Mar 312010
 

You are currently browsing comments. If you would like to return to the full story, you can read the full entry here: “[FOTO-VIDEO] Wajah Asli Yesus Terungkap (?)”.

  587 Responses to “[FOTO-VIDEO] Wajah Asli Yesus Terungkap (?)”

  1. kasian kau lahir jadi muslim di bohongi ajaran dari gurun pasir :lol:

    • tak pantas lo jontor mengasihani orang,yang pantas dikasihani itu lo.domba2 yg baik krn musim dingin udah dtng bulu lo akn dicukur n dijadikan mantel buat tuhan lo.wk…wk..wk… :lol:

      • hai bona itulah kelebihan orang kristiani mereka selalu mau berkorban…,and orang kristiani selalu diajarkan untuk selalu mengasihi sesamanya bahkan oleh orang yang membencinya(ornag yang selalu menyakitinya)..kami selalu memberikan maaf pd setiap orang yang selalu menyakiti kami,kami tidak seperti orang2 yang membenci Isa seperti halnya jika mereka mau membakar tempat ibadah,mau membunuh/stlh membunuh,membuat kerusuhan,mengebom, selalu MEMBAWA NAMA TUHAN (OWOH WAKBAARR)))!!!!!apakah itu PANTAS!!!!Apakah kalian diajarkan untuk melakukan itu SEMUA?????PA KALIAan itu Orang yang suci????selalu menghakimi kami!!!!padahal penghakiman adalah HAK NYA TUHAN bukan kita…. coba pahami lg Bona APAKAH ORANG KRISTIANI ADA YANG MELAKUKAN OR SETELAH MELAKUKAN TINDKAN JAHAT SELALU MEMBAWA NAMA TUHAN….. trims Bona Kami umat KRISTIANI SELALU MENGASIHI KALIAN,,, TUHAN MEMBERKATI :wink:

        • Mbak kasih,,
          tolong jgn terlalu sempit pmkiran dlam mmndang agma lain?? apakah anda tidak mmlki tman bragama Islam?/ apakah mreka smw jahat??
          Saya rasa tdak,, stiap pribadi itu punya sifat yg berbda2 satu dg yg lainnya!!
          Begitu pula dg agma yg anda ykini itu.
          Trims

        • mba kasih maaf anda salah mengenai kami, anda tahu anda berbicara seperti itu karena anda lahir di idonesia, anda tahu tntang sejarah knight templar yg membunuhi semua muslim di yerussalem hanya karena ingin menguasai harta mereka kalian ini org kristen yg sekarang adalah para pembual, para pembohong yg bermuka dua, kami umat islam hanya menyerang jika diserang :mrgreen: :roll:

    • isa jd Tuhan? Tuhan ko mukanya jelek ya? gantengan gw

  2. Sebelum’y saya minta maaf bila opini saya ini trlalu panjang.

    Tuhan telah menitipkan amanah-Nya kpd Bani Israil (bangsa Yahudi berasal dri keturunan Nabi Yakub Israili anak dri Nabi Ishaq & cucu dri Nabi Ibrahim), kemudian amanah ini tdk berjalan mulus krn keburukan” yg dilakukan Bani Israil maka diturunkanlah nabi” kpd Bani Israil tuk menjadi penengah & pembawa cahaya. Sial’y, sebagian dri mereka (pendeta Bani Israil) semakin menjadikan wahyu” Tuhan sbg kalimat” yg penuh arogansi sehingga ini menimbulkan kekusutan pemahaman ajaran Tuhan dalam kitab suci Taurat, maka akhir’y Tuhan mengutus Yoshua sbg nabi yg akan “menjelaskan kembali” unsur” yg telah hilang dlm Taurat. Namun hal menimbulkan kepanikan sebagian para pendeta Israil krn Yoshua -yg telah mendapatkan ckp byk pengikut setia- dng sangat jelas mempersalahkan mereka yg telah membiarkan Bani Israil melenceng dri ajaran Taurat.

    Dlm Alqur’an hal ini digambarkan dng cukup baik. Kemudian terjadilah konspirasi dikalangan mereka tuk menghabisi Yoshua yg sebelumnya mereka anggap anak haram (mereka tdk mau mengakui keperawanan suci Maryam yg justru mereka anggap Yoshua tdk lain adalah anak haram ato anak yg dihasilkan dri perbuatan zina). Kemudian dicarilah orang yg bisa menjadi “agen rahasia” agar mereka dpt mencari kesalahan Yoshua serta menangkapnya sesuai hukum Taurat. Alqur’an memang tdk menyebut nama Yudas Iskariot sbg pengkhianat sbb tidaklah penting tuk disebutkan dlm Alqur’an, krn Tuhan telah mengetahui dan mampu tuk menghalangi mereka yg ingin menghancurkan misi & diri Nabi Yoshua. Maka diselamatkan Yoshua dan ‘dia’ yg mengkhianati nabi Allah telah diberi ganjaran setimpal yakni mengganti fisiknya dng fisik Yoshua itu sndiri yg sblmnya telah diselamatkan Tuhan dng cara menaikkannya ke atas langit.

    Dlm lidah Bani Ismail (bangsa Arab brdasarkan keturunan Nabi Ismail putra Nabi Ibrahim) Yoshua kemudian berubah ucapan mnjadi ‘Isa Al Masih (yg sebelumnya diucapkan scr populer dlm lidah bhs Latin: Jesus). Begitu jg pengucapan Allah oleh Bani Ismail terambil dri kata Ellohim dlm kitab Taurat Musa. Namun sblm kedatangan Muhammad sbg Rasul, Allah dimaknai sbg Tuhan yg banyak (politeis) padahal dlm Taurat Ellohim adalah bentuk tunggal, suci, & tinggi yg tdk bisa ditawar ato dikompromikan. Maka kemudian Nabi Muhammad mengembalikan makna Allah yg banyak menjadi Allah yg tunggal (monoteis) sesuai makna Ellohim dlm Taurat Musa.

    Pd akhir’y tugas Nabi Muhammad adalah sbg penengah antara pendeta Yahudi yg menolak keperawanan suci Maria dan pendeta Nasrani yg mengukuhkan Isa Al Masih sbg Tuhan.

    • Pimipinan agama yahudi buka pendeta atau pastur tetapi imam-imam kepala yang disebut ahkli taurat, karena mereka sanagt fasih hukum taurat, tetapi kemudian mengambil keuntungan untuk mengajar, berkata-kata, dan berbuat seolah-olah orang saleh, agar ditakuti, dihormati, dan firman Tuhan dijadikan alat kotbah, pidato,dakwah,menginjak orang-orang kecil, dll pokoknya untuk mencari uang, dll seperti yang disebut di atas. Nah nilah yang diluruskan oleh Yesus alias Almasih Isa Allaisalam, Bukan Isa Almasih, karena Islam di Indonesia umumnya menyebut keliru, padahal di arab sendiri tidak demikian. perlu anda ketahui orang-orang arab sekarang banyak yang berlasih secara sembunyi sembunyi menjadi kristen, karena kekafiran islam menyembah isi kakbah dan menciumi batu meteor seperti alat kelamin waita yang sedang pembukaan 10 mau melahirkan yang disebut Hajar Aswat yang dihuni 888 jin. heh dasar menjijikkan. Lagi pula naik haji itu adalah cara arab untuk menyedot kekayaan orang-orang karena negaranya kering dan tandus, minyak yang dimiliki diperkirakan 50 yahun lagi akan habis, bagaiman dapat hidup nantinya kalau tidak menyusun strategi demikian? Sekarang banyak pribumi indonesia yang tidak sadar kalau dijajah arab dan afganistan melalui budaya, dll. lihatlah kalian orang islam budaya anda adalah budaya arab, anda adalah antek-ateknya arab si penjajah yang kejam membunuh dll. lihatlah bukankan islam masuk ke indonesia merebut kekuasaan para raja dengan menghasut anak raja, bahkan kalangan kraton agar segera dapat menjadi raja di kemudian hari. ini sama saja dengan penjajah belanda, jepang, dll, hanya jangka panjang yang diharapkannya.

      • Terima kasih kpd mas Tugiman, trus trang aja saya merasa terkejut kalo opini saya yg sederhana mendapat reply dri kamu yg mnrt saya cukup obyektif. Izinkan saya utk menjelaskan kembali opini saya agar mas Tugiman tdk berprasangka buruk kpd saya ato Islam yg saya ketahui (dng pengetahuan saya yg minim ttg agama2 dunia secara saya tdk bisa bhs Arab, Ibrani n Latin).

        Jadi klo mnrt mas bukan Isa Al Masih maka Alqu’ran justru menerangkan Isa Al Masih bin Maryam adalah Sang Juru Selamat (Al Masih) yg diutus oleh Tuhan kpd Bani Israil. Tp Isa Al Masih sekali lagi adalah Rasul dng membawa kitab suci Injil n bukan anak Tuhan ato Tuhan yg beranak ato satu subjek (Tuhan) dlm tiga objek (bpk,putra n roh kudus).

