Aug 052009
 

Kematian memang bukan sesuatu yang bisa ditolak ataupun diperlambat kedatangannya, karena sudah menjadi ketetapan Yang Maha Kuasa. Walaupun demikian, kita sebagai manusia diwajibkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan menjalankan pola hidup sehat.

Mbah Surip, penyanyi yang belum lama ini menjadi begitu terkenal, secara tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Menurut perkiraan, penyebab kematiannya adalah gagal jantung.

Kematian Mbah Surip tersebut menambah panjang daftar artis yang meninggal akibat gagal jantung. Pemicu utama terjadinya malfungsi jantung secara mendadak itu adalah pola hidup tak sehat.

Konsumsi kopi kental tanpa jeda, merokok, kurang istirahat, dan kurang olahraga adalah cerminan pola hidup tak sehat yang diterapkan Mbah Surip.

“Ini sebagai pelajaran, kalau pola hidup Mbah Surip tidak sehat,” kata dokter spesialis penyakit dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ari Fahrial Syam, saat memberikan keterangan pers ‘Misteri Meninggalnya Mbah Surip’ di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rabu, 5 Agustus.

Menilik sejumlah kasus kematian artis di masa lalu, terjadi kemiripan pola. Hampir seluruh artis yang meninggal akibat gagal jantung menerapkan pola hidup tak sehat. “Seperti Haji Benyamin, Basuki, dan Gombloh,” ujarnya.

Mereka adalah perokok aktif, gemar minum kopi secara berlebihan, makan makanan berkolesterol, kurang olahraga, dan suka begadang. “Ada kemiripannya yaitu pola hidup tidak sehat,” kata dr Ari.

Mbah Surip meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Pusat Pendidikan Kesehatan Kramatjati, Jakarta Timur. Sebelum meninggal Mbah Surip sempat mengeluarkan liur berbusa dari mulutnya. Kata dr Ari, itu salah satu indikasi malfungsi jantung yang dialami seorang perokok berat.

Kata saya:
Semoga kita bisa menjalankan pola hidup sehat.
Memang mungkin berat buat sebagian orang, tapi harus diusahakan 😀
Selamat jalan Mbah Surip, we love you full…

Sumber: VivaNews
  • i
 Posted by at 22:38

  One Response to “Mbah Surip Meninggal Karena Berpola Hidup Tak Sehat”

  1. Thank's for sharing

    Get More Details

 Leave a Reply

(required)

(required)


− four = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>