Jun 162014
 

Swiss vs Ekuador 2-1. Pertandingan antara kesebelasan nasional Swiss yang berhadapan dengan Ekuador pada laga Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional, Brasilia, Brasil, Minggu (15/6/2014) waktu setempat berlangsung cukup seru dan berimbang dengan suguhan serangan-serangan yang saling berbalas.

swiss-ekuador-piala-dunia-2014-grup-e

Sampai menjelang pertandingan usai, mungkin orang mengira pertandingan akan berakhir imbang, namun sesaat sebelum laga usai, Swiss berhasil memasukkan gol yang akhirnya menjadi gol penentu dan memenangkan pertandingan dengan skor untuk kemenangan Swiss atas Ekuador 2-1. Pada laga ini ada hal yang cukup menarik di mana kedua gol Swiss diciptakan oleh dua pemain pengganti yaitu Mehmedi dan Seferovic.

*

Jalannya Pertandingan

Babak 1

Swiss membuka kesempatan mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-13, Xhaka melepaskan tembakan spekulasi yang ternyata masih menyamping dari gawang Ekuador.

Ekuador merespons serangan Swiss pada menit ke-22. Tak tanggung-tanggung, kesempatan pertama Ekuador membuahkan hasil. Tendangan bebas Walter Ayovi disambut sundulan Enner Valencia untuk merobek jala Diego Benaglio.


Swiss 0 – 1 Ekuador (Enner Valencia, 21′)

Swiss mencoba membalas. Tiga menit berselang, giliran Shaqiri mengancam gawang Ekuador. Namun, tendangan pemain berkaki kidal itu masih mampu dihentikan kiper Alexander Dominguez.

Memasuki menit ke-36, Gokhan Inler gantian membuat kiper Dominguez melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan jarak jauh Inler yang mengarah ke pojok gawang. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Ekuador.

Babak 2

Butuh gol, pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld, mengubah komposisi pemain. Striker Admir Mehmedi masuk menggantikan Stocker demi menambah daya gedor tim.

Hasilnya terbukti tidak lama setelah babak kedua dimulai. Pada menit ke-48, umpan sepak pojok Ricardo Rodriguez disambut sundulan Mehmedi yang berhasil mengoyak jala Ekuador.


Swiss 1 – 1 Ekuador (Rodriguez, 48′)

Setelah imbang, Ekuador kembali memiliki peluang untuk unggul. Pada menit ke-59, Enner Valencia mengancam gawang Swiss melalui tendangannya. Namun, peluang itu gagal setelah sepakan Enner Valencia melebar dari sasaran.

Pada menit ke-68, Benaglio melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras kaki kiri Montero dari sudut sempit masih bisa digagalkan Benaglio.

Memasuki masa injury time, Swiss membungkus kemenangan. Lagi-lagi, gol Swiss berawal dari umpan Rodriguez yang diselesaikan dengan sempurna oleh Seferovic. Pertandingan berakhir 2-1 untuk Swiss.


Swiss 2 – 1 Ekuador (Seferovic, 93′)

Susunan Pemain

Swiss: 1-Diego Benaglio; 2-Stephan Lichtsteiner, 20-Johan Djourou, 5-Steve von Bergen, 13-Ricardo Rodriguez; 11-Valon Behrami, 8-Gokhan Inler; 14-Valentin Stocker (18-Admir Mehmedi 46), 10-Granit Xhaka, 23-Xherdan Shaqiri; 10-Josip Drmic (9-Haris Seferovic 75)
Pelatih: Ottmar Hitzfeld

Ekuador: 22-Alexander Dominguez; 2-Jorge Guagua, 10-Walter Ayovi, 4-Juan Carlos Paredes, 3-Fricson Erazo; 16-Antonio Valencia, 6-Christian Noboa, 23-Carlos Gruezo, 11-Felipe Caicedo (15-Michael Arroyo 70); 7-Jefferson Montero (9-Joao Rojas 77), 13-Enner Valencia
Pelatih: Reinaldo Rueda

Wasit: Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

*

Video Highlight / Cuplikan Pertandingan / Gol

Swiss vs Ekuador (Switzerland vs Equador) 2-1

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


1 − = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>