        Jadi klo mnrt mas Islam adalah agama org Arab maka Alqur’an menolak tegas. Benar Nabi yg terakhir Muhammad dilahirkan di tanah Arab maka Alqur’an pun berbahasa Arab, tp Tuhan tdk memberikan keistemewaan thd bangsa Arab malah Alqur’an cukup fair/adil justru memberikan kelebihan thp Bani Israil atas bangsa2 lain sampe akhir zaman. Mengenai hal ini batas antara budaya n agama sangat tipis maka saran saya qta memerlukan ilmu2 lain guna merinci be2rapa hal dlm sejarah agama. Bilamana Islam itu hanya tuk dominasi bangsa Arab tdk betul jg, krn banyak sekali pakar2 Muslim abad pertengahan berasal dri non Arab spt Ibnu Sina, Al Ghazali, Rumi, Al Biruni, ato Salahudin, mereka besar berawal dri kesungguhan mempelajari Alqur’an. Spt ilmuwan Muslim berhasil memodifikasi rumus matematika Yunani n India lbh simpel n mnjadi rumus baru salah satu’y ilmu Aljabar (penemu’y orang Persia) yg jdi cikal bakal ilmu kalkulus.Dan Islam melarang diskriminasi, diceritakan dlm literatur bahwa seorang Yahudi menang mutlak di pengadilan dlm kasus kepemilikan baju perang yg saat itu si tergugat adalah pejabat negara khalifah Ali bin Abi Thalib, ato seorang Nasrani diperlakukan scr trhormat n dipekerjakan sbg ahli penerjemah buku2 Yunani ke dlm bhs Arab di abad pertengahan. Mas Tugiman perlu memperhatikan jg segi2 sos,bud n politik pd sebuah peradaban krn hampir semua peradaban pernah mengalami hal ini. Sebuah hegemoni (penguasaan satu arah) budaya prnh ada dri dulu smpe skrg yg saat ini Amerika dng slogan’y yg tertera jelas di mata uang satu dolar Amerika dng ikon puncak piramida: “Satu dunia dlm satu pemerintahan”..yg lbh mirib dng ayat kaum Nasrani akan “Satu dunia dlm satu keumatan (penggenapan)”, ato spt mitos kaum Israil sbg bangsa pilihan Tuhan yg akan menguasai dunia. Justru Alqur’an menolak hegemoni spt ini krn Allah tidak akan menjadikan umat dunia menjadi satu umat tertentu saja, sebab hny krn kasih Allah kpd manusia agar dlm perbedaan ada keharmonisan, saling bekerja sama dng tetap saling menghormati. Alqur’an mnjelaskan bahwa umat Islam dijadikan sbg umat yg berada di tengah tdk memihak pd mayoritas n minoritas n menjaga perdamaian serta menolak kemungkaran.

        Tp tentu saya lbh suka klo forum ini mengomentari para ahli dlm mengungkapkan wajah asli yg diyakini Yesus oleh umat Nasrani, sebab sepengetahuan saya jasad2 para nabi n rasul mulai dri Nabi Pertama Adam sampai Nabi Terakhir Muhammad tidak akan dimakan oleh bumi, blm lagi nabi n rasul yg tdk tertulis dlm Alqur’an (Hadis Nabi Muhammad mengatakan ada sekitar 124.000 nabi yg diutus Allah ke dunia). Namun penghormatan jasad para nabi Allah agar tidak dibongkar adalah bagian dri keyakinan yg mesti dipatuhi. Sayang’y jg banyak sekali yg mengaku org beragama/beriman tp malah menghina keyakinan agama lain yg mesti’y tdk perlu terjadi. Saya setuju klo ini sebuah distorsi beragama yg harus dihindari oleh mereka yg mengaku beragama.

        • Orang artinya quran aja gak tau kok bisa buat opini kayak gitu, gak pantas…bener kalo di buat akal-akalan sama orang arab, cz kalo gak ada yang naik haji, miskin tu negara.. ( TOLOL)

          • pendapat u benar eca, tp kita hrus tetap mengasihi mereka,mereka adalah domba yang hilang…biarlah imanmu yang menyelamatkanmu… cos JESUS ADALAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP…TUHAN MEMBERKATI

          • bukankah kalian yg lebih tolol dari kami kalian membuat patung kemudian kalian sembah, apakah perbuatan tersebut dianggap pintar? begini saja mba masa TUHAN diciptakan mahluk-NYA :lol:

          • Klo ini nama’y anda sudah jelas2 memusuhi n membenci..ga beda jauh dari kepicikan..jdi teori yg mengatakan bahwa terorisme yg berasal dari se2orang/kelompok plus mengaku pny iman atow minimal pny agama bisa berasal dari semua agama bkn cm dominasi satu agama trtentu dpt dilihat dari opini kamu sndiri. terima kasih a/s reply bpk eca.

        • Tuhan tidak beranak seperti manusia ,itu pengertian kalian ,tapi maksud anak Tuhan adalah;Allah dalam alkitab,adalah Roh yang kudus,dan Yesus lahir dari maria,yang perawan setelah di karuniai oleh Roh kudus Tuhan,jadi Di dalam Yesus ada Roh Allah,sebab dalam alkitab,mengatakan Tuhan berfirman;AKU(Tuhan) ada dalam Dia(yesus),dan Dia ada di dalam Aku,sebab hanya Tuhan yang lahir dari Roh Tuhan,Yesus adalah manusia100%,tapiTuhan100%,sebab Yesus lahir dari ROH ALLAH itu Sendiri,maka Yesus disebut anak Allah,sebab Yesus berasal dari ROH ALLAH.

      • yohanes tugiman otknya ngeres melulu,ini nih,kalau orang udah kebiasan liat ibunya melahirkan adiknya jadi segala sesuatu disamakan dgn alat kelamin wanita yg mau melahirkan,DASAR OTAK PENGINTIP LU.ma2k sendiri kok diintip.parah euy. :lol:

        • Bona kami sungguh bangga ada coment yang u tulis…biarlah otak kami yang ngeres bisa belajar dngan anda yang
          1. OTAKNYA G PERNAH NGERES
          2.SALAH SATU ORANG YANG SUCI TIDAK PERNAH LIHAT ALAT KELAMIN WANITA..
          Hhai Bona salah satu orang yang tak berdosa sehingga u bisa menghakimi orang lain….

      • Mw sharing jg nie Pak,, kug Alkitab itu bsa smpai ad 4 versi yach??
        Trus yg pling murni ajarannya itu yg mna??
        Kug bisa smpai ad ayat ddlamnya yg saling brtentgan??

  3. tuhan aja telanjang………
    apa lagi pngikut_a…………….
    CD pun g da tu………….

    paen klian muja pembuatan klian sndri………
    jgan kan buat bntu klian…bwt untuk dr_a aja g bsa…………..krena dy cuma patung buatan mansia……….

    • Tuhan kami memang telanjang itu karena Ia mengasihi kalian yang tidak punya pakaian sehingga kami rela memberikan pakean untuk kalian…itulah KASIH…

  4. :evil: :-x tuhan aja telanjang………
    apa lagi pngikut_a…………….
    CD pun g da tu………….

    paen klian muja pembuatan klian sndri………
    jgan kan buat bntu klian…bwt untuk dr_a aja g bsa…………..krena dy cuma patung buatan mansia……….

    • Yesus bukan telanjang,tapi itulah penderitaaNya,sampai baju,dan bangkan hampir ditelanjangi,seperti orang hukuman,padahal Yesus tidak bersalah,dalam Alkitab di katakan,karena menanggung penderitaan manusia yang berdosa,Dia di permalukan,jadi itulah kerelahan Tuhan Yesus diperlakukan seperti orang hukuman,hanya untuk menggenapi janji Tuhan,dalam penebusan dosa,duluh penebusan dosa adalah korban domba,tapi Yesus relah jadi domba sembilihan untuk penebusan dosa manusia,sebab telah ada jurang pemisah manusia dengan Allah karena dosa,maka karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,Dia relah memberi Yesus sebagai korban tebusan manusia,jadi itulah lambang penderitaan Yesus,buat Manusia

      • Rindu….menurutku Tuhan itu tidak butuh manusia tapi manusia yang butuh tuhan…yg sering saya denger si…ya tuhan…oh my god…ya allah….apakah pernah mendengar tuhan menyebut oh my man/boy/girl/…oh manusia….hehehehe…itu tandanya manusia butuh tuhan bukan tuhan butuh manusia….ngapain tuhan repot2 turun ke bumi utk menebus dosa manusia…????maaf ya rindu nie hanya pendapat…kalau di islam dosa itu di tanggung oleh manusia itu sendiri/masing2 individu tergantung sifat dan perbuatannya di dunia…intinya jahat masuk neraka baik ya masuk surga…baik pun ada kategorinya dlm islam bkn hanya baik saja….dan dosanya tidak bisa di tebus oleh uang atau apapun kecuali ia bertobat…tapi jgn tobat sambal loh sekarang blg pedas kapok eh besoknya makan samabal lg ….hehehehe
        agamamu agamamu agamaku agamaku…pisss…damai

        wassalam

  5. SAYA ISLAM,
    SAYA SANGAT-SANGAT-SANGAT BAHKAN SANGAT MENGHORMATI, MENGAGUNGKAN, MENELADANI , MEMPERCAYAI NABI ISA SEBAGAI PEMBAWA AGAMA/UTUSAN TUHAN.
    TAPI KALAU MENYEMBAH BELIAU DAN MENGAKUI PENGANGKATAN NYA SEBAGAI TUHAN… ALLAHU AKBAR !!!

