Dec 112009
 
Logo Youtube
Di zaman multimedia sekarang ini, situs berbagi video seperti Youtube menjadi salah satu jenis situs yang paling banyak dikunjungi.

Untuk penggunanya dengan koneksi internet yang lambat, baru-baru ini pihak Youtube telah meluncurkan sebuah fitur yang bernama Feather, yaitu sebuah fitur yang bisa juga disebut sebagai Youtube kelas bulu a.k.a kelas ringan. Fitur ini kira-kira mirip dengan Facebook Lite yang ada di situs Facebook.

Halaman Youtube Feather yang masih versi beta atau dalam tahap uji coba ini dibuat sedemikian rupa sehingga hanya menampilkan elemen yang diperlukan saja sehingga total byte yang didownload oleh browser bisa berkurang dan video bisa langsung disaksikan.

Silahkan buka http://www.youtube.com/feather_beta/ untuk mencobanya.

Untuk menggunakannya, kita harus mengaktifkannya terlebih dulu dengan klik link vertuliskan “Join the “Feather” Beta. Baru setelah itu silahkan browsing video yang ada di Youtube.

Saat fitur ini aktif, akan terlihat sebuah kotak notifikasi (pemberitahuan) di sebelah kanan bahwa kita sedang menggunakan fitur Feather. Untuk menonaktifkannya (kembali ke mode normal) silahkan klik link bertuliskan “Leave the “Feather” Beta” pada notifikasi tersebut.

Misbar digital 😛

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


− 2 = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>