Mar 312010
 
rekonstruksi-3d-wajah-yesus-tb.jpg

Dengan menggunakan teknologi mutakhir berupa software 3D terkenal Shroud of Turin, sebuah tim computer artists (seniman grafis) telah menyingkap apa yang mereka sebut sebagai potret yang sangat mungkin mendekati wajah sejati Yesus.

History Channel akan mengungkapkan image tersebut – termasuk proses teknis yang dilakukan dengan telaten untuk menemukannya – malam ini pukul 9 pm ET dalam acara spesial bertajuk “The Real Face of Jesus?”.

Pemirsa harus bersiap-siap: Hasil yang dicapai melalui konvergensi sains dan agama kemungkinan tidak menyerupai gambaran Yesus yang selama ini populer.

Memang tidak mungkin untuk mengetahui seberapa dekat gambar-gambar yang dihasilkan dengan komputer sesuai dengan kenyataan, tapi mungkin hal tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat menarik, baik bagi kalangan umat beriman mau pun orang yang ingin tahu.

*

FOTO: Proses Rekonstruksi Wajah Yesus


01-real-face-of-jesus-downing-jackson-with-shroud.jpg

02-real-face-of-jesus-3d-face.jpg

03-real-face-of-jesus-photo.jpg

04-real-face-of-jesus-3d-face-on-screen.jpg

05-real-face-of-jesus-plaster-face.jpg

06-real-face-of-jesus-3d-body.jpg

07-real-face-of-jesus-face-on-screen.jpg

08-real-face-of-jesus-3d-profile.jpg

*

VIDEO


*

Sumber: ABC News – Gambar: History Channel.

.

  • i

  587 Responses to “[FOTO-VIDEO] Wajah Asli Yesus Terungkap (?)”

  1. stujuu ama tino. numpang tanya buwt tmn2 muslim np yach klo mau sholat hrus pke ngadap2 sgala. katax harus k barat.. emngx ada ap d sblh barat sono??

    • yth.giDion, orang muslim kalau sembahyang bukan menghadap ke Barat tapi ke satu kiblat yaitu Ka’bah. Anda bisa bayangkan kalau orang muslim sholat berjamaah dalam satu mesjid yg satu menghadap Barat yg satu menghadap Timur, bukan main kacaunya. Pikir pakai logika juga.

      • Logikanya orang harus tertata rapi pada saat ibadah sih OK…tapi kenapa harus ke Ka’bah? emg salah kalo ga ngadep ksana? aturan yang anehhh…kalo agama yg lain mah yang penting niatnya tulus dan suci, hatinya menghadap Tuhannya

    • Ya untuk arah kiblat lah ,,,,,Kalau kurang jelas baca nihh,,,!!!
      :arrow: > jika kita sholat kita akan menghadap kiblat yaitu ka’bah.
      > dimana pun kita berada, jika kita sholat pasti menghadap ka’bah
      > ka’bah adalah rumah Allah swt.
      > fisik ka’bah adalah terbuat dari batu-batu.
      >
      > ma’af pak ustadz, kenapa kita harus menghadap ka’bah ? jika kita sholat
      > yang kita ketahui bahwa ka’bah itu adalah kumpulan dari batu-batu.
      > memang kalau kita sholat, semua bacaan di dalam sholat itu hanya Allah swt
      > yang kita sembah.
      >
      > apa ada Firman Allah swt dan Hadits yang menerangkan tentang ini. ??
      > atau dalil dalilnya ??
      >
      > mohon di kasih arahan dan jawaban tentang ini yang sejelas2nya..
      > supaya saya dan yang lainnya tidak salah jalan dan bimbang.
      >
      > Terima kasih sebelumnya atas jawaban yang nanti akan di berikan kepada
      > kita semua.
      >
      > Semoga kita mendapat rahmat dan hidayahnya dari Allah SWT.
      > Amiien
      >
      > Sekian dulu pak ustadz dari saya.
      > Wassalamu’alaikum wr wb

      Jawaban:

      Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh,

      Bismillaahirrahmaanirrahiim,

      Segala puji kita panjatkan kepada Allah Yang Maha Tahu lagi Maha Kuasa atas
      segala sesuatu,

      Pada awalnya Rasulullah setiap shalat menghadap ke Baitil Maqdis, kemudian
      beliau memohon kepada Allah untuk dapat shalat menghadap ke Ka’bah.

      Dari Anas bin Malik, katanya” Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa shalat
      seperti kita, menghadap ke kiblat seperti kita, dan memakan binatang
      sembelihan seperti kita, maka dialah orang muslim yang berada di bawah
      perlindungan Allah dan RasulNya, Karena itu janganlah anda menghianati Allah
      perihal perlindunganNya itu.” (Bukhari).