    YA ALLOH TOLONG BERI PETUNJUKMU.

  6. :evil: :evil: :evil:

    halaaaaahh….. pada ribut aja….

    NIIII… DIKETAWAIN KALAO KATA ORG ATHEIS…!!!!!!!!

    :evil: :evil: :evil:

  7. gne aja deh
    bagi yang non muslim anda jangan menjelek-jelekkan islam.
    mngkin skrang kalian bs ktawa
    n satu hal lagi yang harus kalian pikir dg akal sehat
    1. tuhan kok meeninggal
    2. tuhan kok patung
    3. masak pencipta sama dg yang diciptakannya
    4.kitab suci kalian masak setiap daerah atau negara berbeda?
    5. kok tuhan banyak banget, ntar kalo beda pendapat gmn
    6. kok tuhan kalian punya kemiripan dg hambanya
    7. knapa injil kalian itu mnggunakan bhs latin
    awal dr injil it kan bhs arab? why n knp setiap ngra injilnya berbeda-beda dr sbagian kecil aja bhs brbeda dg al quran yang bhs nya satu diseluruh dunia yaitu bhs arab.
    n yg pnting kalian ingat adalah muhammad bukan tuhan tapi dia adalah rosul allah utusannyaa allah

    ingat satu hal tidak ada orang pintar islam yang masuk kristen melainkan cuma orang pintar kristen yang masuk islam. tidak ada orang begok krtisten yang masuk islam melainkan cuma orang bego islam yang mau masuk krtisten.coba direnungkan ya

    • wkwkwkkkkk….. begini” nih klo gag pnya IMAN…. :-D

      • agama islam mengajarkan kami tentang iman=percaya, sebagaimana yg tertulis dalam rukun iman.yg berbunyi;

        1.percaya atau beriman kepada ALLAH SWT.(ALLAH yg satu,ia tdk beranak dan tdk diperanakan)

        2.percaya atau beriman kepada malaikat2.

        3.percaya atau beriman kepada rasul2nya.(termasuk nabi ISA AS yg disebut yesus atau tuhan olehmu dan umat nasrani lainnya)

        4.percaya atau beriman kepada kitab2 suci.(zabur,taurat.injil dan AL-QUR’AN)

        5.percaya atau beriman kepada hari kiamat

        6.percaya atau beriman kepada qa’da dan qadar.(seperti bencana alam atau musibah2 lainnya)

        tolong sebutkan didalam alkitab yg mengajarkan tentang iman! :)

    • Semua Agama perlu dipelajari sehingga tahu kebenarannya isi ajaran tersebut. Dalam belajar janganlah langsung percaya, bukankah hak percaya atau tidak itu urusan pribadi, cobalah kenapa islam ketakutan terus, karena takut strategi penjajahannya lambat melalui antek-anteknya yang percaya dulaun meskipun tidak tahu arti alquran. Bukankah bahasa arab bisa dipelajari, stelah dipelaJARI pastilah ngerti bahwa tuhan yang dijelaskan di alquran sama dengan yahudi (taurat)makanya isinya menjelekkan kristen bahkan menindas kristen seperti orang-orang yahudi yang akhirnya menyalibkan menghabisis Akmasih Isa Allaihisalam, Saya dulu berlatar belakang kepercayaan terus belajar semua kitab suci, saya rajin belajar bahasa yunani, ibrani, arab, dan inggris. ternyata benar-benar muhammad dan pengikutnya bukan hanay buta huruf, tetapi juga tidak paham dengan bahasa yunani dan ibrani. Muhammad merekayasa firman Tuhan dari wahyu tetapi sebenarnya karena diinjili oleh istrinya yang lain dari bangsa yahudi. Aneh nya banyak orang islam mengetahui bahwa istri muhammad hanya kodijah, tetapi terdapat sederet istri lain yang akhirnya mencelakai dia sendiri sampai mati tidak mati hidup tidak hidup. sehingga kematiannya karena tidak diberi makan oleh istri dna sahabatnya dan bahkan dibuatkan doa berupa surat yasin noleh para antek- antek muhammad yang setia. surat yasin (kalau mau mati ya mati saja, kalo mau hidup ya hidup saja).

      • kayaknya lu mo memutar balikkan fakta nih,bukannya orang kristen yg menyebar agama degan cara memaksa n menjajah,agama yg dibawa oleh belanda dan portugis.orang penghkianat,penjilat,takut mati,dan takut miskin.akan pindah agama memeluk agama kristen,termasuk ne2k moyang lu itu.berarti lu keturunan penjilat dong?
        istri nabi muhammad SAW yg sebenarnya ada 9,istri pertamanya bernama khadijah bukan kodijah goblok.sedangkan istri yg ke2sampai8 diperistrinya karena wanita itu tertindas dan terhina,ada juga diantara mereka janda para pejuang yg telah membela beliau n agama yg dibawanya.,sedangkan istri ke9nya bernama aisyah ra,aisyah ra dinikahi beliau setelah kematian khadijah.itu pun dari anjuran sahabatnya karena waktu ditinggal mati khadijah beliau sangat sedih,sahabatnya menyuruh anaknya aisyah ra utk mengobati kesedihan beliau.beliau tertarik kepada aisyah karena kecerdasan n kepintaraannya.sudah jelaskan bahwa semua istri beliau gak ada yg beragama yahudi melainkan agama kerasullan beliau.
        surat yasin diambil dari ayat2 suci AL-QUR’AN,tujuannya agar umat muslim mudah utk membaca tahlil n do’a2 dengan kata lain gak perlu membolak balik AL-QUR’AN utk mencari doa tahlil n doa2 lainnya dan karena isinya tdk setebal AL-QU’AN,memudahkan utk dibawa dalam acara2 majelis taqlim n kematian.
        lu dapat sumber darimana bilang surah yasin kayak gitu.katanya banyak belajar bahasa arab tapi ejaannya gak bener kodijah itu nggak ada brow,karena dlm bhs arab ejaan “ko” itu nggak ada,yg ada “kho”.belagu sih lu.

        sekarang gw yg mo nanya lu,jika memang yesus tuhan

        1).mengapa yesus perlu makan n perlu minum,sedangkan tuhan tdk makan n minum?
        2).mengapa yesus tidur sedangkan tuhan tdk tidur?
        3).mengapa yesus menyembah tuhan sedangkan tuhan tidak mrnyembah kepada siapa pun?
        4).mengapa yesus mati walaupun menurut i’tikad kristen hidup kembali tetapi ia mati,sedangkan tuhan gak bisa mati karena ia kekal selamanya?
        5).mengapa didalam alkitab atau bibel,ayat2nya banyak yg bertentangan?
        SALAH SATU CONTOH;
        yahya pasal 17ayat3;”inilah hidup yang kekal,yaitu supaya mereka mengenal engkau,Allah yang esa,dan yesus kristus yang engkau suruhkan itu”.
        diayat ini menyebutkan tuhan adalah Esa.dalam kamus bahasa indonesia oleh E.st.harahap cetakan ke2,disebutkan bahwa Esa itu berarti satu,pertama(tunggal),dan dayat itu juga disebutkan bahwa yesus kristus adalah pesuruh(utusan/rasul) Allah.
        bertentangan dengan
        matius pasal 3ayat17;’maka suatu suara dari langit mengatakan:”inilah anakku yang ku kasihi.kepadanya aku berkenan”.
        diayat ini menyebutkan bahwa yesus ini anak tuhan sedangkan ayat yahya pasal 17ayat3 yesus kristus adalah pesuruh(utusan/rasul) Allah.
        mengapa ada perbedaan seperti ini didalam alkitab atau bibel?
        TOLONG DIJAWAB JANGAN NGELANTUR KEMANA2 YA BROW. :)

    • i LIke it :) :) :) :)

    • hai rehan orang yang PINTAR,kami tidak menjelek-jelekan agama kalian,,pernah intropeksi diri g????sapa yang sering bilang kami adalah KAFIR????kalian sendirikan…ada g orang kristiani yang mEMBAKAR TEMPAT IBADAH KALIAN???..renunkan kembali y,,,kami selalu mengasihi kalian….

  8. mempercayai… orang yang gag bisa tulis-menulis… truss suruh orang menulisnya…. wkwkwkwkkk… org bodohnya…. yang menyuruh?org yang akan membaca? apa….??? wkwkwkk… gag enak nyebutnya….

