Ternyata cuma mitos aja, katanya bisa pinter dengan banyak konsumsi minyak ikan… padahal nggak tuh…
— Anda mungkin salah seorang orang tua yang memberikan minyak ikan dalam kemasan kepada anak. Jangan salah, minyak ikan tidak membantu kecerdasan, meski sangat berguna untuk jantung.
London School of Hygiene and Tropical Medicine melakukan penelitian tentang manfaat minyak ikan ini selama dua tahun. “Penemuan ini penting karena banyak orang menganggap mengkonsumsi minyak ikan berharap meningkatkan kemampuan kogintif otak mereka,” kata Dr. Alan D. Dangour, peneliti di sekolah itu kepada Reuters.
Penelitian ini dilakukan dengan memcah 748 pria dan wanita menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberi asupan lebih banyak suplemen EPA dan DHA yang mengandung minyak ikan. Kelompok lainnya tidak. Selama dua tahun mereka dipantau, dan tidak ada perkembangan yang berarti atas aktifitas kognitif otak kedua kelompok ini.
Dangour mengaku tidak bisa menjamin efek serupa dilakukan dengan jangka waktu lebih panjang. Ia juga menyebut minyak ikan juga belum tentu memperpanjang umur seseorang. Ia hanya menegaskan, “tidak ada pembuktian yang menguatkan minyak ikan bisa membantu fungsi kognitif otak, bahkan bila dilakukan penelitian secara acak,” katanya.
*
Sumber: Tempo.
.



mas/mba tolong cek lg beritanya (cari hasil penelitiannya dari jurnal) http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20410089?dopt=Abstract
apakah benar 100% berita yang anda upoad?
tolong diberikan bukti dan penjelasan yang kuat sebagai dasar berita yang anda upload..
thank’s
ikan, apapun namanya tingkat proteinnya lebih tinggi, itu yang sudah jelas…
mau pinter atau goblok, tergantung orangnya..
lagipula peserta survey/penelitiannnya kita ga tau, orang dewasa, atau anak2 yg msh dalam masa pertumbuhan…
jadi inget nenek dulu cerita , ada org belanda bilang jgn makan ikan malam2, tar cacingan anaknya jadi bodoh, padahal justru malah sebaliknya