      Dari Barrak bin ‘Azib r.a., katanya: “Rasulullah saw shalat menhadap ke
      Baitil Maqdis, enam atau tujuh belas bulan lamanya. Sedang beliau ingin
      shalat menhadap ke Ka’bah. Maka turun ayat: “Sesungguhnya Kami tahu engkau
      menghadapkan mukamu ke langit berulang-ulang, maka setelah itu Nabi saw
      shalat menghadap ke Ka’bah.
      Tetapi orang-orang bodoh, antara lain orang-orang Yahudi, berkata: “Apakah
      sebabnya mereka berpaling dari kiblat mereka semula ?”
      Katakan hai Muhammad “Kepunyaan Allah Timur dan Barat, ditunjukiNya kepada
      jalan yang lurus siapa-siapa yang dikehendakiNya.”
      Seorang laki-laki shalat bersama Nabi saw waktu terjadinya perubahan kiblat
      itu. Setelah shalat dia pergi. Dia melewati sekelompok oang Anshar sedang
      shalat “Ashar, masih menghadap ke Baitil Maqdis. Lalu dikatakannya, bahwa
      tadi dia shalat bersama Nabi saw menghadap ke Ka’bah. Karena itu mereka
      merubah arah kiblat mereka dan menghadap ke Ka’bah. (Bukhari).

      Dari Abdullah bin Umar r.a., katanya:”Ketika orang-orang di Quba sedang
      shalat subuh, tiba-tiba datang seorang mengatakan: “Sesungguhnya tadi malam
      Al Qur’an turun kepada Rasululah saw. Beliau diperintahkan shalat menghadap
      ke Ka’bah, Maka menghadap pulalah anda semua ke Ka’bah. Lalu mereka yang
      ketika itu sedang shalat dengan menghadap ke Syam, merubah arah mereka
      dengan menghadap ke Ka’bah.

      Dan kepunyaan Allah-lah Timur dan Barat, maka ke manapun kamu menghadap di
      situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha
      Mengetahui. (QS. 2:115)

      Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata :”Apakah yang
      memalingkan mereka (ummat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu
      mereka telah berkiblat kepadanya?”. Katakanlah :”Kepunyaan Allah-lah Timur
      dan Barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan
      yang lurus”. (QS. 2:142)

      Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (ummat Islam), ummat yang
      adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar
      Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak
      menjadikan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami
      mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang
      membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali
      bagi beberapa orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah, dan Allah tidak
      akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha
      Penyayang kepada manusia. (QS. 2:143)

      Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami
      akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah
      Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke
      arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi
      Al-Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil
      Haram itu adalah benar dari Tuhan-nya; dan Allah sekali-kali tidak lengah
      terhadap apa yang mereka kerjakan. (QS. 2:144)

      Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan
      Nasrani) yang diberi Al-Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan),
      mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti
      kiblat mereka, dan sebagian dari mereka pun tidak mengikuti kiblat sebagian
      yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah
      datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan
      orang-orang yang zalim. (QS. 2:145)

      Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al-Kitab (Taurat dan
      Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan
      sesungguhnya sebagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal
      mereka mengetahui. (QS. 2:146)

      Kebenaran itu adalah dari Tuhan-mu, sebab itu jangan sekali-kali kamu
      termasuk orang-orang yang ragu. (QS. 2:147)

      Dan bagi tiap-tiap ummat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap
      kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam membuat) kebaikan. Di mana
      saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari
      kiamat). Seungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 2:148)

      Dan dari mana saja kamu keluar (datang), maka palingkanlah wajahmu ke
      Masjidil Haram; Sesungguhnya ketentuan itu benar-benar sesuatu yang haq dari
      Tuhan-mu. Dan Allah sekali-kali tidak lengah atas apa yang kamu kerjakan.
      (QS. 2:149)

      Kalau ditinjau dari Hadits dan ayat-ayat tersebut di atas maka menghadap ke
      Ka’bah itu adalah ketetapan Allah setelah Rasulullah memintanya bagi beliau
      dan umatnya.

      Menghadap Ka’bah bukan berarti kita menyembah Ka’bah, tetapi merupakan
      simbol yang ditetapkan Allah bagi kiblat orang-orang Islam. Hal ini untuk
      membedakan kiblat umat Muhammad dengan kiblat umat lain.

      Namun demikian seandainya kita berada di suatu tempat dan tidak mengehtahui
      arah Ka’bah maka menghadap kemanapun sah shalatnya karena dimana saja disitu
      ada Wajah Allah.

      Menghadap ke Ka’bah adalah simbol persatuan, dan untuk memudahkan kalau kita
      shalat khususnya shalat berjamaah.

      Mudah-mudahan Allah menunjuki kita semua.

      Wassalam,
      Irfan muhammad 8) wes ngerti :idea:

  2. numpang tanya,yg tw boleh jwab yach.
    gini q ga ngerti dng naik haji nii, katanya klo k mekah tuk tiap org harus bwa batu yaa.. yg jdi prtnyaan batu2 nnti bwt ap?????
    klo d tanya k q jwaban sya gnii karna di arab itu gurun pasir dan batunya kurng jdi disuruh tiap jamaah haji hrus mmbawa batu tuk d lempar,dan setelah slesai di lempar batu2 diangkat tuk pembangun rumah dll.
    trnyata org arab pintar juga yach dripada export batu mahal2 mndingan cara gitu lbih bagus, supy negara bsa hemat..

    jng lupa. yg tau knp tiap kali naik haji harus bawa batu?? jawab yach???

