Mar 262010
 
Uang dollar Amerika (tb)

Apa yang akan anda lakukan bila melihat ada sejumlah banyak uang (ada 100 ribu dollar/sekitar hampir satu milyar rupiah) jatuh dari sebuah truk dan berhamburan di jalanan, sementara truk itu tidak sadar kejadian tersebut dan terus saja melaju?

Hmm… mungkin anda nggak akan tahan untuk tidak ikut berlarian keluar mengejar uang tersebut bersama-sama orang-orang yang juga melihatnya dan sibuk mengumpulkan serakan uang mendadak tersebut.

Begitulah yang terjadi di Amerika sana, saat ada pemandangan unik yang jarang terjadi, di mana uang jatuh dari sebuah truk di jalanan, dan langsung saja orang-orang berebutan mengambilnya. Polisi kemudian berusaha mengumpulkan uang yang jatuh tersebut untuk dikembalikan kepada pemiliknya, tapi apa daya, yang berhasil dikumpulkan cuma sekitar sepersepuluhnya saja :mrgreen:

*

Orang-orang melompat ke atas tas uang kontan seperti segerombolan ikan piranha yang kelaparan setelah uang dengan nilai lebih dari 100.000 dolar AS jatuh dari bagian belakang truk lapis baja di satu jalan Ohio, demikian laporan media setempat.

Tas itu terbuka setelah jatuh dari belakang kendaraan tersebut Rabu (24/3) lalu, dan pengemudinya terus memacu kendaraannya tanpa mengetahui kejadian itu. Namun banyak orang melihat uang kontan tersebut terlempar ke jalan di Whitehall, pinggir kota Columbus, dan kehebohan pun terjadi.

“Orang-orang berlompatan ke luar kendaraan mereka,” kata seorang saksi mata kepada stasiun televisi NBC4.

“Kelihatannya seperti anda melemparkan beberapa ikan ke dalam kolam dan di sana ada segerombol piranha, dan mereka sudah lama tidak makan. Menggelikan,” katanya.

Seorang saksi mata lain menggambarkan suasana heboh; banyak orang tertawa, tersenyum dan mengambil uang sebanyak yang dapat mereka bawa. Para pekerja di satu toko bunga di dekat tempat kejadian membantu polisi mengumpulkan uang tersebut ke dalam kotak. Beberapa orang belakangan membawa sebagian uang kontan ke kantor polisi.

Namun, hanya sebanyak 10.500 dolar AS yang telah ditemukan kembali saat hari menjelang malam, demikian laporan Columbus Dispatch. “Kami berharap makin banyak orang melakukan tindakan yang benar,” kata Sersan Polisi Whitehall Randy Snider kepada surat kabar itu.

Polisi sedang memeriksa video kamera pengawas dan gambar dari kamera telepon genggam untuk berusaha melacak orang yang telah mengambil uang itu.

*

Sumber: TvOne.

.

  • i

  5 Responses to “Heboh, Uang 100.000 Dollar Berhamburan di Jalan”

  1. Kalo di negeri kita pasti udah pada berebutan. Rejeki nomplok, hahahaha…

  2. Wahhh… rejeki nomplok yg gak diduga… 😆

  3. Kalo disana polisi menjaga agar oran2 tidak mengambil uang itu, kalo disini mungkin juga akan ikutan ngambil he3, …

  4. bagaimana kalau uang tersebut ada di indonesia? kira 2 bsa ditukar brapa rupiah?

  5. wah kalo di kita pasti jadi rebutan

 Leave a Reply

(required)

(required)


9 + = eighteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>