    • brow,kalau kagak bisa jawab jgn menghina orng dong.ini udah terbukti kalau lu mau menyembunyikan kebohongan n ketololan agama lu itu.JAWAB DONG PERTANYAAN SAUDARA GW RAIHAN,JGN LU NGOCEH KELAIN.kalau perlu lu tanya tu sm pastur atau pendeta,tau gak mereka jawabannya? :-x

  9. ini adalah hal2 yg akan terjadi dari sekarang sampai kiamat…. yg telah disampaikan oleh Yesus kristus.. semoga yg membaca ini Bisa terselamatkan dari kesesatan..karena kita telah berada di akhir jaman…

    PADA AKHIR JAMAN:

    1.menjelang akhir jaman akan banyak orang yg homoseksual

    2.akan timbul peperangan di timur tengah dan negara barat

    3.semakin tidak bersahabatnya alam dengan manusia

    4.peperangan antar umat manusia berakhir dan berdamai melalui 666 (anti keristus)pada jaman ini setiap manusia tubuhnya akan diberi chip, dan

    jaman ini sudah dekat sekali dan akan terjadi

    5.masjid di kota yerusalem dirubuhkan dan dibangun gereja. dan pada waktu yg akan datang sang penguasa dunia akan tinggal di gereja yerusalem

    6.semua manusia yg tidak menggunakan chip di tubuhnya atau tanda 666 tidak akan bisa hidup, tidak dapat membeli makan dan lainnya.

    7.anti keris menguasai dunia dengan chipnya.

    8.agama hanya ada satu.. yaitu agama yang menghujat Yesus..

    9.orang yang taat kepada Yesus dan yang tidak menghujat yesus akan dibinasakan.

    10.setelah dunia menjadi hancur, Yesus sang juru selamat akan datang mengalah kan lucifer. yang telah menyesatkan dunia.

    dalam wahyu tertulis: “aku akan datang segera”
    “dan aku akan datang lebih cepet dari yang mereka ramalkan”

    JADI: percayailah YESUS sebagai juru selamat sebelum waktunya terlambat… ini adalah sebagai bukti bahwa YESUS adalah jalan kebenaran… suatu saat kejadian diatas pasti akan terjadi… bagi yang belum percaya INGAT2 kejadian yang kutulis.. karena bakal terjadi di hari esok mendatang.. ini bukan ramalan tetapi ini adalah kejadian yang disampaikan YESUS yang sudah disampaikan selama lebih dari 2000 th lamanya… lu harus percaya.. gw ga maksa lo…

    GBU all…. :-D

    • kate siape brow,kebenarannya kayak gt.?lu udah dikibulin tuh.

      1.menjelang akhir jaman akan banyak orang yang homoseksual,salah besar,yang benar tuh:diakhir jaman akan banyak pria
      berdandan seperti wanita dan wanita berdadan seperti pria.

      2.akan terjadi peperangan ditimur tengah dan negara barat.dari dulu negara timur tengah dan negara barat kagak pernah akur,ngapain dijadikan sebagai tanda kiamat.kalau emang itu tanda kiamat,kiamat udah terjadi dari dulu brow.

      3.semakin tidak bersahabatnya alam dengan manusia,bencana alam itu datang karena ulah manusia itu sendiri yg telah merusak lingkungan.bukan alam yg tdk bersahabat dgn manusia tetapi manusialah yg tdk bersahabat dgn alam.

      4.kebanyakan nonton film omen 666 dan terminator nih yg nulis alkitab,pake 666 anti kritus.kalau gt sebutkan satu2,666 anti kritus itu n apa nama chip yg dipasang pada tubuh manusia itu?

      wah,kayaknya nomor 5 bertentangan dengan nomor 6,7,8, dan 9.kalau memang masjid dirubuhkan dan gereja didirikan,sudah pasti yg pro keyesus yg berkuasa,dan tentu mudah untuknya membeli makanan dan minuman bukan sebaliknya seperti yg dikatakan dinomor 6 dan sudah pasti pro keris yg menguasai dunia tdk seperti yg dikatakan dinomor 7,8,9.

      10.percuma dong kalau yesus datang setelah dunia menjadi hancur karena manusia udah tdk ada yg hidup,pada mati semua.gimana yesus mengalah lucifer kalau lucifernya udah mati.

      gimana gw mau percaya yesus sebagai juru selamat,kalau perkataan yg satu bertentangan dgn perkataan yg lain.

      • Kalau kurang cakap mbok ya ndak usah sok merasa pinter biar ndak ketahuan bodohnya. pernyaan nomor 1 anda, itu bisa dimaknakan homoseksual, dasar kebangetan begoknya. kenyataan sekarang homoseks itu salah satu berperan sebagai wanita, ya otomatis dia lambat laun merubah fisiknya. bahkan samapi ada yang transkseksual (ganti alat kelamin). ya inilah umumnya orang-orang islam ndak mudah ngerti begitu lho. makanya rajinlah belajar tidak hnaya utek uplek baca alqura tetapi ndak mau belajar bahasannya, sehingga tak tahu artinya. belajarlah semua kita suci di dunia pahamilah dengan seksama biar kalian tahu apa makana kehidupan sekarang dan yang akan datang setelah kita mati di dunia.

        • dasar oon lu,yg gue bilang pria berdadan seperti wanita dan wanita berdadan seperti pria bukan berarti orangnya homoseksual atau lesbian bahlol,makanya bego n tolol jgn dipelihara.
          contohnya:kebanyakan pria sekarang memakai subang ditelinganya,seperti wanita pada umumnya,bukan berarti dia homokan,tolol.
          begitu juga wanita kebanyakan berambut pendek sperti penampilan pria pada umumnya dan juga bukan berarti dia lesbian.
          makanya agama lu tuh jg melegalkan pernikahan sejenis jadi otak lu tuh gak jauh dari homoseksual aja.DASAR OTAK NGERES LU.

        • anda ini memaksakan opini anda. anda selalu menjelek2kan yg lain seolah anda yang paling benar, ini menunjukkan bhw anda tidak punya kualitas sama sekali, krn org yg punya kualitas akan berbicara dengan kalimat dan bhs yang berkualitas. tidak seperti anda.
          lagipula knp anda memaksakan keyakinan anda yg paling “Benar”? tidak usah memaksakan, semua org py hak untuk memilih. BUKANKAH AGAMAMU YA AGAMAMU DAN AGAMAKU ADALAH AGAMAKU..JD URUSIN MASING2, GA USAH NGURUSIN ORG LAIN.KL AGAMAMU MENURUTMU YG PALING BENAR YA ITU HAK MU, JGN MEMAKSA ORG LAIN BUAT MENGAKUINYA.ANDA SENDIRI TIDAK MAU DI PAKSA UNTUK MENGAKUI BHWA YG LAIN JUGA PALING BENAR.
          “BELAJARLAH SAMA TANAMAN PADI, SEMAKIN BERISI IA AKAN SEMAKIN MENUNDUK” JIKA SEMAKIN MENDONGAK BERARTI KOSONG MELOMPONG GA ADA ISI KAYAK TANAMAN ILALANG”

  10. saya muslim….. dan saya menghormati agama lain
    agama merupakan kepercayaan dan tidak bisa diperdebatkan.
    kita tahu yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah semua tergantung dari prilaku masing-masing.
    jangan pernah menganggap agama orang adalah salah selama mengajarkan kebaikan.
    “Agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku”

    • aLKITAB DITERJEMAHKAN KE DALAM BAHASA LAIN TETAPI TIDAK MERUBAH MAKNANYA. kITA ORANG KRISTEN TIDAK SEBODOH YANG ANDA BAYANGKAN. aLLAH TRI TUNGGAL BUKAN 3 SOSOK YANG BERBEDA, TETAPI KARENA KEHEBATANNYA tUHAN ITU SENDIRI MAKA ORANG SANGAT SULIT UNTUK MENGERTI MAKNANNYA. kARENA iSA SENDIRI MENGATAKAN BAHWA AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP TIDAK AKAN ADA SATU ORANG PUN SAMPAI BERTEMU PADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU (YESUS). Istilah putra bukan anak secara biologi, tetapi itu istilah saja. Tuhan memilih dia, karena dia sendiri itu roh kudus dari Tuhan yang menjadi manusia, pastilah dia suci, karena suci dan sangat mengerti dan menurut semua kehedak Tuhan dan perintahNya, sehingga ia berkenan mengangkat sebagai putra satu-satunya, maka kita sebagai orang yang percaya penuh kepada Tuhan melalui Yesus, maka kitapun berhak menyebut Alah sebagai Bapa Kita. Tetapi ini hanya Tuhan yang tahu. meskipun orang itu menyebut dirinya sebagai anak-anak tuhan, tetapi sikapnya tidak mencerminkan ketataatan thd kehendak Tuhan sendirilah yang paling berhak untuk menentukan kehidupan kelak di syurga atau di neraka. bUKANKAH KITA BISA BELAJAR BAHASA. HANYA ALHI BAHASA IBRANI DAN LATINLAH YANG MENERJEMAHKAN ALKITAB BUKAN SEPERTI KITA YANG BODOH INI. cOBA ANDA RENUNGKAN MUHAMMAD BUTA HURUF ARTINYA BELAJAR NULIS AJA SUSAH APALAGI MEMAHAMI FIRMAN TUHAN PASILAH BANYAK YANG TIDAK DIKUASAI, APALAGI KATA-KATA TUHAN YANG DITULIS OLEH SAHABAT-SAHABATNYA BELUM TENTU SEPERTI YANG DIMAKSUD OLEH MUHAMMAD, bahkan Tuhan sendiri, karena sulit untuk memahami huruf atau bahasa.