  3. takaLLL MU KERINA
    SOK TAU SEMUA :lol: :idea: :-D :evil: :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!: :wink: :-| :-x :twisted: :) 8-O :( :roll: :-P :oops: :lol: :idea: :-D :evil: :cry: :cry: 8)

    • kita adalah satu! percayalah.. walaupun kita berbeda agama.. yang penting kita adalah satu.. semuaxa hanya tergantung dari hati dan perilaku kita…. :) :) :) :wink:

  4. :wink: :-| :-x :twisted: :) 8-O :( :roll: :-P :oops: :-o :mrgreen: :lol: :idea: :-D :evil: :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!: :wink: :-| :-x :twisted: :) 8-O :( :roll: :-P :oops: :-o :mrgreen: :lol: :idea: :-D :evil: :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!: :wink: :-| :-x :twisted: :) 8-O :( :roll: :-P :oops: :-o :mrgreen: :lol: :idea: :-D :evil: :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!: :wink: :-| :-x :twisted: :) 8-O :( :roll: :-P :oops: :-o :mrgreen: :lol: :idea: :-D :evil: :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!: :wink: :-| :-x :twisted: :) 8-O :( :roll: :-P :oops: :-o :mrgreen: :lol: :idea: :-D :evil: :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!:

    LEBIH BAIK KT DIAM DAN MERUNUNGKAN DIRI KITA MASING MASING
    AGAMA BOLEH BEDA TP KT TETAP SATU YAITU PADA ALLAH.. :-?

  5. salam smua,

    wahai kawan ku kita sebagai umat manusia kita diberikan fikiran diberikan bafsu dan diberikan kelebihan yang tiada taranya , wahai kawan ku smua adakah engkau sudah memfungsikan secara rasional terhadap apa yang telah diberikanNYA???

    satu contoh yang diberikanNYA yaitu fikiran ,Dalam kehidupan nyata bisakah kita hidup ini sebagai kaum menjalani hidup tanpa berfikir secara logis, PR .Tolong dikaji ” Exestensi dari tukang adalah orang exestansi meja adalah kayu”. kita jangan bicara terlalu lebar entar salah pasti tuhhhh…
    saya kasih satu jawabanya jadi orang bisa jadi tukang tapi tukang tidak akan pernah jadi orang , kayu akan bisa jadi meja tapi meja tak akan pernah jadi kayu…

    sahabatku???? tolong yang bisa jawab pakai akal sehat secara rasional ya….. masing masing sesuai kapasitas mu

    Saya punya kapasitas otak kesimpulannya begini… saya tidak bisa menciptakan atau membuat tuhan karena saya ciptaanNYA.

    Saya diciptakan oleh tuhan saya ( kitab apa aja ada mau al quran , injil, tripitaka dan lain2….

    Saya bertanya bisa kah ciptaanya menciptakan tuhan?????

    Tolong sebagai manusia yang mempunyai fikiran yang sangat rasional pasti lo pada ngerti maksudnya .

  6. PADA LUCU SEMUA,,,,,,,WONG CUMA WAJAH AJA KOK DIRIBUTIN,,,,,,,URUSAN TUHAN ITU GAK BISA DISAMAIN,,,,,TIAP MANUSIA PUNYA ARTI SENDIRI2 MESKI SATU ALIRAN,,,,,KALO LAIN ALIRAN YA PASTI BEDA,,,,,,MAKANYA INDONESIA GAK MAJU2 DARI DULU AMPE SEKARANG YANG DIRIBUTIN CUMA TUHAN DAN TUHAN,,,,,

  7. TUHAN ITU CUMA SATU,,,,TERSERAH MANUSIA MENAMAINYA APA,,,,,,TERSERAH MANUSIA MENGGAMBARKANNYA SEPERTI APA,,,DAN MENGARTIKANNYA SEPERTI APA,,,,,,TOH ITU HAK ASASI MANUSIA,,,,,MULAI MANUSIA YANG BISA BERFIKIR SAMPAI MANUSIA BODOH SEKALIPUN PUNYAK HAK UNTUK MEMILIKI TUHAN,,,,,TUHAN ITU URUSAN KEYAKINAN JADI GAK PERLU PAKE BERFIKIR, BERNALAR,,,,,ASAL DIA YAKIN AKAN TUHANNYA KAN UDAH BERES,,,,,,,JUSTRU MANUSIA YANG MEMVONIS TUHAN YANG SESEORANG YAKINI ITU SALAH, MANUSIA ITU SEBENERNYA GAK PUNYA TUHAN,,,,,,KARENA ADA KERAGUAN AKAN TUHANNYA DAN JUGA MENCARI PENGAKUAN (menjajah seseorang untuk mengakui)BAHWA TUHANNYALAH YANG PALING BENAR,,,,,,,

  8. sebelum islam ,kristen, katolik, hindu, budha masuk ke masa majapahit ampe masa indonesia sekarang mereka agamanya apa ya?????? jika kita dilahirkan sebelum masa majapahit akankah kita akan memeluk agama seperti sekarang?????ada seseorang tua (orangnya suka dngan sejarah) yang pernah berkata kepada saya bahwa kata JAWA itu dulu adalah sebuah nama keyakinan (agama) sebelum ada kerajaan majapahit,,,,,jadi sudahlah jangan ribut2 masalah keyakinan,,,,,agama itu sama seperti makanan,,,,gak semua orang akan sama pilihannya terhadap makanan tersebut,,,,,ada yang suka bakso,,,soto,,,sate,,,dlll itu merupakan selera ( keyakinan = selera)

