Apr 072010
 
barcelona-4-1-arsenal-messi-tb

Luar biasa Lionel Messi. Pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa (UEFA Champions League) 2010 antara kesebelasan Barcelona melawan Arsenal yang berlangsung di stadion Camp Nou (kandang Barca), pemain mungil asal Argentina tersebut tampil menggila dengan memborong seluruh gol kemenangan. Nggak tanggung-tanggung, empat gol!

Pada awalnya, tuan rumah Barcelona sempat terkaget-kaget dengan gol pembuka tim tamu yang disarangkan oleh Niclas Bendtner. Tapi setelah itu, Barcelona seperti terpecut untuk segera membalasnya dan mengalahkan Arsenal. Dan hasilnya tuan rumah berhasil mengamankan tempat untuk melaju ke babak selanjutnya (semi final), yaitu melawan tim asal Italia Inter Milan yang sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan 1-0 atas CSKA Moscow.

*

Barcelona memastikan satu tiket ke semifinal Liga Champions 2009-2010 dengan melibas Arsenal 4-1, Selasa 6 April 2010 (Rabu dini hari WIB). Bertanding di Nou Camp, empat gol Barca diborong Lionel Messi di menit 21, 37, 42, dan 88.

Hasil ini membuat Barca unggul agregat 6-3 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 di London.

Satu-satunya gol The Gunners disumbang Nicklas Bendtner di menit 18. Kalah tiga gol di paruh pertama, membuat mental Arsenal kedodoran di babak kedua.

Sebab di babak ini, Barca menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya The Gunners hanya bisa mengikuti alur permainan tuan rumah.

Ini terlihat dari cepatnya peluang emas yang sudah tercipta pada menit awal babak kedua. Messi hampir saja mencetak gol cepat dalam pertandingan itu. Diego Alvez melambungkan bola untuk Messi yang sudah berada di kotak penalti.

Tapi sayangnya bola terlalu dalam dan masih bisa masuk dekapan kiper Almunia. Komentator pertandingan sampai bertanya kepada rekannya apa yang harus dilakukan pada Messi.

“Borgol dan tutup matanya,” adalah jawaban yang diberi sang rekan sembari bercanda.

Kembali ke pertandingan, unggul tiga gol di paruh pertama membuat Barca meredam tensi pertandingan. Ini menjadikan Arsenal makin sulit menciptakan peluang dan hanya sesekali mengancam jala tuan rumah.

Salah satunya lewat Bendtner di menit 59. Tapi serbuan pemain muda itu hanya berakhir di kaki para defender El Barca.

Menit 71, Messi kembali membahayakan jala tim tamu. Tapi kali ini hanya lewat umpan cepat setelah wasit membiarkannya melakukan tendangan bebas ketika para pemain The Gunners belum siaga di posisi masing-masing.

Pedro rodriguez yang menerima umpan berlari kencang ke arah gawang Arsenal hanya untuk memberikan tendangan yang meleset.

Semenit sesudahnya, Bendtner kembali mencoba peruntungannya. Ia menerima umpan dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan kepala. Tapi kali ini bola membentur kiri bawah jala Barca dan membuat kiper Victor Valdes mati langkah.

Sang penjaga gawang hanya terdiam ketika bola kembali ke kaki Bendtner. Beruntung buat sang kiper, Bedntner malah membuang bola ke atas mistar.

Masuk menit 88, Messi membuktikan perkataan dari sang komentator di awal babak kedua. Sebab dengan semua indera yang dimilikinya, Messi kembali membodohi empat pemain Arsenal -tiga defender dan satu kiper- untuk mencetak gol keempatnya.Itu menjadi gol ketujuhnya di Liga Champions musim ini.

Atas kemenangan ini, Barca sebagai juara bertahan akan meladeni Inter Milan di semifinal. Klub yang terakhir disebut beberapa jam sebelumnya sudah memastikan satu tiket setelah menang tipis 1-0 atas CSKA Moscow (agregat 2-0).

Skuad Kedua Tim

  • Barcelona
    Valdes, Dani Alves, Marquez, Milito, Abidal, Busquets, Xavi, Keita, Pedro, Bojan, Messi, Pinto, Iniesta, Henry, Maxwell, Toure Yaya, Fontas, Jeffren.
  • Arsenal
    Almunia, Sagna, Vermaelen, Silvestre, Clichy, Denilson, Diaby, Walcott, Nasri, Rosicky, Bendtner, Fabianski, Eduardo, Eboue, Traore, Campbell, Merida, Eastmond.

*

Gambar dan Foto

barcelona-4-1-arsenal-lapangan.jpg

Susunan Pemain

barcelona-4-1-arsenal-theo-walcot.jpg

Theo Walcot (Arsenal)

barcelona-4-1-arsenal-nicklas-bendtner.jpg

Nicklas Bendtner (Arsenal)

barcelona-4-1-arsenal-arsene-wenger.jpg

Arsene Wenger (pelatih Arsenal)

barcelona-4-1-arsenal-messi-01.jpg

Lionel Messi (Barcelona) (01)

barcelona-4-1-arsenal-messi-07.jpg

Para pemain Barcelona merayakan gol

*

VIDEO Cuplikan Gol dan Pertandingan (Goals Highlight)

*

Sumber: VivaNews.

.

  • i

  14 Responses to “[FOTO-VIDEO] Messi (Barcelona) Bantai Arsenal 4-1 (Liga Champions Eropa 2010)”

  1. terang ja menang, arsenal gi cedera :-x :roll:

  2. haha..Arsenal dari dolo emg klub penggembira..
    buat seneng2 doank..drpd kompetisina hambar..haha

  3. haha..Arsenal ket mbiyen emg klub penggembira..
    nggo seneng2 tok..drpd kompetisine hambar..haha :-P :mrgreen:

  4. arsenal mang klub penghibur doang…..hahaha….MEssI di lawan..

  5. ARSENAL MEMANG SAMPAH!!!!

    AC MILAN IS THE BEST!!!

    NANTI PIALA DUNIA ITALY MENANG LAGI!!!

    INGGRIS GAK LOLOS PENYISIHAN GRUP!!!

    :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  6. betul kk.. Arsenal memang figuran

  7. hahaha.. kacian

  8. truman tacung jangan kreak gan.. bata kau!

  9. ea!!! nice, cukur abis!!

  10. ahaaaaa…………….BARCELONA THE BEST………….. :)

    MESSI……………………………..MANTAPPPPPPPPPPPP…………………………… :wink: 8)

  11. :-P hahaha…. Amunia tak cekap…. :-P

  12. kacian messi kwe jan kondang :lol: 8) :-?

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ 6 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X