Apr 172010
 

Lionel Messi, pemain mungil asal Argentina yang juga menjadi penyerang di klub Barcelona, belakangan ini sedang melambung namanya. Setelah tahun 2009 lalu dia sukses ikut mengantarkan Barcelona meraih treble winner dengan meraih juara Liga Champions Eropa, La Liga Spanyol dan juga Piala Copa del Rei, kemudian juga mengantarkan tim negaranya Argentina meraih medali emas Olimpiade, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2009. Dan belakangan ini aksinya yang luar biasa pada saat melumatkan klub Arsenal dengan memborong 4 gol dan juga membantu mengalahkan klub Real Madrid dengan menyumbang sebiji gol semakin mengundang decak kagum para penikmat bola di seluruh dunia.

Dengan berbagai prestasi dan kemampuannya itu, banyak orang yang mulai menyamakannya dengan para legenda sepakbola di masa lalu, sebut saja Maradona asal negaranya Argentina dan juga Pele, pemain legendaris asal Brasil.

Tapi bagi Pele sendiri, Messi yang fenomenal itu belumlah layak disamakan dengan dirinya. Wew…

Sekedar info, sampai saat ini memang belum ada yang bisa menyamai prestasi yang dicapai Pele dengan prestasinya yang membawa Brasil juara PialaDunia sampai tiga kali di tahun 1958, 1962 dan 1970. Sementara Messi sendiri memang belum bisa memberi sesuatu yang berarti buat negaranya Argentina, terutama di ajang piala dunia. Mmmm…

*

foto-pele-legenda-sepakbola.jpg

London – Legenda sepak bola Brasil, Pele, menyebut bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi belumlah sehebat dirinya. Ia mengatakan Messi harus lebih dulu “mencetak 1000 gol” seperti yang dia lakukan sebelum benar-benar bisa dibandingkan.

Messi, pemenang Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia tahun ini, tampil gemilang sepanjang musim ini. Ia sudah mengemas 40 gol dalam 44 pertandingan bagi Barcelona di semua kompetisi. Empat golnya ke gawang Arsenal di Liga Champions pekan lalu membuat sebagian orang membandingkan penyerang 22 tahun itu dengan pemain legendaris seperti Diego Maradona dan Pele.

Namun Pele mengatakan saat ini Messi belum bisa disejajarkan dengan Maradona atau dirinya. Perbandingan harus ditunda sampai Messi mencetak 1.000 gol seperti yang ia lakukan sepanjang karirnya tahun 1956-1977.

“Mereka selalu mencoba membandingkan seseorang dengan Pele,” katanya kepada harian Inggris The Daily Mail. “Saya selalu bercanda dengan teman-teman saya di Argentina bahwa mereka pertama kali harus memilih siapa pemain terbaik dari Argentina.

“Lalu, ketika salah satu dari mereka bisa mencetak 1.000 gol, maka baru kita bisa mulai bicara soal itu,” tambahnya.

Sejauh ini, Messi yang memperkuat Barcelona sejak 2004 sudah tampil di 206 pertandingan dan mengoleksi 120 gol.

Sedangkan Pele hanya pernah memperkuat dua klub yaitu Santos (1956-1974) dan New York Cosmos (1974-1977). Semasa itu ia total bermain di 1.227 pertandingan semua kompetisi dan mencetak 1.151 gol. (1.120 pertandingan dan 1087 gol untuk Santos dan 107 pertandingan dengan 64 gol bagi Cosmos).

“Messi adalah pemain hebat. Dia bermain sangat baik bagi Barcelona, namun ia gagal menunjukkan bakatnya dengan tim Argentina. Mungkin ia dapat menunjukkannya di Piala Dunia kali ini. Kita tunggu saja,” kata Pele.

*

Sumber: Tempo.

.

  • i

  5 Responses to “Pele (Legenda Bola): Messi Belum Sehebat Saya”

  1. :-x messi akan mencetak gol lebih dari pele dan maradona

  2. Messi tidak akan mencetak 1000 gol. Itu karena dia bermain di barcelona yang bermain secara tim dan kolektivitas. Ayo messi…. bergembiralah….. posisi…… sentuh bolanya…. tendang.. dan …. gol!!

  3. Messi tidak akan bisa manjadi Pele ataupun Maradona,karena dia adalah dirinya sendiri.Tunjukkan kehebatanmu Messi! :wink:

  4. :wink: MESSI TUNJUKAN DIRIMU YANG BERMAIN LINCAH

  5. lo cacad messi mau menandigi pele dan maradona :lol: :lol: :lol: mereka bintang duni legendaris sepak bola :lol: :wink: :-| :twisted: :) 8-O :roll: :( :-P :oops: :-o :mrgreen: :-D :idea: :evil: :cry: 8) :-?

 Leave a Reply

(required)

(required)


2 + one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X