  9. ALLAH dalam nasehatnya ,kehendak ALLAH menciptakan perbedaan untuk AGAR ADA KEINDAHAN terutaama bagi manusia ciptaannya yg berfikir dan manusia yg arif ,jadi dilarang sama sekali untuk saling menjatuhkan dilarang saling memusuhi,apalagi sangat dimurkai ALLAH jika ada manusia yg menyerang lebih dulu, apalagi membunuh.itu dosa sangat besar dan mestinya tak mungkin terampuni dan akan menyesallah dialam kubur dan diakherat yg berbuat demikian,[tlng terapkan ketetapan ALLAH di AL QUR AN lakum diinukum wal yadin dan di kristen jika kau ditampar dipipi kanan,serahkan pipi kiri dan ajaran cinta kasih kepada semua manusia ]DAN BISA SAJA ALLAH MENJADIKAN SEMUA MANUSIA ITU ISLAM SEMUA [hal ini disampaikan para pendakwah di TV] dan MENURUT KAMI juga bisa saja Allah menjadikan semua manusia kristen semua atau semua manusia agama apa terserah,,tetapi kehendak ALLAH dijadikan ber beda2 agar ada keindahan,seperti halnya ada laki2 dan ada perempuan kita merasa indah kan,HAYOO siapa yg tak setuju ALLAH menciptakan ada laki2 ada perempuan TETAPI TERNYATA INDAHKAN,kami juga memohon 10 PERMOHONAN KAMI YG LUCU kepada BPK PRESIDEN RI,DPRRI,DAN YG TERKAIT dan bisa dilipelajari di http://www.internatiopnalfamilybookrecord.blogspot.com dan uraian profil facebook hanna froyse ,yg ke 10 memohon agar semua bangsa indonesia saling menghormati keharusan beribadah menurut agamanya masing2 menuju surganya.karena tak boleh hanya beragama KTP tetapi semua harus aktif beribadah sesuai agamanya nanti yg akan menilai ALLAH sendiri ibadahnya.SEHINGGA KAMI MOHON KESEMUANYA MEMBANTU KAMI AGAR KAMI BISA MENDDIRIKAN UNIVERSITAS KEMESRAAN DAN KEHARMONISAN KLUARGA DUNIA AKHERAT segala jurusan S1,S2,S3,yg kami maksug k;uarga di universitas ini adalah kami mengharuskan semua kluarga pasutri mesra dan harmonis,kluarga masyarakat,kluarga negara,kluarga bangsa,kluarga dunia,kluarga dengan alam semesta.kluarga dengan semua agama mesra dan harmonis,SEHINGGA KAMI JUGA MEMOHON 10 PERMOHONAN KAMI YG ANEH KPD UNITED NATION [PBB] diantaranya agar yg sudah ditaqdirkan ISRAEL DAN PALESTINA TERUS BERPERANG SP QIYAMAT bisa bersatu jadi satu negara,sebab menurut sejarah realitanya kalau semua mengakui dengan hati yg tulus,semua manusia walau ada perbedaan pasti ALLAH menjadikan saling membutuhkan,misal kita pakai baju,tak kita sadari siapa yg membuatnya juga ,di AS ada kulit putih dan negro,umat nasrani butuh minyak dari negara mayoritas Islam, kita butuh pesawat naik haji dari negara yg mayoritas kristen,TOLONG DAN TOLONG,JANGAN ADA SATU KORBAN MANUSIAPUN WALAU ITU SEORANG MANUSIA YG DIANGGAP MANUSIA MUSUHNYA TERHINA SEKALIPUN,SEBAB DIMATA ALLAH SEMUA MANUSIA ITU SAMA DIALAM KUBURNYA DAN DIAKHERATNYA.tolong ya.SEBAB ITU BUKAN AJARAN AGAMA,/TAK SESUAI DENGAN AJARAN SEMUA AGAMA,ITU DIMUNGKINKAN/MUNGKIN SAJA ADA DEH FAKTOR KEPENTINGAN HAWA NAFSU YG DILARANG SESUAI ALMAIDAH 49 lalu yg terkena jadi korban sengsara sekluarga selama2nya kami mohon ,yg terbaik adalah mari ber sama2 kesemuanya berlomba2 BERAMAL JARIAHLAH UNTUK KEBAIKAN kemakmuran kedamaian dan ketenangan SEMUA MANUSIA,PASTI INI AKAN MENYELAMATKAN YG BERAMAL JARIAH DIALAM KUBUR DAN DIAKHERATNYA.hanya ini selain iman amal baik,dan ibadahnya dan janji2 ALLAH.

  10. LIHATLAH DENGAN KECERDASAN kita diberikan akal dan pikiran agar bisa berfikir baik dan buruknya tergantung kalian yang bisa menilai…
    salam suksesok

  11. aku menyapamu,,dengan kerendahan hatiku..
    “wahai umat yesus,sudahlah hentikan perdebatan yang tak ada ujungnya ini.
    apa yang menjadi keyakinanmu itu,benar,apa yang menjadi suara dalam kitabmu itu benar.

    dan aku … menyapamu wahai umat muhammad.SAW
    “sudahlah,bukankah jelas ” Bagimu agamamu,Bagiku Agamaku”
    buat apa di perdebatkan lagi,bukankah indah kita saling menjaga kerukunan,bukankah damai hidup kita berdampingan.
    toh, nama kita sama ,” Manusia ” ?
    Sudahlah,,hidup ini indah meski kita berbeda.
    “HIDUP PLURALISME” :wink:

  12. disini orang pada sok tahu semua, membicarakan sesuatu yang diluar kemampuan otak manusia. Ibaratnya seperti orang2 buta sedang berdebat mengenai bentuk seekor gajah.