      • apa benar alkitab,kitab suci n tdk pernah berubah?sedangkan ayat2 yg ditulis didalamnya saling bertentangan.contohnya

        dalam matius ayat 3 pasal 17 menyebutkan demikian;’maka suatu suara dari langit mengatakan’:’inilah anakku yang kukasihi.kepadanya aku berkenan’.
        juga di lucas pasal 4ayat41,menyebutkan bahwa yesus itu anak allah.’

        sedangkan dalam matius pasal 5ayat9;”berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang,karena mereka itu disebut anak-anak allah.”

        isi ayat matius ayat3 pasal17 dan 4ayat41mengatakan bahwa yesus anak tunggal sedangkan matius pasal 5ayat9:sedangkan orang yang mendamaikan orang disebut anak-anak allah.

        DARI AYAT DIATAS YG MANA YANG BENAR BROW?yesus itu anak tunggal allah atau allah punya banyak anak.mengapa bapa gak buat panti asuhan saja sekalian he..he..

        ada lagi brow;
        didalam yahya pasal 14ayat9 disebutkan;”siapa yang sudah nampak aku,ia sudah nampak bapa.dan ayat10 disebutkan;”tiadakah engkau percaya bahwa aku ini adalah bapa,dan bapa pun didalamku?segala perkataan yang aku ini katakan kepadamu,bukanlah aku katakan dengan kehendak sendiri,melainkan bapa itu yang tinggal didalamku.ia mengadakan segalaperbuatan itu.”

        sedangkan
        yahya pasal 17ayat23:”aku didalam mereka itu,dan engkau didalam aku;supaya mereka sempurna didalam persekutuanku”.perhatikan ayat ini ada tersusun kata”Aku didalam mereka”,kata mereka didalam ayat ini adalah sahabat yesus.sedangkan yang dimaksud dengan”Aku”ialah tuhan.jadi kata”aku berserta mereka”artinya tuhan berserta sahabat-sahabat yesus.
        pantaskah alkitab disebut kitab suci?karena yang dinamakan kitab suci itu adalah ilham(wahyu) dari tuhan ,yang mustahil terdapat kesalahan dan perselisihan.dengan demikian alkitab tidak dapat dipercaya kesuciannya dan kebenarannya,karena terdapat perselisihan diantara ayat-ayatnya.
        jangan suka mencela orang bego brow,kalau kenyataannya lu yg sudah dibegoin sm paus yg mengaku rasulnya yesus.yg telah mengubah injil barnabas menjadi alkitab atau bubel. :)

      • ALKITAB YANG MANA???
        SETAHUKU INJIL YG MASIH ASLI ADALAH INJIL BARNABAS…INJIL YANG DILARANG OLEH ORG KRISTEN SENDIRI.
        LAGIPULA ADANYA TRI-NITAS ITU KRN ADANYA REVOLUSI DI ROMAWI SEHINGGA TERJADI PERPECAHAN, DAN UNTUK MENDAMAIKAN PERBEDAAN PENDAPAT ITU DIBUAT LAH TRI NITAS ITU, KRISTEN PUN MENJADI KRISTEN PROTESTAN DAN ORTODOK, YG DIINDONESIA DI KENJAL DGN KATHOLIK MA PROTESTAN.JADI SEMENJAK ITU KEASLIAN AJARAN KRISTEN SUDAH DI RAGUKAN.
        KL PENDAPAT SAYA SALAH TLG DI LURUSKAN KRN SY CUMA MENGUTIP SEJARAH.

  11. tuhan kok ngak pakek baju coba nyembah nya nunduk yg cewek toket nya keliatan pasti yesus nya konak terus COLI ha..ha..

    • haha itulah bedanya Jesus dngn anda wlaupun telanjang tp tetap suci…kl anda liat orang TELANJANG apa yang anda lakukan???

  12. hi temen2 yang seagamaku(islam) jgn lah pernah menjelekkan agama lain dan begitu jg dengan agama laian,,,,, bukan kah dalam agama kita kita mempercayai akan nabi isa sebagai Rasul jd jd ketika kita menjelek2kan maka kita menjelek2kan rukun iman kita sendiri,,,meskipun kita percaya sebenarnya injil itu sudah mengalami perubahan dan tambahan paham dari tangan manusia…tp tidak sepantasnyalah kita menjelekkan agama orang lain jika kita ingin membenarkan agama kita kepada saudara2 kita yang belum diberikan hidayah menurutq bukan lah cara yang tepat bila kita menjelek2kan atau adanya unsur paksaan/cemohan/cacian,,,,,bukan MUHAMMAD SAW. menyebarkan agama islam dengan kesabaran yang tiada duanya….. dan tampa paksaan sedikitpun karena iman itu tidak muncul dari paksaan tp dari hati dan jika ingin menyentuh seseorang bukan dengan cara mencacinya karena hal ini akan menda

  13. hi temen2 yang seagamaku(islam) jgn lah pernah menjelekkan agama lain dan begitu jg dengan agama laian,,,,, bukan kah dalam agama kita kita mempercayai akan nabi isa sebagai Rasul jd jd ketika kita menjelek2kan maka kita menjelek2kan rukun iman kita sendiri,,,meskipun kita percaya sebenarnya injil itu sudah mengalami perubahan dan tambahan paham dari tangan manusia…tp tidak sepantasnyalah kita menjelekkan agama orang lain jika kita ingin membenarkan agama kita kepada saudara2 kita yang belum diberikan hidayah menurutq bukan lah cara yang tepat bila kita menjelek2kan atau adanya unsur paksaan/cemohan/cacian,,,,,bukan MUHAMMAD SAW. menyebarkan agama islam dengan kesabaran yang tiada duanya….. dan tampa paksaan sedikitpun karena iman itu tidak muncul dari paksaan tp dari hati dan jika ingin menyentuh seseorang bukan dengan cara mencacinya karena hal ini akan mendapatkn respek yang buruk dan hanya akan menambah kejengkelan dan mempertahankan keyakinannya……..
    jangn terpancing sedikitpun karena ketika terpancing maka tidak sadar kita masuk dalam jebakannya…
    wassalam…

    • betul tuh kang arga. tapi kalo dah kaya si kafir yahones tugiman dan yang semodel dengan dia, tidak ada jalan lain selain menanggapi mereka. kita diam, disangka muslim bego semua, hanya bisa lempar masalah. kita unjukin, muslim nggak sebego’ yang mereka kira.
      So, salut tuk kang martabak manis and kang syuhada.
      kang martabak, jawaban akang cerdas, tidak sinis, tapi yakin saya, si kafir tugiman cs kelepek2 cari referensi jawabannya yang tidak mungkin ada. inilah jihad cara kita :-x

    • Asslmualaikum
      Brow Tuhan mreka itu bkan rosul qTa!!
      Stlah sya bca yg mlai dluan mreka bkan qt!! tp emng krang baik sih!!
      Tpi sya pribadi bangga!! Ukhuwah Islamiyah,, perthnkan kbnran!!

  14. baca…
    perhatikan…
    pikirkanlah… lalu
    renungkan…
    dan kaupun tau maksud dari artikel ini..

    ilmumu lebih banyak muslim, kepintaranmu jg lebih dari orang muslim tetapi.. untuk hal sepele ini… sepertinya ilmu kalian lebih rendah dari orang islam dan kepintaran hanya sebatas kepintaran otak dengkul atau mungkin otak udang sekalipun…(berpikir rasional aja tidak bisa apalagi secara logika)…so a pity u’re…. :wink: :lol: :lol: :lol: :wink:

    i’m muslim

  15. Dasar orang kafir…bukannya menjawab pertanyaan2 yg diajukan tp malah mengalihkan pembicaraan…sebaiknya direnungkan, jgn gunakan emosi tp gunakan hati. krn di hati kita ada titik kejujuran kecuali hatinya sdh mati. so,berhentilah berargumen tp renungkan…coba jawab dulu pertanyaan2 di atas..

