Sep 252009
 
Kalangan ilmiah di Amerika Utara dibuat tertegun dengan berita bahwa seorang wanita di Arkansas bernama Julia Grovenburg hamil kedua kalinya saat dia masih dalam keadaan hamil hampir tiga minggu.

Kehamilan yang agak ajaib itu terlihat saat USG rutin untuk memeriksa kehamilan Julia Grovenburg, nama ibu yang hamil ganda tersebut. Hasilnya mengungkapkan bahwa bayi yang dikandungnya bukan hanya satu bayi, tapi dua, dengan janin yang pertama lebih berkembang daripada yang kedua, dan antara kedua janin tersebut terpisah rentang waktu hampir tiga minggu.

“(Ketika) dia bilang, ‘dan bayi nomor dua telah mendapat detak jantung yang sehat,’ – Aku langsung terkejut,” kata Julia Grovenburg ketika diwawancarai oleh penyiar lokal KFSM-TV. “Kami merasa beruntung mempunyai sesuatu yang begitu langka dan, sampai saat ini, mereka (berdua) sangat sehat,” katanya lagi.

Para dokter mencurigai Mrs Grovenburg telah mengalami “superfetation“, sebuah kondisi sangat-sangat langka yang mempengaruhi hormon yang mengganggu jeda ovulasi selama kehamilan biasa, sehingga memungkinkan terjadinya kehamilan kedua.

Sementara itu, pasangan Grovenburg ini telah memberikan nama bagi bayi-bayi mereka yang belum lahir itu, Jillian dan Hudson. Kedua bayi diharapkan lahir ke dunia pada Desember mendatang.

Video

Kata saya:
Wow… kebesaran Tuhan…
Trus, nanti pas melahirkannya gimana ya?
2 kali melahirkan jarak 3 minggu kah…? 😛

Sumber: The Tech Herald | Ilustrasi: The Tech Herald
  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


nine + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>