May 082010
 

Jenglot, sejenis makhluk misterius dalam budaya dan mitologi Indonesia yang berbentuk seperti boneka kecil menyerupai sosok manusia dengan tampang cukup aneh dan menyeramkan, penampakannya memang selalu bikin heboh. Seperti yang baru saja ditemukan di sebuah pantai di daerah Bali, yang kabarnya lokasi tersebut pernah dipakai sebagai lokasi shooting artis internasional Julia Roberts tempo hari.

Apa Julia Roberts nitip jenglot di situ? Wkkkk… :lol:

*

ilustrasi-jenglot-01.jpgWarga pantai Labuan Sait Pecatu, Jimbaran, Bali dihebohkan oleh penemuan sepasang makam misterius diantara karang pantai.

Makam tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas Bala Wista Labuan Sait Pecatu Jimbaran saat sedang memantau pantai dari atas bukit karang, Jumat 7 Mei 2010. Saat menoleh ke samping kiri, petugas itu curiga dengan gundukan misterius yang ternyata adalah makam.

Setelah makam tersebut digali, warga menemukan tiga buah benda yakni berupa putri duyung rambut panjang berukuran kecil dan dibungkus dengan kain putih dan dua lagi berupa jenglot dengan posisi tidur dan bersila dengan panjang masing-masing sekitar 40 centimeter (cm).

Sementara, di sekitar lokasi penemuan makam tercium aroma wangi yang bercampur bau mayat.

Bendesa adat Pecatu, I Wayan Rebong mengatakan penemuan ini merupakan kejadian pertama kali di wilayahnya sehingga akan memusyawarahkan terlebih dahulu dengan warganya jika harus menghanyutkannya ke laut.

”Ini pertama kali di desa kami. Apakah akan dihanyutkan ke laut atau tidak kita musyawarahkan dulu dengan warga. Sementara ini mayat-mayat tersebut kita letakan di tempat penemuannya dan menunggu hasil,” ujarnya.

Penemuan makam misterius ini pun membuat wisatawan yang menikmati liburannya merasa terganggu.

ilustrasi-jenglot-02.jpg

*

Sumber: Vivanews.

.

  • i

  13 Responses to “[FOTO] Jenglot dan Putri Duyung Ditemukan di Bali”

  1. Bali memang regius, kejadian apa lagi yg akan terjadi mari irage waspada sareng sami

  2. wah…BALI mmg hbt ya :) BALI bisa mnmkan jenglot
    higxxx…srm bgtz ya… 8-O

  3. Hii bntukny kok aneh gtu y?? Kok bsa y wrga bali ngash nama “jenglot” emang tahu dr mana y?? Oia. . Kn ktany putri duyungny jg ada, kyk apa y bntkny? Eh putri duyung itu bnar gk adany kayk yg dkartun n dongeng2?

  4. wah…. aq ampek pingsan n6L14t jenglotnya!!!!!!!!! lontong,eh tolong!!!!!aq takut!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. wowowowoowowow mirip aku,..

  6. wowowowowow mirip aku,,,hahahaha

  7. woww.. ngeri…

  8. iihhh seremmm,putri duyungnya kok ga difoto??kan langka bgt tuh,kalo jenglot sih aq udh sering liat fotonya…

  9. :-o wawawawwa
    jelek amat cieh mukanya ……!!!!

  10. hahahaha yg bneranaja broww jengglot

    hellotahun 2012 kok masi ada jengglot :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  11. bener gak sih jenglot itu emang ada?????

  12. mna ktany ad putri duyungny………….. :-x

 Leave a Reply

(required)

(required)


nine − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X