  13. I love jesus ajj dech pokok.a :) :) :)

  14. kau sunguh menakjudkan

  15. knp islam sholat mghadap kiblat ?????? tidak lain demi kerapian dan keindahan barisan sholat, dmn pun d pelosok dunia ini, barisan sholat itu tetp rapi krena mghadap ke satu arah ! aplgi seandaix d lihat dri luar angkasa betapa rapinya barisan sholat, dn itulh kesempurnaan islam. orng nasrani sembahyang terserah mw ghadap kmn, yg penting ada patungnya yesus d depan. yesus aj di bunuh yahudi ! kok minta tolongx sma yesus !!!!!???? aduuuh logika aj gk nyambung ??????? klo ad Tuhan menebus dosa umatnya, buat apalgi ada kehidupan d dunia ???????????????????????????

  16. hai org islam jika tidak tahu ap2 tentng yesus lebih baik jgn ngomomng smbrngan YESUS itu suci lihatla pengorbanan YESUS
    1 dia rela mati di kayu salib untuk menebus dosa klian semua
    2 jgn prnah mengejek YESUS KARNA YESUS TIDAK PERNAH membiarkan kta sndirian dan tersesat di bumi yg fana ini
    JAGA PERKATAAN MU INGAT ITU :-P :-P :-P

    • lho…msak tuhan bisa mati,brati tuhan sma dengan mnusia dong,, 8) ….dan dosa siapa yg ditebus,,org pd saat itu atau sampai sekarang,,kalo udah ditebus jdkalian gk punya dosa lg dong…enk tu,,jd mau ngapain ja trserah kan dosanya udah di tebusin

  17. YESUS BERkata : kasihilah musuh mu ///// pa la gi sesama mu <<<<<

    mau TaHU jaWABAN NYA ___________________________ = tunggu hari H nya KITA SEMUA KAN TAHU SIAPA YG BENAR & YG SALAH .

    MAKANYA ladies & gentelmen jangan sok tahu , ini ithu , liat dulu :lol:

    hari KIAMAT dah deket tapi lebih dekat kan lah diri lo lo pada TUHAN !!!!
    Buat KRISTEN ( BACA KITAB WAHYU )
    BUAT ISLAM ( BACA AL QURAN )
    PERTBAL AJA IMAN DAN KEPERCAYAN LO LO PADA :idea: :idea:

  18. Gk usah mengoreksi atau mempermasalahkan agama orang lain……itu NDESO, tp yang perlu kamu pikirkan seberapa dekat dirimu dengan Tuhan……itu aja…..jangan sok PAHLAWAN…….hargai perbedaan untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa…….

  19. hai soabatku….tdk ada gunakan kita saling debat yg tidak putus2nya dan saling membenarkan diri….yg pasti marti kita saling m,enghormati sesama ummat beragama….karna agama adalah hubungan kita dengan yg maha kuasa dan membawa rahmad untuk manusia,bukan dijadikan untuk saling ejek dan caci maki,….LAKUM DINUKUM WALIYADIN…. :!:

  20. sudah…sudah…. hentikan perdepatan,,,.. Natal udah dekat bgi yg msh berdebat mari pada hari Natal ini kumpul sama-sama n nyalain petasan, :wink:

  21. Saudaraku…….!
    Saya beritahukan kepada kalian semua..Untuk apa kita memperdebatkan tentang wajah…atau apapun itu. tapi satu hal yang sangat perlu diketahui adalah, bahwa setan :evil: menggunakan segala sesuatunya untuk menjauhkan kita dari Tuhan sang pencipta, dengan jalan mengadu domba, sehingga kita jadi berdosa dan masuk neraka, karena ini adalah misi setan (menipu dan membinasakan) karena setan tidak mau masuk neraka sendiri.

    Menipunya, Ya seperti yang kalian lakukan sekarang… Kita saling membenarkan diri, tapi tidak mau mengalah bahkan kita malah mengolok-ngolok keyakinan orang lain bukanya mengampuni, sehingga kalian lupa apa yang harus dilakukan kepada sesamamu.
    coba kalian pikir apa kalian tidak ditipu hais-habisan oleh tuh setan :evil: ? apakah kalian sadar dengan cara itu kalian telah menghina Tuhan yang telah menciptakan orang lain. Tuhan telah menciptakan kita dengan akal budi dan pikiran, yang artinya kita diberi kebebasan untuk memilih tapi bukan untuk menghakimi. menghakimi keyakinan orang lain adalah dosa karena itulah hak Tuhan. Tanpa sadar kalian telah melupakan apa yang di ajarkan Tuhan.

    Kalau kalian mau menjadi orang baik, lakukanlah apa yang diperintahkanNya dengan setia dan Takut akan Tuhan, bukan dengan membenarkan diri, memaksa ataupun mengejek. Katakan tentang kebenaran yang kamu yakini adalah kebenaran, tapi kamu jangan memaksa orang itu untuk mengikuti kemauanmu ataupun mempersalahkan keyakinan orang itu.