  16. suda…h perbedaan itu hikmah.

    hanya Allah SWT / Tuhan kita masing2 yang bisa menilai benar tidaknya Sejarah juga masa depan. :mrgreen:

  17. yah…. hakikatnya sih semua agama mengajarkan yang baik.. saya beragama katolik dan kawan2 saya pun banyak yang beragama muslim. yang jelas, kawan-kawan saya sih islam yang benar yah..

    sekarang gini aja,
    wahai orang nasrani, janganlah kalian menghina dan mencaci agama orang lain karena itu akan mencoreng kalian sendiri sebagaimana manusia hina.. jangan berbicara mengenai kasus pemboman gereja karena itu sesungguhnya bukanlah orang muslim yang sesungguhnya. setiap agama mengajarkan kebaikan. Tuhan itu hanya ada di setiap hati manusia. maka carilah kebenaran itu di dalam hatimu yang muncul karena kebaikan.

    wahai para muslim, kami tahu bahwa agama islam itu baik apa adanya dan yang pasti tidak akan mengajarkan untuk membuat perbedaan satu sama lain. tapi memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. kita sebagai manusia harus saling menghormati kebebasan beragama masing-masing insan manusia.

    kesimpulannya :
    mengapa kita harus bertengkar karena masalah iman? logikanya, iman itu adalah sesuatu yang abstrak. jadi itu merupakan pencitraan keyakinan setiap insan manusia terhadap siapa yang diyakininya sebagai Tuhannya. jadi, itu suatu hal yang sangat relatif untuk bisa diperdebatkan. saran saya sih, baik kaum muslim maupun nasrani, sebaiknya tutup mulut saja mengenai apa yang kalian yakini masing-masing. mulailah untuk saling menghargai satu sama lain sebagaimana kita hidup sebagai manusia (mahuk sosial). janganlah menyebarkan bibit kebencian di hatimu karena itu semuanya berasal dari iblis. salam semuanya… =)

    • Iman bersifat dinamis tidak stagnan. Alqur’an byk bercerita ttg keimanan & ketakwaan seseorang (individu). Ada relasi timbal balik antara wujud nyata dng imajinasi manusia. Ketakutan2 akan miskin, lapar, perang disamping ritual2 keagamaan manusia dlm pengorbanan diri spt puasa, sembayang, zakat, haji merupakan sebuah tanda bahwa manusia pny sifat lemah & tdk selama’y berdiri sndiri. Namun ada kekuatan dlm diri manusia saat mnjalani sebuah ritual keagamaan yg mana manusia bisa jadi kuat dlm menghadapi ketakutan2nya. Mungkin yg jadi isu krusial adalah seberapa efektif agama mampu mengendalikan manusia agat tdk berbuat zalim atow brperilaku brlebihan (baik itu makan, minum, sex, n brsosialisasi/gaul). Sebagian ulama (Muslim yg berilmu) mengatakan bahwa sifat2 materi adalah kefanaan/temporer, wujud materi tersentuh oleh panca indera yg dimiliki manusia, panca indera kemudian meramu n mengatur dng daya2 yg dimiliki’y. Krn itu seorang yg baik bs berubah jdi jahat & yg jahat bs jdi baik, dan itu nyata dlm kehidupan. Jadi iman tdk trlalu tepat klo dikatakan melulu abstrak, secara tabiat (semua) manusia yg diterangkan dlm Alqur’an ia memanggil Tuhan saat susah/menderita, kemudian ia enggan atow jauh dari Tuhan saat ia senang, atow manusia itu hny suka mengeluh n meminta2 spt kisah kaum Israil yg meminta kpd Nabi Musa agar mereka bisa melihat wajah Allah dng nyata, –yg lbh jauh lagi memanggil Allah dng sebutan bapak n anak.

      Namun umat Muslim dari dulu smpe sekarang tidak mau memperdebatkan sebuah keyakinan scr bermusuhan baik itu pd umat Yahudi, Nasrani atow umat2 lain’y sesuai hadis Nabi Muhammad bahwa beliau diutus bukan utk mengorek2 hati manusia. Tan Malaka prnh menulis dlm sebuah artikel ttg hal ini, umat Nasrani jng selalu mencari2 kesalahan pd umat Islam n selalu mempermasalahkan Muhammad itu seorang rasul atow nabi palsu, menurut’y yg lbh penting bagi umat Nasrani adlah mempersoalkan benarkah Tuhan ada tiga walau kalian menyebut hny ada satu Tuhan? Dan memang ini adlah karakter Nasrani n Zionis yg selalu memaksa n membodohi. Umat Muslim, –setelah kehancuran komunis Soviet & hancur’y gdg WTC New York– telah dijadikan musuh utama di abad 21, walau umat Muslim trpecah belah dlm mghadapi hal ini Alqur’an (warisan yg ditinggalkan oleh Nabi Muhammad kpd umat manusia) akan tetap dijaga smpe akhir zaman dari mereka yg terang2an memusuhi..malah tdk tertutup kemungkinan dari Muslim apakah ia berasal dri extrim kiri atow kanan (Alqur’an menjelaskan para elit yg memiliki sifat Qorun, Namrud, n Fir’aun) yg mengkhianati perjuangan para nabi n rasul Allah swt.

  18. setuju dengan kang arga… suatu pemikiran yang dewasa dan bijaksana.. alangkah indah dan luar biasanya jika semua manusia dapat berpikir seperti akang.. rukun beragama itulah yang kita junjung tinggi..=)

  19. satu lagi, iman akan sangat berkebalikan dengan logika. karena jika berniat mencari titik temu antara logika dan iman, itu merupakan sangat2 mustahil seperti halnya pemikiran manusia ada yang menggunakan logika dan hati.. kedua hal tersebut bertentangan. jadi, menurut saya sih kita melakukan suatu hal yang sia-sia jika mengkaitkan iman dengan ilmu pengetahuan yah..=)

  20. allah tu maha kuasa….
    1.DIA yg menjalankan matahari dr timur ke barat.
    2.DIA yg mematikan isa al masih dan akan mnghidupkannya kmbali sesuai yg dkehendakiNYA
    3.DIA yg mnentukan hidup mati smua makhluk hidup di dunia ni
    4.DIA yg mngatur siang malam.

    betul kannn…

  21. Tahukah kamu, selama masa kekuasaan gereja dan monarki hampir 2000 tahun Eropa mengalami masa kegelapan..?

    Tapi saya berterima kasih kepada umat Nasrani Eropa yg telah mengacak2 dunia dng kolonialisme & dua perang dunia, lalu mengizinkan Zionis Israil mendirikan negara seenak mau’y..smua’y menggambarkan bahwa kalian akan selalu menganggap umat non Nasrani n Zionis adalah domba2 inferior yg layak diperah susu’y & disate daging’y. Tp maaf, umat Muslim bukan domba, kami lebih digambarkan oleh Alqur’an sbg lebah yg menghasilkan madu (kebaikan tuk smua orang). Smoga umat Muslim sedunia kelak brsatu n mnjadi pelindung kaum Nasrani n Yahudi di Yerusalem, mgkn dunia,..tentu’y dng seizin Allah.

  22. Aneh-aneh Tuhanlah yang menciptakan manusia, bukan manusia menciptakan Tuhan, Tuhan keinginan manusia g boleh telanjang, harus hebat seperti wiro sableng, gatot kaca kek kek kek dan ajarannya haruslah dapat menampung keinginan manusia

  23. JANGAN SEVERTI ITU T TAK BENAR HANYA ALLAH AKU PERCAYA KARENA TUHAN YANG PALING LUAS WAWASAN AGAMA TU AGAMA ISLAM :-D :-D

    • mengangap dirix benar padahal sebalikx jadi bersabar orang non muslim qta diajak untuk bersabar JESUS I LOVE U forever :) :-D :-D :-D :-D :-D :lol: :lol:

  24. test brooo…..!!!!!! :!: :!: :!: :roll: :roll: :roll: :lol: :lol: :lol:

  25. Sebelum nya gw mohon maaf tuk bro smua, kaya nya banyak yg salah menafsirkan pesan tentang tema ‘
    ” WAJAH ASLI YESUS TERUNGKAP (?) ”
    Coba dech di tela’ah atw di renungkan lg dari berita atw info media yg pada intinya hanya meneliti, dan hasil dri penelitian mereka dapt di sepakati atw mereka simpulkan sendiri seperti judul tsb di atas. Penelitian mereka tsb sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan agama mana yg lebih baik atw sebalik nya, dg ajaran yg di bawa si ” A ” atw pun si ” B ” atw pun si ” C ” dstnya…….
    Kita ini semua adalah makhluk (manusia) ciptaan TUHAN, yg sudah diberikan aurat/ anggota batang tubuh yg nyata (jahir) dan yg ghoib (bhatin), nah sekarang kenapa koq kita saling hina, sling caci maki antara sesama manusia. Dalam Kitab suci ajaran/ agama mana saja tidak ada anjuran untuk saling menghina satu sama lain, tapi menganjurkan tuk saling hormat-menghormati antar umat beragama karna dasar utamanya adalah kita ini ” MAKHLUK CIPTAAN TUHAN ” bukan ciptaan manusia bro… :!: :!: :!:
    Jadi klo lu pade ribut-ribut mlulu soal agama gak bakalan ketemu siapa yg benar n siapa yg salah, klo masih pda bingung kembalikan aja semua persoalan dunia ni kepada YANG MAHA PENCITPTA, karna DIA YANG MAHA TAHU akan segala ciptaan NYA, bukannya kita-kita ni yg selalu pengen jdi pahlawan kesiangan. Perlu di ingat Bro…. ilmu yg kita punya gak sebanding dg pengetahuan YANG MAHA PENCIPTA miliki, karna DIA yg membikin ni alam beserta isi dan kejadian pada masa lampau, sekarang dan yg akan datang.
    Intinya jangan mudah di hasut, di pecah belah oleh pengetahuan yg belum tentu teruji kebenarannya. Apalagi mereka yg meneliti itu sendiri masih makhluk ciptaan TUHAN dan pengen nandingi pengetahuan TUHAN yg mnciptakan mereka. Apa gak kebalik bro…… :!: :!: :!: :lol: :lol: :lol:
    Menurut gw sebaik kita beribadah sesuai dg ajaran agama yg kita imani, dan janganlah saling menghujat, karna kita sendiri yg akan menanggung akibatnya. Lu pade jngan smpai termakan hasutan pengetahuan manusia yg pd dasarnya manusia tu BANYAK MAUNYA ALIAS BANYAK NAFSU DAN KAGAK PERNAH PUAS/ MENSYUKURI NIKMAT YG DIBERIKAN TUHAN. Jangan coba-coba bermain API bro…. :!: Akibatnya bisa kaya gini nih :-x :-x atw :roll: :roll: atw :twisted: :twisted: atw :-P :-P atw :evil: :evil: atw :cry: :cry: …. :lol: :lol: :lol:
    Selamat berfikir bro…. Gunakan Otak dan Akal Pikiran mu yg SEHAT jangan gunakan yg SAKIT ya brooo….. :lol: :lol: :lol: :-D :-D :-D :idea: :arrow:

