … 😀

Sep 102009
 

Otak manusia terdiri dari dua belahan yaitu otak sisi sebelah kiri dan sisi sebelah kanan. Dilihat dari bentuknya, kedua sisi otak ini memiliki kemiripan yang hampir sempurna atau bisa dikatakan sisi yang satu merupakan cermin sisi yang lain. Meski pun begitu, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Sep 072009
 

Lah, itu judulnya kok seperti pepatah naik perahu? Bukan. Naik bis? Bukan juga. Jadi apa dong? Dua-duanya. Perahu iya, bis iya. Berlayar oke, ngebut di jalan juga bisa. Boleh juga kalau mau disebut bis air. Mungkin sudah ada yang pernah mengetahui sebuah kendaraan ampibi, bis yang namanya Amphicoach amphibious bus. Kalau saya sih baru tahu :mrgreen:

Sep 012009
 

Biasanya, sebuah hotel atau motel menyediakan kamar-kamar yang nyaman sebagai tempat menginap tamu-tamunya. Tentu tergantung dari kelas dan tarif menginap pada masing-masing hotel tersebut. Mulai dari yang seadanya sampai yang sangat nyaman.

Untuk menunjang kenyamanan, juga tergantung kelasnya, desain kamar-kamar tersebut biasanya berkonsep elegan, rapi, atau pun asri, maksudnya supaya tamu-tamu yang menginap di hotel tersebut betah.

Mungkin, seiring dengan persaingan hotel-hotel yang ada, diperlukan konsep desain yang sedikit berbeda. Sebuah hotel dengan konsep desain kamar hotel yang unik, bisa menjadi nilai tambah agar membuat orang memilih hotel tersebut sebagai tempat menginap.

Aug 252009
 

Sekarang ini, lagi gencar-gencarnya penyebaran kampanye yang berhubungan dengan efek pemanasan global atau bahasa udiknya global warming. Bukan apa-apa, global warming ini memang dahsyat banget efeknya buat kehidupan kita di bumi ini. Memang sudah saatnya kita lebih peduli akan hal ini, dengan mulai melakukan hal-hal yang bisa memperlambat efek pemanasan global ini, atau juga tidak melakukan hal-hal bisa mempercepat terjadinya pemanasan global, sekecil apapun, mulai saat ini juga.

zStickyBar Widget by inimu.com