Aug 302009
 
Seperti juga manusia yang diliputi oleh rasa penasaran menjelang kencan pertama, gorila rupanya juga mempunyai reaksi yang sama. Hal ini terkuak dari kisah Yeboah, seekor gorila pejantan berumur 12 tahun, yang akan dikawinkan dengan 3 gorila betina di kebun binatang London.

Tiga gorila betina itu tengah menantikan Yeboah yang akan diterbangkan dari Perancis. Mjukuu (10), Effie (16) dan Zaire (34), tiga ekor gorila betina, selama ini jauh dari belaian kasih sayang gorila jantan sejak kematian beruang pejantan, Bobby, Desember tahun lalu. Untuk menggantikan posisi Bobby, staf London Zoo membiasakan 3 gorila betina itu dengan kehadiran Yeboah lewat fotonya sebelum mereka nantinya benar-benar bertemu.

Dengan alasan yang sama, hal ini juga dilakukan oleh staf kebun binatang La Boissière du Doré zoo, Perancis bagian barat, yang menunjukkan foto-foto dari ketiga gorila betina ke Yeboah. Dari pertemuan itu nantinya, Mjukuu yang dinilai sebagai gorila betina unggulan dibanding kedua betina lainnya, diharapkan dapat segera bunting.

Staf London Zoo, Tracey Lee menyatakan:” Kami berharap Yeboah akan mendekati Mjuuku lebih dahulu, karena ia sangat cantik, pandai bergaul dan jago merayu. Ia dulu sering memeluk Bobby dan duduk di pangkuannya selain juga memberikan perhatian ke gorila lainnya.”

Foto-foto Mjukuu, Effie dan Zaire
Mjukuu menatap penuh kerinduan pada gambar Yeboah
Zaire menunjukkan persetujuannya dengan menyelipkan ke foto
Effie juga melolong tanda setuju :)

.

Kata saya:
Hihihi… lucu juga,
harusnya sekalian gorilla diajari chatting, liat foto dari internet juga πŸ˜›

Sumber: Kompas.com | Ilustrasi: Mail Online
  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ 3 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>