  26. Saudara-saudaraku sebangsa dan seta air baik islam dan nasrani, terhadap keyakinan/keimanan ini, dari doktrin/ajaran agama yg kita fahami masing itu bukan hanya dimengerti secara konteksual tapi harus dihami hingga mendalam, karena setiap perkataan pasti mengdung makna arti dan tujuan, yg mengambarkan peristiwa yg terjadi pada saat penyampaian firman kepada ummat,,,,dimana jg setiap isyarat/simbol memmiliki makna arti yg luas dan dalam,,,,,,,,,,,tinggal kita mo mencermati masing- sehingga nantinya akan tercipta dari semua ajaran tersebut menjadi petunjuk bagi ummat kasih dan sayang antara sesama secara haqiqi…………dsan perbedaan itu akan aka terjalin dgn keselaran sebagai ummat yg beragama, Bukan masing2 saling menghujat satu sama lainnya,,,,,,,,,,,,,, menurut saya utk saudaraku sesama muslim marilah kita fahami ajaran agama kita dgn sebaik-baiknya hingg mendapatkan kelembutannya sebagaiaman yg dimaksud dalam surah Al fatihah,. Dan utk saudaraku beragama nasrani demikian jg anda harus memahami ajaran anda dgn sebaik-baiknya dan sedalam-dalamnya hingga menemukan titik tentang kesejatian agama anda yg saudaraku yakini,,,,,,,,,,salam

    • KL TDK KEBERATAN..KOREKSI SEDIKIT BRO..KL GA SALAH SKRG SUDAH TIDAK ADA LGI YG NAMANYA NASRANI, YG ADA KATHOLIK ATAU PROTESTAN..
      SALAM

  27. Saudara” sekalian, tidaklah pantas kita yang sama” keturunan dari Nabi Adam a.s. saling menjelek jelekkan satu sama lain, pada hakikatnya kita semua adalah saudara , seiring waktu yang berlalu hingga sekarang keturunan Nabi Adam a.s. semakin berkembang dan terpencar di seluruh penjuru dunia. :) Kita wajib mengimani agama kita masing”, tanpa ikut campur mengurusi agama lain. Dalam Al-Qur’an surat Al Kahfi ayat 29 ditegaskan : “Dan katakanlah: Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu. maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin kafir biarlah ia kafir. Sesungguhnya kami telah sediakan bagi orang-orang lalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum,niscahya mereka diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek. ”

    Sebagai orang yang beragama hendaklah kita menghormati satu sama lain. :wink:

  28. JANCOK KABEH…
    KOYOK JEMBOT…

  29. TAEK KABEH

    • Salam sejahtera bagi kita semua, semoga semua yang ada di room ini senantiasa sehat walafiat, lahir dan bathin. Ada apa gerangan kalian memperdebatkan segala sesuatu yang anda sendiri belum paham dan hayati secara baik. Apalagi kalain semua menghabiskan waktu, pikiran dan menggiring suasana hati menjadi rusak karena fitnah dan cacian. Bukankah kita semua masih belia dari sisi iman dan penghayatan akan ajaran iman kita masing-masing. Marilah kita mengisi ruang dan waktu dengan bertakwa, bertawakal, melaksanakan kebajikan-kebajikan, kebaikan, kasih, silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain diantara mereka yang bertikai. Oleh karena itu saya mengajak teman-teman yg telah terlibat fitnah dan cacian di room ini apalagi

  30. saya hanya bisa mengatakan…
    Tuhan sangat berkuasa..
    knapa Tuhan menjelma menjadi manusia??????
    jawabnya hanya 1!
    Karena Tuhan sangat menyayangi manusia..rela turun ke dunia dengan status manusia,,100% Allah dan 100% manusia,,
    knapa dia harus mati???
    knapa dia harus telanjang???
    kenapa dia harus d siksa??
    knpa dia lapar dan haus??
    kenapa, kenapa dan kenapa???
    karena Tuhan harus melewati itu untuk menebus manusia,,
    kalo Tuhan yg menjadi manusia turun dan menggunakan 100% keilahiannya..percuma Tuhan datang k dunia utk menebus manusia..
    dan otomatis manusia langsung takut dan bertobat,,dan itu ga adil bagi setan!!!
    dan itu akan menjadi senjata andalan setan untuk melawan Tuhan serta menghasut manusia..
    kematian melambangkan setan…dan Tuhan melambangkan kehidupan,,
    makanya Tuhan bangkit mengalahkan setan!!
    dengan begitu manusia bsa d selamatkan..
    soal Tuhan bisa jd 3 spt yg anda kira…itu urusan Tuhan!!!
    maaf….mau Tuhan menjadi kambing,,mau mmenjadi alam semesta,,mau jadi apapun Tuhan bisa!!!!!!! Jelas,karena Tuhan yg punya kuasa.
    sekali lg “KUASA”!
    jd Anda semua termasuk saya tdk bisa bertanya, mengapa Tuhan begini,,mengapa Tuhan begitu..
    klo pikiran Tuhan bisa kita jawab,,dan jalan2 Tuhan bsa kita tebak,,brarti kita udah sama dgn Tuhan dong…ingat ya!
    apa pun yg di lakukan Tuhan tdk pantas kita bertanya mengapa ini begini,,mengapa begitu dsb!!!
    kita hanya manusia,,,Tuhan tdk bisa kita tebak dgn logika kita…
    kita hanya setitik debu..
    iman org jangan d ganggu gugat..
    jika menghina agama org kita ga akan dpt apa2..
    jgn pernah menggunakan logika kita sbg manusia utk membaca TUHAN!!!
    Anda tahu TUHAN kan????????

  31. Untuk semua di forum ini, perlu diingat bahwa penemuan tersebut merupakan suatu yang luar biasa sebab Yesus atau Isa telah menyisakan bukti sejarah bahwa Dia pernah ada dan hidup di dunia. dengan rupa wajahnya yang terlihat tua itu memang jika dibandingkan dengan gambar-gambar yang sudah ada ternyata rupanya jauh lebih terlihat tua namun itu bukanlah suatu yang perlu diperdebatkan sebab sisa wajah yang ada di kain lenin itu telah bercampur bercak darah dan hanya meninggalkan bekas klise saja sehingga supa aslinya tidak terlihat jelas.
    Namun apapun itu Tuhan telah memberikan bukti nyata kepada manusia bahwa Isa anak Maryam itu pernah ada dan pernah mengajarkan ajaran Nya di dunia. Dan itu telah membuktikan bahwa Isa itu telah wafat dikayu salib dan dibaringkan diatas kain lenin kemudian dibungkus dan dikuburkan dalam sebuah gua batu.
    Pada hari yang ketiga Dia bangkit dari antara orang mati dan hidup untuk selamanya. Itulah yang Dia maksudkan bahwa Dia akan membangun Bait Allah hanya dalam tiga hari saja.
    Jika pikiran manusia bait Allah dibangun dalam 3 hari itu tidak mungkin apalagi hanya ISa sendiri yang membangunnya, disinilah letak mata manusianya manusia itu kalau yang dimaksud bait Allah itu adalah bangunan fisik bukan bangunan rohani, tetapi Isa berkata lain bahwa Ia akan membangun Bait Allah dalam bentuk rohani.
    Biasanya Islam selalu memikirkan hal-hal yang dipikir secara akal manusia sehingga selalu tidak match antara kerohanian Islam terhadap kerohanian Kristen. Jadi letaknya disitu bahwa perbedaan pandangan iman antara Kristen dan Islam terlalu jauh apalagi dalam Islam hanya memikirkan kerohanian dari sisi nalar.
    Islam juga menyangkal kalau Allah nya Islam itu lebih dari satu padahal ada banyak sekali ayat di Alquran yang menyatakan Allah itu dalam bentuk kata “KAMI”. Bagaimana mungkin Allah yang Esa menurut Islam adalah “KAMI”. Jika demikian tentu Allah nya Islam banyak, bukan satu.
    Islam mengatakan bahwa “ALLAH itu tidak beranak dan diperanakkan” itukan kata manusia bukan kata Allah sendiri sekalipun tercatat dalam Alquran itu sendiri karena yang perlu dipertanyakan adalah “siapa yang menurunkan ayat itu dan siapa pula yang menulisnya”
    Sebab dari situ kita tahu bahwa si penulis tersebut hendak menekankan sesuatu yang sebetulnya masih abu-abu.
    ISlam suka menggunjingkan Kristen yang memiliki 3 Tuhan dan enggan mempelajarinya. Seharusnya ISlam cari tahu mengapa Kristen sampai menyebut lebih dari satu Tuhan? bukan sebaliknya mencaci dan merendahkannya sebab antara Kristen dan Islam tentu berbeda dan bukan hak Islam untuk melarang Kristen menyebut Allah nya dalam tiga bentuk, demikian pun Kristen tidak layak dan berhak mengurusi agama Islam.

