Jul 122010
 

Tampilan desktop pada komputer baik itu PC/laptop bagi sebagian orang bisa merupakan sebuah “hiburan” tersendiri, misalnya tampilan wallpaper dengan gambar image atau foto tertentu yang disenangi.

Sebelumnya pernah dibahas mengenai software untuk secara otomatis bisa download dan memasang gambar-gambar wallpaper pemandangan dari situs National Geographic atau juga wallpaper dari situs Bing, yang sebagian besar merupakan gambar-gambar pemandangan atau tempat-tempat tertentu dari seluruh dunia. Kali ini akan disampaikan sebuah software yang juga bisa secara otomatis download dan memasang wallpaper bertemakan alam, tetapi sedikit berbeda karena gambar-gambar yang ditampilkan sebagai wallpaper adalah gambar-gambar atau foto realtime pemandangan bumi dari luar angkasa, yaitu menggunakan software gratis aka freeware bernama DesktopEarth.

*

Fitur Aplikasi Desktop Earth

Desktop Earth adalah sebuah software atau program wallpaper generator atau wallpaper changer untuk OS Windows. Software ini akan secara otomatis melakukan update secara reguler (setiap jangka waktu tertentu) gambar wallpaper di desktop komputer, dengan gambar wallpaper yang merupakan representasi tampilan pemandangan planet bumi dari luar angkasa yang diambil saat itu juga ketika kita sedang berada di depan komputer (foto real time). Foto real-time ini berdasarkan foto dari lembaga NASA yaitu foto Blue Marble Next dan Earth’s City Lights.

Jadi dengan software ini kita bisa mengetahui secara lebih jelas kondisi atau pemandangan bumi kita dari luar angkasa di saat yang kita inginkan. Misalnya dari foto ini kita bisa mengetahui belahan bumi mana saja yang masih gelap di malam hari atau sudah terang terkena sinar matahari. Selain itu kita juga bisa melihat tampilan ‘titik-titik’ cahaya yang menandakan aktifitas di beberapa belahan bumi di malam hari.

Wallpaper foto bumi dari luar angkasa dengan DesktopEarth

Image foto yang ditampilkan memiliki resolusi yang cukup tinggi berukuran 2560 x 1280 pixel (high definition/HD), tapi secara otomatis juga disesuaikan dengan resolusi layar monitor di komputer kita.

Setelah terinstall di komputer dan dijalankan, software ini langsung melakukan download foto bumi dari luar angkasa dan memasangnya sebagai wallpaper, dan secara periodik (defaultnya setiap 5 menit) melakukan update wallpaper tersebut. Jadi memang dibutuhkan koneksi internet agar wallpaper foto bumi yang ditampilkan selalu update, sesuai pergantian waktu.

Bila diinginkan, kita juga bisa mengubah settings software ini, caranya tinggal klik kanan pada icon bergambar bumi di notification area (pojok kana bawah taskbar). Kita bisa mengganti beberapa setting antara lain zona waktu (time zone), tampilan siang hari dan malam hari, dan beberapa setting lainnya.

Setting Desktop Earth

*

Download Gratis Desktop Earth Wallpaper Generator

Silahkan langsung download di sini (ukuran file 6.09 MB).

*

Dari pada mahal-mahal harus keluar angkasa untuk sekedar melihat planet bumi dari atas, ya cukuplah lihat wallpaper di desktop komputer kita. :lol:

.

  • i

  One Response to “[DOWNLOAD] Wallpaper Keren Foto Real-Time Bumi dari Luar Angkasa”

  1. lw cra download ny k fb???? :?: :?: :-| :wink: :-x :twisted: 8-O :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :-D :cry: 8) :arrow: :-? :?: :!:

 Leave a Reply

(required)

(required)


five − 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X