Aug 062011
 

Merasa muak karena seringkali melihat orang-orang kaya di kotanya yang dengan seenaknya memarkir kendaraan mewahnya di pinggir jalan secara illegal di area terlarang, Walikota Vilnius, Lithuania, akhirnya memutuskan untuk memberi pelajaran dengan cara melindas mobil itu, tidak tanggung-tanggung, dengan tank baja, sampai hancur.

Dalam video terlihat, A. Zuokas, sang walikota, mengungkapkan, “Beberapa hari belakangan ini, mobil-mobil mewah parkir di area terlarang di tempat yang hampir selalu sama, mobil Rolls Royce dan Ferrari. Apa yang harus dilakukan kota ini terhadap ulah para pengemudi ini yang merasa berada di atas hukum? Tampaknya sebuah tank adalah solusi terbaik.”

Kemudian, walikota bersama beberapa staf naik ke atas tank baja dan melaju menuju ke sebuah mobil yang sedang diparkir, lalu tanpa ampun melindas mobil mewah itu sampai remuk bagian atasnya. Setelah itu, walikota menyampaikan, “Itulah yang akan terjadi bila anda memarkir kendaraan secara illegal.”

Ada dugaan ini hanya sebuah kampanye politik untuk menarik simpati warganya. Namun yang pasti, tindakan itu sengaja diperlihatkan, direkam kamera, dan rekaman video itu diupload ke YouTube, dan menjadi salah satu video populer yang sudah ditonton jutaan kali.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ two = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>