    • Jdi begini bpk golan yg terhormat..kamu bilang Islam mengutamakan kerohanian dng melalui penalaran/akal manusia. sbnrnya permasalahan ini memang prnh dibahas dlm Qur’an yg menjelaskan bahwa manusia itu hendaklah berpikir akan ciptaan-Nya sewaktu mereka berdiri, duduk, atow berbaring agar mereka dapat menemukan tanda2 kebesaran Tuhan. namun di sisi lain ada penjelasan ayat yg mengutamakan intuisi/kalbu yg terurai pd be2rapa ayat Qur’an, spt ayat yg mengunggulkan perspektif/kebijakan hati ketimbang nalar semata. hal ini memang sulit dipahami secara Qur’an membebaskan manusia tuk mempelajarinya tp ada be2rapa metode yg mesti ditempuh. dan biasanya kaum misionaris (mgkn sebagian muslim) suka menggunakan metodenya sendiri malah lbh bernuansa hiperpragmatis & mengikuti alur sistematisasi metode ilmiah barat seakan2 Islam itu adalah keyakinan orang primitif serta tdk berbobot ilmiah, padahal makna bhs arab lbh kaya ketimbang bhs latin sehingga ketika barat menafsirkan melalui terjemahan yg mereka buat Qur’an spt jerami kering yg sungguh berbeda jauh dari bhs Qur’an yg sgt kaya akan makna kata2 (mesti dipahami jg bhs yg trkandung dlm Qur’an tdk sama dng bhs pergaulan dlm masy’ arab, ini merupakan berkah Qur’an yg diturunkan oleh Allah swt), lgipula dlm sejarah dunia kamu jg (klo bisa dng ikhlas) mesti mengakui bahwa peradaban islam lah yg menjadi jembatan antara eropa abad kegelapan dng eropa modern saat ini. mengenai ayat ”kami” memang byk sekali dijelaskan dlm Qur’an. ayat ini bukan hal yg mesti dipahami bahwa Tuhan islam itu banyak melainkan Tuhan beserta para malaikat & org2 pilihan-Nya di bumi akan saling bekerja sama tuk kedamaian serta kemakmuran bumi sesuai kebijakan Allah swt dlm penciptaan-Nya.

      Klo tidak salah seorang sosiolog jerman m. weber (seorang nasrani) prnh menulis, bahwa hanya ada dua agama yg menganut paham monotheis murni yakni ibrani dan islam, yg lain masih brsifat blur dan abu2.

  32. Pada akhir zaman nanti yang akan datang menghakimi dunia Tuhan sendiri, yang didalam islam disebut sebagai Imam Mahdi ( Isa al masih )bukan Muhammad.jadi islam sendiri mengakui itu di dalam Al-Qurran.jadi apalagi ikut Tuhan yang benar saja Pencipta langit dan bumi seru sekalian alam.di dalam al qurran di tuliskan tunjukkan aku jalan yang lurus ( sirotol mustaqin)maaf ejaannya kurang benar yang penting maknanya sama.al qurran sendiri menjawab: Isa Putra Maryam berkata:” akulah jalan yg lurus”.herannya islam sendiri tidak pernah tahu atau tidak mau tahu tetntang kebenaran ini.tidak pernah ditulis Muhammad jalan yg lurus.jadi benar kata Yohannes Tugiman belajar dulu bahasa Arab jangan hanya bisa baca( Iqro ) supaya tahu juga Artinya.Tuhan memberkati kita semua amin.http://inimu.com/berita/wp-includes/images/smilies/icon_wink.gif/bmi_orig_img/icon_wink.gif :wink:

  33. Takut akan Tuhan adalah permulaan pegetahuan Maz 1 : 7a. bila kita orang beragama tentunya takut melakukan hal-hal yang merusak iman kita, walaupun kita tekun berdoa, tapi hati kita kotor, sia – sia ibadah kita, belajarlah jadi manusia yang takut akan Tuhan, supaya hidup kita di berkati. Amin.http://inimu.com/berita/wp-includes/images/smilies/icon_neutral.gif

  34. Walaupun kita mengaku tapi lidah mengeluh, hati memfitnah, adakah ada ajaran demikian? iman anda sudah dibutakan oleh lidah dan jari anda, orang beragama tidak pantas saling menghina, orang beragama menjaga mulut, lidah dan iman, karna Allah akan memperhitungkan semuanya diakhirat.

  35. Kenapa Yesus di sebut Tuhan:
    1.Yesus 100% Dari Roh Allah,yang dikandung oleh Maria,didalam alkitab dituliskan Bukan Tuhan,tapi Tuhan sendiri berfirman:Aku ada didalam DIa(Yesus) dan Dia(Yesus) ada di dalam AKu,Dan Roh Ku(TUHAN) ada di dalam Dia(Yesus) dan Dia(Yesus) ada di dalam Roh KU.Dan kepadaNya kuserahkan segalah kuasa di bumi dan di surga,sebab Dia adalah firman Ku yang jadi manusia.Yoh1;1 ;pada mulanya adalah firman ,dan firman itu bersama Aku,dan Firman itu jadi manusia,jadi Yesus adalah firman Tuhan yang hidup.Dengan firman Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya dan dengan firman Tuhan menyatakan Yesus dalam diriNya.Dan kami menyembah Tuhan yang esa di dalam Yesus,sebab Yesus adalah imam besar kami,dan Yesus tidak pernah menyuruh menyembah Dia,Tapi menyembah Bapa didalam NamaNya,dan barangsiapa mengenal Bapa mengenal Aku dan Barangsiapa mengenal Aku mengenal Bapa(ALLAH).dan sekarang Yesus menjadi Roh kudus.

  36. 2.Yesus adalah manusia 100%,karena Dia dilahirkan oleh Maria,yang dikarunia Roh Tuhan,selagi di dunia Yesus benar benar manusia,punya darah,punya nafsu makan,lapar,haus,dan mengalami sifat manusia,merasakan penderitaan manusia,di cobain iblis tiga kali tapi Yesus menang dalam pencobaan,setahYesus menang dalam pencobaan maka Tuhan Berfirman :Inilah anak yang ,Ku-kasihi kepadaNya akan kuberi kuasa di bumi dan di surga,kelihatanlah Roh Tuhan hinggap diatas Yesus menyerupai merpati,dan peristiwa ini terjadi setelah Yesus Puasa 40 hari,tanpa makan maka Yesus lapar dan ibis menawarkan pada Yesus jika kau anak Allah jadikan batu ini jadi roti,jawab Yesus manusia bukan hanya hidup dari roti,tapi dari firman Tuhan.

  37. 3.Baca alkitab,sampai tuntas,(yeremia 29,rancangan mu bukanlah rancangan Ku,pikiran mu bukanlah pikiran Ku,Kehendak mu bukanlah Kehendak KU) Dan ada firman mengatakan hanya hamba yang baik mengenal tuannya,

  38. Saya cma mw ingetin az!!
    jika ssma umat beagama muzty sling mghrgai!!
    Inget kata Rosulullah yg intinya ” Agama nntinya akan terpecah mjd bnyak gol, islam mjd 73, yhudi mjd 72, dan nasrani mjd 71..Dari semw gol msing2 agma hanya akan ad 1 gol. yg selamat!!

    hanya Allah Azza Wa Jalla yg akan mnntukan..
    InsyaAllah. :wink:

  39. Bapak Golan Garem!!

    Apa jadinya jika Tuhan itu ada banyak??
    Islam adalah agma penyempurna yg diturunkan Allah Tuhan yg Esa.
    Coba anda renungkan jikalau ngra kita ini saja punya 2 atau lbih presiden!! apa negara kita g tmbah kacau!!
    Hanya ada satu penguasa!!
    “Allah SWT”

  40. Fa dzakkir…Innamaa Anta Mudzakkir…Lasta ‘alaihim bi Muhoithir…Illaa Man Tawalla wa Kafar……
    Yg Muslim….. : Kita cuma Pemberi peringatan aza….Hidayah ada pada ALLAH…
    Yg Nonmuslim : La kum Diinukum Wa liya diin….

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ 5 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X