    Saudaraku… Jadilah seorang hamba yang berTuhan bukan beragama. mengapa…
    Karena banyak orang yang beragama tapi tidak berTuhan, akan tetapi orang berTuhan… pasti beragama. Amin saudaraku
    saya percaya mulai saat ini saudaraku saling memaafkan. karena musuh kita yang sesungguhnmya bukanlah manusia melainkan adalah Penguasa di udara yaitu setaaaaan :evil: :evil: :evil: :evil: . Terpujilah Tuhan dengan segala kemuliaanya :)

  22. sebenernya yesus itu baik,tegas,bijaksana,orang islam sangat menjunjung tinggi sebatas nabi/utusan sang ilahi,..akan tetapi pengikut nya saja yang bodoh,…yang menganggap yesus itu tuhan…logika nya gak bener…coba sebutkan ayat suci yang ada dalam alkitab/injil yang menyatakan bahwa yesus itu tuhan lewat mulut yesus itu sendiri?hayyyooo…ada yang tau gak/ada yang bisa buktikan gak???

    • YESUS tidak pernah mengatakan bahwa Dirinya adalah TUhan tetapi Yesus mengatakan kalau Dia hanyalah anak manusia yg di lahirkan ke bumi untuk mnyebarkan firman TUUUUUHHHHAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNN apakah kamu sudah mengerti wahai saudaraku??? dan YESUS hanya mengatakan Dia anak BAPA dan DIA sama seperti kalian….
      kalau kalian belum mengerti sebelum tidur cobalah kalian sentuh dadamu dan dengarkanlah apa suara haimu ok?? :)

      • klo cuma menyebarkan firman TUHAN berarti dia cuma assistance donk bukan tuhan. koq umanx malah memanggilx TUHAN!!!

      • Begini saja jalan keluarnya, coba tunjukan Al kitab yang aslinya yang ditulis dalam bahasa Ibrani! apakah isinya sama dengan Al kitab yang sekarang? Sya yakin dalam Al Kitab yang asli tidak ada keterangan bahwa Nabi Isa Alaihi Sallam atau yang anda bilang Yesus adalah Tuhan atau Putra Tuhan, tetapi Nabi Isa adalah Nabi dan Rosul Allah.

  23. “Barang siapa yang memutarbalikkan Kitab Injil Maka Dia akan terkutuk”

    Lucunya melihat orang yang tertipu, baru tawu ada nabi nikah dengan buanyak
    perempuan.. cantik2 pula.. hahaha (Nabi kok hidupnya serba enak dengan harta dan wanita) ?

    “Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula”

    yah pantesan yang ditemui kebanyakan Buah yang buruk (hmm)
    untung ane dapet pohon yang baik yah.. :oops:

    • :) nabi menikahi banyak perempuan itu, salah satu tujuannya adalah agar umat Islam semakin banyak dilahirkan dari pada perempuan2 yang dinikahinya, bukan untuk syahwat. ingat bahwa dalam firman Allah “boleh menikahi 1,2,3 atau 4, jika kamu bisa bersikap adil, tetapi kalau tidak bisa adil kamu nikahi SATU SAJA, jadi kesimpulannya Islam itu agama yang adil, “INA DINA INDALLOHIL ISLAM” Sesungguhnya agama yang diridhoi Allah adalah agama Islam.

  24. 1. Kenpa yaw…umat Islam dan Kristen sllu berdebat soal agama….??? ada yg bisa jawab…???
    2. buat Redy, wong Top,ii dan Paus benediktus ( bwt benediktus pake nama asli dong jgn pake nama org lain) menurutq kalian goblok.knpa sy blg goblok..?? karna sok pintar menilai agama org lain satu yg hrus u tahu koreksi diri u semuanya. Menurut sy smua agama itu benar tidak ada agama yg mengajarkan hal buruk.
    Catatan: Untuk yg nulis artikel ini, tulislah artikel yg bermanfaat bknnya seprti artikal ini…yg ada cuman merusak atau mengadu domba org lain aja.

  25. ksian bngt nabi isa,
    padahal beliau adlh nabi” allah
    tp knpa pengikut”.a telah sesat..

    mngkn krna dlu adalah zaman jahiliah :cry:

  26. mngkn hnya nabi isa lh yg paling berat mmsukan umat”.a ke surga..

    sungguh tidak tega aku mndengar.a..
    beliau pzti nangis krna umat”.a yg telah sesat mnganggp dia tuhan.a

  27. :-D Barang siapa mengaku Aku di muka umum, maka Aku akan mengaku dia di depan Bapaku di sorga, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mengaruniakan Anaknya yang Tunggal supaya setiap yang yang percaya kepadaNya pasti selamat, Amin.

  28. Sadarlah wahai saudara-saudaraku di dunia ini sebelum api neraka membakar hangus kalian semua karena hukum Tuhan kita itu kekal selamanya. ingatlah karma itu selalu ada.
    Berbahagialah engkau yg percaya kepada-NYA maka engkau akan selalu di berkati.
    dan Berbahagialah engkau percaya kepada-NYA maka hidupmu akan diberkatinya. tidak perduli agama apapun karena TUHAN kita itu adillllll dan sama…… segeralah sadar wahai saudara-saudaraku tercinta, dan jagalah bahasa-bahasa kalian semua bagi yg merasa segera sadarlah dan yg memujinya semoga selalu di berkatinya. :) GBU :) aminn…..

