Jun 222011
 

Menumpuknya endapan kotoran manusia di saluran bawah tanah di Tokyo menginspirasi peneliti untuk mengatasi permasalahan itu. Peneliti menemukan bahwa ternyata kotoran manusia mengandung banyak protein, karbohidrat dan zat berguna lainnya, dan kemudian berhasil mengolah kotoran manusia itu menjadi daging buatan yang rasanya seperti daging sapi. O_o ….

ilmuwan-jepang-ciptakan-daging-dari-tinja

Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory, melakukan penelitian terhadap kotoran manusia yang banyak mengendap di saluran bawah tanah di Tokyo, Jepang. Ternyata, lumpur kotoran itu mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral.

Pemerintah Tokyo sendiri tengah kewalahan dalam menghadapi banyaknya kotoran-kotoran tersebut. Untuk itu, Ikeda mencari cara lain untuk mengolah kotoran tersebut, daripada harus dibuang ke laut.

Akhirnya Ikeda menemukan cara untuk mengolah kotoran manusia untuk dijadikan sebagai daging sintetis. Dari uji coba yang dilakukan, mereka yang telah mengonsumsi ‘daging’ dari kotoran manusia itu menyebutkan, rasanya seperti daging sapi.

Sayang, saat ini proses pembuatan ‘daging’ itu masih 10 sampai 20 kali lebih mahal dibanding dengan harga daging sapi sungguhan. Akan tetapi harga ini akan turun jika ‘daging‘ itu berhasil diproduksi secara massal. [Vivanews]

.

  • i

  One Response to “[VIDEO] Cara Pembuatan Daging dari Tinja (Kotoran Manusia)”

  1. Hi,…. apa nda jijik ntar yak?
    kalo aku mah ogah makan daging gituan

 Leave a Reply

(required)

(required)


seven − 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X