Dec 122009
 

Bing4Free

Seperti kita tahu, search engine Bing kepunyaan Microsoft sekarang mulai populer, walau pun masih kalah jauh kalau dibandingkan dengan raja search engine, si Gukguk (Google maksudnya 😛 ). Salah satu hal yang membuat Bing populer adalah fitur tampilan background di halaman depannya (http://www.bing.com), yang biasanya menampilkan foto pemandangan atau bangunan dari berbagai tempat.

Banyak orang menyukai gambar-gambar background di halaman Bing tersebut, bahkan ada yang sampai rutin download  gambar-gambar tersebut (secara manual) untuk dijadikan wallpaper di desktop.

Dari situ lah akhirnya muncul aplikasi atau software yang bisa secara otomatis mendownload background di Bing dan kemudian menjadikannya sebagai wallpaper di desktop dan secara otomatis juga mengganti wallpaper setiap periode waktu yang ditentukan (sebagai wallpaper changer) yaitu aplikasi simpel yang bernama Bing4Free.

Penggunaan Bing4Free

Saat kita pertama kali menjalankannya, Bing4Free akan meminta kita untuk download beberapa gambar background dari situs Bing. Selanjutnya kita bisa menyetel periode penggantian wallpaper dan bisa juga dibuat agar secara otomatis program ini berjalan setiap kali Windows dinyalakan (autorun).

Bing4Free saat pertama kali dijalankan meminta untuk download wallpaper

Bing4Free yang sudah diaktifkan akan mengganti wallpaper secara periodik

Jadi kalo kurang suka menggunakan Bing sebagai search engine tapi suka sama gambar-gambarnya, pake aja program ini untuk download gambar-gambar tersebut, nggak perlu buka website Bing, hehehe…

Download Bing4Free

Yang tertarik download Bing4Free yang merupakan program open source gratis a.k.a freeware ini, silahkan langsung saja ke situsnya.

.

  • i
 Posted by at 06:50

  One Response to “Bing4Free, Otomatis Download dan Menggunakan Background dari Bing sebagai Wallpaper”

  1. wah keren neehhh tak coba y gaaaannnn 8) 8) :)

 Leave a Reply

(required)

(required)


six + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>