  29. Karena Kita

    Waktu kecil kita merindukan natal
    Hadiah yang indah dan menawan
    Namun tak menyadari Seorang Bayi telah lahir
    Bawa kes’lamatan ‘tuk manusia

    Waktu pun berlalu dan kita pun tahu
    Anug’rah yang besar dari Bapa
    Yang relakan AnakNya disiksa dan disalibkan
    Di bukit Kalvari kar’na kasih

    Reff:
    Karena kita Dia menderita
    Karena kita Dia disalibkan
    Agar dunia yang hilang
    Diselamatkan dari hukuman kekal

    Bridge :
    T’lah kudapati jalan kehidupan
    Tatkala kubukakan hatiku bagiNya
    Dalam ucapanku, dalam segala hal
    Ku ingin memuji Dia, Puji Dia

    WE ARE THE REASON
    As little children we would dream of Christmas morn
    And all the gifts and toys we knew we’d find
    But we never realized a baby born one blessed night
    Gave us the greatest gift of our lives

    And we were the reason that He gave His life
    We were the reason that He suffered and died
    To a world that was lost He gave all He could give
    To show us the reason to live

    As the years went by we learned more about gifts
    And giving of ourselves and what that means
    On a dark and cloudy day a man hung crying
    in the rain
    Because of love, because of love

    And we are the reason that He gave His life
    We are the reason that He suffered and died
    To a world that was lost He gave all He could give
    To show us the reason to live

    I finally found the reason for living
    It’s in giving every part of my heart to Him
    In all that I do every word that I say
    I’ll be giving my all just for Him
    For Him

    And we are the reason that He gave His life
    We are the reason that He suffered and died
    To a world that was lost He gave all He could give
    To show us the reason to live

    He is my reason to live

  30. jAngan menghakimu org lain dan siapapUn
    supaya engkAu tak dihakimi tulah kAta tuhAn,..

    berbicrA ttg Tuhan jgN pake logika/pkrN sematamU,.
    Tuhan yg menciptkn mnsIa untuk tu pikrAn tuhan manUsia tidAk seorgpUn yg taU,.
    ataU ada diantara kamU yg th pikirAn tuhan ???????????????????????

    smA hal_nya manusia menciptakn teknolgi
    cntOh kecIl,. manusia mencptkN computer ,. penciptanya ia mengnl bgmN sistem operasinya dr yg kecil_yg besAr,.
    pertnyaan pa komputer bs membcra pkrAn manusia ???
    siApa yg bsA jawab ?????????????????????????????????????????????
    hey saudaraQ,..
    muliakNlah nama tuhAn dgn segenap hati dan jiwAmu,.
    supaya ia mengasihimU,..

    jesUs christ mengjrkN ktA bgmN mengAmpnI
    dan mendoakN org2 yg menghN/menclkkn ktA,..
    lalU knpa kt tdAk melkknnya ??

  31. TAI AGAMA SEMUA BERISIK TUHAN@ SO NENEK MONYANG AJA SEMUA SO TAU CB TANYA TUHAN MASING@ :?: :twisted: :twisted: :roll:

  32. TAI SEMUA AGAMA KY NENEK MOYANG AJA SO TAU TANYA TUHAN MASING@ PADA TAU GA TOLOL :-x :idea: :?: :?: :!:

  33. TAI SEMUA AGAMA..KAYA NENEK MOYANG AJA .. COBA TANYA TUHAN MASING@ TAU GA.TOLOL :twisted: :idea: :?: :!:

  34. coba ngurusin diri sendiri dulu,kalau udah suci,benar baru ngurusin orang laen,, 8-O

  35. skarang gini aja………
    PENDETA banyak skali yg msuk islam….. dan mana ada KYAI masuk kristen…….
    coba direnungkan……. :)

    • Denger ya…. jauh sebelum kita lahir atau Nabi Muhammad & Al-masih lahir, Bait suci itu terletak di Yerusalem atau dengan sebutan Kabah (Bahasa Arab) mohon di check dikembali di kitap suci masing2 dan sejarah, karna pada jaman tersebut adalah jaman ALLAH di mana artinya manusia langsung berhubungan dengan Allah melalui perintah hukum taurat yang dibawa oleh nabi Musa dan itu masih berlaku sampai sekarang, Bait Suci (Kabah) itu sendiri adalah tempat bersemayamnya Allah (Tabut Perjanjian ALLAH) pada masa itu menurut sejarah mohon di check…
      Pengenapan Nabi terakhir:
      Sebenarnya awalnya tidak ada yang namanya islam dan kristen karna semua ajaran pada saat itu adalah Tauhid atau langsung berhubungan kepada Allah melalui perantaraan Nabi2 (Zaman ALLAH) mohon di check lagi di sejarah masing2 kitab.
      Lalu lahirlah Isa Almasih dimana pada zaman itu timbul pro kontra dimana dia mengklaim bahwa Dia turun kedunia untuk menggenapi kitap para Nabi2 dan dan mengklaim bahwa Dia adalah Masias (juru Slamat)… Sebagian besar umat pada saat itu tidak yakin dan percaya bahwa Isa Almasih adalah Pengenapan, Seluruh Kisah ajaran dan firman Tuhan tertera dalam Kitab Injil (Zaman Anak).
      Setelah Isa Almasih disalipkan (pengenapan), wafat dan bangkit (hidup kembali), dan naik ke Kerajan Sorga, kurang lebih hampir 400 tahun setelah Isa Almasih naik ke Sorga, Lahirlah Nabi Muhammad yang hingga saat ini di klaim sebagai Nabi terakhir, di mana ajaran Nabi Muhammad sendiri tetap berpegangan langsung kepada Allah (Tiada Tuhan selain Allah), dan timbulah Kitab Alquran (wahyu yang diterima/turunkan kepada Nabi Muhammad dari Allah). Pada saat Nabi Muhammad wafat, Bait Suci/Kabah yang terletak di Yerusalem di pindahkan ke Mekah tempat Nabi Muhammad wafat hingga sekarang, makanya posisi kiblat berubah ke Mekah (kalau kurang yakin silakan baca kitab dan sejarah)…

