Jul 042014
 

Brasil vs Kolombia 2-1. Brasil memastikan tiket ke semifinal Piala Dunia 2014 setelah menaklukkan Kolombia, 2-1, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014). Di partai semifinal, Brasil akan bertemu Jerman, 8 Juli 2014.

brasil-kolombia-piala-dunia-2014-perempat-final

*

Jalannya Pertandingan

Babak 1

Gol pembuka pertandingan tersebut terjadi pada menit ke-7. Berawal dari sepak pojok Neymar, bola melaju ke depan mulut gawang Kolombia tanpa bisa dihentikan pemain dari kedua belah pihak. Namun, saat bola mengarah ke tiang jauh, Thiago Silva yang tanpa kawalan sudah menunggu dan langsung menyambar bola masuk ke gawang Brasil.


Brasil 1 – 0 Kolombia (T. Silva, ‘)

Setelah tertinggal, Kolombia langsung memiliki kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-10. Akan tetapi, tendangan bebas Fredy Guarin malah melambung jauh dari sasaran.

Semenit berselang, Juan Cuadrado mengancam gawang Brasil yang dikawal Julio Cesar. Namun, sepakan keras kaki kiri Cuadrado hanya menyamping tipis dari gawang Selecao.

Kolombia terlihat tampil kurag tenang dalam pertandingan melawan Brasil. Beberapa kali, para pemain Kolombia terburu-buru membuat keputusan sehingga banyak umpan yang tidak tertuju dengan sempurna.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Brasil mempunyai kesempatan menggandaka skor. Neymar mendapatkan tendangan bebas di jarak yang ideal. Namun, sepakan Neymar masih gagal menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Brasil tetap unggul 1-0 atas Kolombia.

Babak 2

Memasuki babak kedua, Kolombia mencoba mengganti komposisi pemain dengan memainkan Adrian Ramos menggantikan Victor Ibarbo. Diharapkan Ramos mampu memberikan tekanan lebih kepada barisan belakang Brasil.

Akan tetapi, Brasil justru bisa mendapatkan gol kedua pada pertandingan ini. Pada menit ke-68, Brasil mendapatkan tendangan bebas. David Luiz yang menjadi eksekutor melepaskan sepakan yang bersarang di pojok gawang Kolombia. Brasil kini unggul dua gol.


Brasil 2 – 0 Kolombia (Ruiz, ‘)

Ketinggalan dua gol, Kolombia kembali melakukan pergantian pemain. Tefilo Gutierrez ditarik keluar untuk digantikan Carlos Bacca pada menit ke-70.

Masuknya Bacca terbukti memberikan efek positif bagi Kolombia. Pada menit ke-78, Bacca yang menerima umpan James Rodriguez terpaksa dijatuhkan kiper Julio Cesar di dalam kotak penalti. Wasit asal Spanyol, Carlos Velasco, tanpa ampun menunjuk titik putih.

Rodriguez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Rodriguez menempatkan bola ke arah kiri, semetara Cesar bergerak ke arah sebaliknya. Kolombia tetap tertinggal 1-2 dari Brasil.


Pelanggaran yang berakibat hadiah penalti untuk Kolombia

Brasil 2 – 1 Kolombia (James Rodriguez (P), ‘)

Upaya Kolombia untuk menyamakan skor gagal terwujud pada sisa waktu pertandingan. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Brasil.

Susunan Pemain

Brasil: 12-Julio Cesar; 23-Maicon, 3-Thiago Silva, 4-David Luiz, 6-Marcelo; 5-Fernandinho, 8-Paulinho (18-Hernanes 86); 7-Hulk (16-Ramires 83), 11-Oscar, 10-Neymar (15-Henrique 88); 9-Fred
Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Kolombia: 1-David Ospina; 18-Juan Zuniga, 2-Cristian Zapata, 3-Mario Yepes, 7-Pablo Armero; 6-Carlos Sanchez, 13-Fredy Guarin; 11-Juan Cuadrado (20-Juan Quintero 80), 10-James Rodriguez, 14-Victor Ibarbo (19-Adrian Ramos 46); 9-Teofilo Gutierrez (17-Carlos Bacca 70)
Pelatih: Jose Pekerman

Wasit: Carlos Velasco (Spanyol)

*

Video Highlight / Cuplikan Pertandingan / Gol

Brasil vs Kolombia (Brazil vs Colombia) 2-1

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


− 3 = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>