Sep 052010
 

Bulan September ini Google Chrome, browser andalan si raja search engine Google, merayakan ulang tahunnya yang kedua sejak peluncuran pertama kalinya di bulan yang sama pada tahun 2008 lalu.

google-chrome-01.jpg

Mengawali tahun keduanya ini, Chrome merilis versi terbarunya yaitu Google Chrome 6 Final (stable release).

*

Google Chrome 6 tampil dengan beberapa update, perbaikan dan pengembangan. Pada versi 6 ini Chrome juga merilis versi enterprise (multi-user), di mana sebelumnya hanya menyediakan versi single user level.

Sejalan dengan motonya “Speed, Simplicity, Security”, dari sisi interface Chrome terbaru ini terlihat lebih simpel dengan warna lebih soft, penggabungan semua menu yang bisa diakses hanya dengan satu tombol saja, penghapusan tombol go, dan yang lainnya. Kemudian ada juga pengembangan dari sisi fungsi dan kemudahan penggunaan seperti form autofill, sinkronisasi data dan extension. Selain itu terdapat peningkatan kecepatan (diklaim 3 kali lebih cepat dari versi rilis pertama), stabilitas, keamanan (security) serta beberapa perbaikan lainnya.

google-chrome-02.jpg

*

Download Gratis Google Chrome 6 Final (stable release)

Google Chrome 6 (saat tulisan ini dipublish versi terbarunya telah mencapai versi 6.0.472.53) tersedia versi single user dan multi-user (enterprise). Apa maksudnya?

  1. Single User (User Level)
    Versi user level bisa diinstall di komputer oleh semua penggunanya tanpa harus memiliki administrator previlage di komputer/PC tersebut. Versi ini diinstall pada direktori atau folder user (tanpa mengubah system). Versi user level ini bisa diinstall secara online maupun offline

  2. Enterprise / Multi-user (System Level)
    Versi ini diinstall pada file system komputer/PC, jadi instalasinya memerlukan akses administrator. Setelah diinstall, aplikasi Google Chrome versi enterprise bisa digunakan oleh semua pengguna di komputer tersebut.
    Download di http://www.google.com/chrome/eula.html?msi=true
    File: GoogleChromeStandaloneEnterprise.msi (ukuran file sekitar 20 MB).

Dari segi fitur dan fasilitasnya, tidak ada perbedaan pada versi single user dibandingkan versi enterprise. Perbedaannya hanya pada proses instalasinya seperti yang disebutkan di atas.

Catatan

Bila anda ingin update Google Chrome dari versi sebelumnya yang di dalamnya sudah terpasang berbagai extension, sebaiknya update menggunakan fasilitas update yang ada di browser Chrome (jangan install secara manual), karena bila install secara manual maka extension yang terpasang akan hilang.

.

  • i

  2 Responses to “[DOWNLOAD] Browser Google Chrome 6 Final (Semua Versi: Online/Offline/Enterprise)”

  1. I WILL USE GOOGLE CHROME TO BROWSING, IT LOOK BEST THAN ANOTHER

  2. gimana kami ingin donwload google crom lama caranya gimana ?

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ 1 = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>