      Disini kita dapat melihat bahwa ada dua kitab : Injil (Isa Almasih) dan Alquran (Nabi Muhammad), dan dari sinilah timbul yang namanya Agama Kristen dan Islam…

      Untuk yang Pengikut Al Masih sendiri (Setelah Naik ke Sorga) dalam hal keagamaan (Gereja) berdoa sudah tidak berpatokan lagi Arah Kiblatnya karna setelah Isa Almasih Naik ke Sorga seluruh umat kristen telah dikaruniakan Roh Kudus yang artinya berdoa melalui perantaraan Roh Kudus yang ada dalam diri/hati kita langsung kepada Allah (Zaman Roh Kudus hingga sekarang).
      Itulah pemahaman yang disebut Tri Tunggal : AllAH BAPA adalah Zaman Allah dimana Tuhan Allah sendiri yang berkerja langsung melalui perantaraan para Nabi, ALLAH ANAK zaman Isa Almasih atau Yesus (bahasa ibrani) yang artinya juru slamat dimana adalah Allah turun ke dunia menurut rupa manusia dimana cara atau pola bekerjanya langsung kepada manusia tanpa melaui perantaraan Nabi (Injil), Allah Roh Kudus dimana setiap manusia berbicara/berdoa melalui roh kudus yang ada dalam diri setiap umatnya sampai detik ini…

      Kelebihan daripada Isa Almasih itu sendiri ada pada Keselamatan akan sorga…
      ingat Kasih itu Benar….

      Ingat disini hanya sebagian kecil gambaran yang dapat dibaca, namun yang pasti kita semua adalah Mahluk Ciptaan Tuhan yang sempurna… Aku, Kamu, dan Dia adalah Saudara.

  36. agama hindu masuk ke bumi nusantara melalui perdagangan dan alkuturasi.
    agama budha sama melalui perdagangan dan alkuturasi budaya.
    agama islam juga sama melalu perdagangan dan alkurturasi budaya..
    cuma satu agama paling bejad yaitu melalui penjajahan dan perbudakan.
    tanpa kristen nusantara damai…
    dengan kristen indonesia hancur…

  37. Tuhan Ku Cinta Kau Selamanya engkau tentu cinta pada semuanya walau ku selalu berbuat dosa pada saudara saudara ku ku mohon engkau ampunilah dosa ku ku ingin masuk surga yan indah damai sejahtera terutama engkau yang berhati lembut dan suci tidak seperti manusia yang berhati meninggalkan mu yang maha pencipta didunia yang tidak berdosa sekali pun dan engkau selalu mengampuni yang berdosa dini hari dan selamanya agar tidak berbuat kembali tetapi mereka membuatnya kembali seperti aku yang selalu begitu terhadap orangtuaku nenek kakek saudara saudara yang ada di luar negeri ya tuhan berilah mereka kekuatan yang mampu untuk menghadapi yang dialaminya seperti sekolah masak dan tidur ku tahu pasti mereka pernah lupa untuk berdoa kepadamu pada malam hari dan sebelum makan aku pu seperti itutidak pernah menghargai engkau sebagai maha kuasa ya tuhan keluarkan lah roh jahat dalam tubuh ku ini aku sedih sekali aku pernah hilang diswalayan dan au berdoa pada mu terima kasih engkau telah menggembalikanku kepada orangtua ku yang baik AMINNNN…. :) :lol: :-D

  38. ISLAM it’s my love!! Karena islam aku hidup dan karena Islam aku MATI :wink:

  39. Puji Tuhan ! Hallelujah ! membuktikan bahwa Yesus benar – benar ada ! I love Jesus ! :) :-D 0:)

  40. yg dsalib it sbnarnya bukn ISA, tpi YUDAS sang penghianat yg wajahnya oleh Allah drubh menjadi ISA. Allah mengangkat ISA ke langit dan besok sblm hari kiamat akan turun ke bumi untuk meluruskn umat manusia bahwa ISLAM adlh agama yg benar. mohon temen2 kristen baca isi INJIL BARNABAS yg asli, jgn injil2 skrg it udah drubh smua. buka mbah google biar tau isi injil barnabas.
    maaf tmen2 bukane sok tau tpi it kenyataan.

 Leave a Reply

(required)

(required)


six − = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X