Jun 132010
 

Lagi nonton bola, panik lagi karena gempa :(

Gempa bumi dengan magnitude 7,5 skala richter (SR) mengguncang Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada Minggu dinihari pukul 02.26 WIB.

*

Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lokasi gempa bumi berada di 7.58 Lintang Utara (LU)-91.65 Bujur Timur (BT) atau 448 kilometer BaratLaut Sabang, Aceh.

Gempa bumi yang terjadi pada kedalaman 93 kilometer itu membangunkan warga Kota Banda Aceh dari tidur dan membuat panik hingga berhamburan ke luar rumah.

Gempa juga membuat panik warga yang sedang menikmati nonton bareng pertandingan sepak bola pada laga Piala Dunia 2010 di sejumlah warung kopi hingga berhamburan ke luar.

Guncangan gempa dirasakan cukup kuat bukan hanya di Banda Aceh tapi juga hingga ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan sejumlah wilayah di provinsi paling barat Sumatera itu.

BMKG juga menyatakan gempa bumi berkekuatan 7,5 SR tersebut berpotensi tsunami agar informasi diteruskan kepada masyarakat. [Antara]

.

  • i

  2 Responses to “Gempa 7,5 SR di Aceh Berpotensi Tsunami”

  1. wah, bahaya juga nih :)

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ five = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>