Jul 192011
 

Mungkin cukup mengejutkan terutama bagi para fans pemain bola yang satu ini bahwa Irfan Bchdim tidak masuk dalam daftar pemain yang ikut serta memperkuat skuad Garuda yang akan tampil pada laga Pra-Piala Dunia 2014 menghadapi Turkmenistan, 23 Juli 2011 mendatang. Namun tim pelatih nasional punya alasan tertentu mencoret namanya.

Irfan Bachdim

Apa yang membuat tim pelatih asal Belanda Wim Rijsbergen mencoret nama Bachdim? Ternyata, ada sejumlah alasan. Dari stamina Bachdim yang tak cukup fit, hingga kekalahan Bachdim bersaing melawan striker lain, Boaz Solossa, Bambang “Bepe” Pamungkas, dan Christian Gonzales.

“Kami harus fair menentukan siapa yang berangkat dan siapa yang tidak, sesuai dengan persaingan di posisinya,” kata Rahmad Darmawan, asisten pelatih tim nasional saat jumpa pers di Hotel Kartika Candra, Senin 18 Juli 2011 malam.

Rahmad menegaskan Irfan tidak dibawa ke Turkmenistan bukan karena tidak terdaftar di Federasi Sepak Bola Asia (AFC) seperti yang diberitakan media selama ini. “Setelah kami cek nama Irfan ada dalam 44 daftar pemain yang dikirim ke AFC,” ujarnya.

Rahmad juga menjelaskan penampilan striker blasteran Belanda-Indonesia itu kurang maksimal selama pemusatan latihan sepekan ini. “Irfan mungkin cukup lama beristirahat sehingga ketika kita mulai latihan ada sedikit masalah dengan otot pangkal pahanya,” kata pelatih kepala untuk tim nasional U-23 yang disiapkan tampil di SEA Games 2011 itu.

Alasan itulah yang menurut Rahmad menjadi dasar pencoretan pemain jebolan Ajax Amsterdam itu. “Jadi murni memang karena kami melihat beberapa hari kemarin dan seleksi ini berjalan,” katanya. [Tempo]

Susunan Tim Garuda

  • Kiper: Ferry Rotinsulu, Markus Horison
  • Belakang: Supardi, Zulkifli Syukur, M Nasuha, M Roby, Ricardo Salampessy, Wahyu Wiji Asnanto
  • Tengah: Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M Ridwan, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, M Ilham
  • Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Boaz Solossa

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


five − 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>