Dec 142010
 

Barangkali ini untuk pertama kalinya, sebuah kontes kecantikan diadakan melalui situs jejaring sosial. Panasonic Zoom in Beauty Contest, begitu namanya, memang memanfaatkan medium internet melalui Facebook untuk menemukan perempuan Indonesia yang tak cuma cantik tapi juga berbakat. Untuk itu, mereka akan menghadapi beberapa tahapan seleksi, yaitu Beauty Challenge, Brain Challenge, dan Talent Challenge.

Panasonic Zoom in Beauty di Facebook

Program yang dilakukan untuk lebih mengenalkan produk kecantikan Kurukuru dan kamera Lumix ini dibuka sejak 3 September 2010 lalu. Sebanyak 1.491 peserta telah mendaftar, menunjukkan bahwa Panasonic sukses memberikan wadah bagi perempuan muda saat ini yang memang sangat ingin eksis. Seleksi awal hanya dilihat dari biodata yang diberikan. Kemudian dari seleksi Beauty Challenge dan Brain Challenge, jumlah tersebut kini menyisakan sebanyak 24 finalis.

Peserta yang masuk 24 besar ini lalu bisa mengumpulkan suara berdasarkan informasi mengenai mereka di Panasonic Indonesia fanpage.

“Kami tidak mempermasalahkan bahwa akan muncul kemungkinan vote diberikan oleh teman-teman finalis sendiri. Justru vote ini bisa menjadi nilai lebih, karena mereka berarti bisa meyakinkan teman-teman untuk memberikan suara. Enggak gampang lho, menyuruh teman memberi dukungan seperti ini,” ujar Fitriany Y. Wardhani, Marketing Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, saat media briefing mengenai program ini di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Senin (13/12/2010).

Lagipula, finalis masih harus menghadapi tahap seleksi berikutnya. Saat ini, mereka tengah bersiap memasuki tahap seleksi Talent Challenge yang berlangsung pada 11 – 19 Desember 2010. Finalis diharuskan membuat video yang berisi unjuk bakat dan kemampuan mereka sebagai model, dan di-upload ke Facebook. Tahapan ini akan menyeleksi finalis yang akan masuk 12 besar.

“Meskipun diselenggarakan melalui dunia maya, program ini digarap dengan serius. Ini terlihat dari para jurinya yang merupakan profesional di bidangnya,” kata Santi Turino, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia dalam acara yang sama.

Sebagai juri, dihadirkan model Sigi Wimala, dan Jerry Aurum, fotografer profesional. Mereka berdua akan memberikan workshop singkat untuk membekali para finalis dengan pengetahuan seputar dunia modelling.

Kontes kecantikan ini masih akan berlangsung hingga 30 Januari 2011. Ketiga pemenang utama akan mendapat kesempatan menjadi model dalam video demo Panasonic, dan menjadi special guest pada Panasonic Gobel Awards. Sedangkan juara pertama dan kedua akan mendapat hadiah utamanya, yaitu jalan-jalan ke Jepang.

Meskipun Anda sudah tak mungkin mendaftar program ini, Anda masih bisa berpartisipasi dengan memberikan vote untuk finalis. Caranya dengan mengikuti fanpage Panasonic Indonesia di Facebook. Voter yang beruntung bisa memenangkan hadiah berupa satu kamera Lumix, satu monitor Viera 19 inci, dan 10 buah Kurukuru. [Kompas]

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


6 + = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>