May 172011
 

Entah karena keamanan situs Polri yang tidak memadai dan/atau kenekatan hacker, situs resmi Kepolisian Republik Indonesia yang beralamat di www.polri.go.id akhirnya secara ‘resmi’ disusupi atau dibobol pelaku hack sehingga sampai saat ini situs tersebut tidak bisa diakses.

Pembobol situs Polri tersebut menyusupkan sebuah halaman berwarna hitam berisi pesan tertentu berupa doa bernuansa Islam dan juga foto dan video.

Situs Polri dihack

Lagi-lagi situs resmi lembaga negara menjadi ladang empuk para hacker. Kalau dulu sempat heboh situs resmi DPR yang muncul banyak gambar porno, kali ini para peretas menyerang alamat resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di dunia maya.

Berdasarkan penelusuran, saat mengakses situs resmi Polri di alamat www.polri.go.id, Senin (16/5/2011), pengunjung akan menemui kegagalan. Domain tersebut tidak bisa diakses sama sekali. Namun, setelah itu para pengguna internet diarahkan ke alamat http://www.polri.go.id/backend/index.html.

Alangkah terkejutnya ketika berhasil diakses muncul gambar dua orang sedang mengangkat bendera di atas sebuah bukit. Tampilan layar pun berwarna hitam dan tercantum tulisan yang bernada jihad mengatasnamakan Islam. [Kompas]

Halaman web situs Polri yang dihack bisa dilihat di Google cache di sini (bila masih ada).

.

  • i

  One Response to “Situs Polri DiHack”

  1. Bah, parah banget ya gan. Itu hackernya kok nulis-nulis tentang jihad ya gan?

 Leave a Reply

(required)

(required)


five − = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>