Sep 232010
 

Seperti kita ketahui, file dokumen .PDF sudah umum dipilih sebagai sebuah format file ebook yang praktis untuk dibagikan atau dishare kepada orang lain. Namun begitu, ada kalanya format PDF ini tidak cukup praktis untuk keperluan tertentu, karena file PDF hanya bisa dibuka dengan program pembaca file PDF (pdf reader).

Cara lain adalah dengan menjadikan file PDF tersebut menjadi sebuah file image/gambar dengan format seperti jpg, bmp, atau png, sehingga untuk membukanya tidak lagi memerlukan aplikasi tambahan pdf reader.

pdf-to-jpg-converter-01.png

Berikut ini adalah sebuah software untuk convert/export file PDF menjadi file jpg atau format image lainnya, yaitu sebuah software simpel bernama PDF to JPG Converter.

*

PDF To JPG Converter adalah sebuah software gratis aka freeware utility OS Windows untuk bisa dengan cepat dan praktis mengkonversi atau export file-file PDF menjadi file image dengan format JPG, BMP, TIF, GIF, atau PNG secara sekaligus. Dengan aplikasi ini, kita bisa konversi PDF ke JPG dengan beberapa setting tertentu seperti menentukan halaman mana sja yang ingin dikonversi, menentukan berapa resolusi image yang diinginkan, dan juga kita bisa konversi beberapa file PDF sekaligus.

Cara penggunaannya tentu mudah saja, kita tinggal memilih format image hasil konversi yang diinginkan, lalu kita tentukan file PDF yang akan dikonversi (bisa dengan menentukan sebuah file PDF atau dengan menentukan folder/direktori yang berisi file-file PDF. Bila diinginkan, kita bisa menentukan resolusi (DPI) image agar lebih optimal, tergantung penggunaannya.

pdf-to-jpg-converter-02.png

Sekedar catatan, software ini berbeda dengan software yang pernah dibahas sebelumnya untuk ekstrak image yang ada di dalam file PDF, tapi software ini fungsinya untuk konversi dokumen PDF secara keseluruhan menjadi file image.

Dokumen PDF yang dikonversi menjadi image bisa dipergunakan untuk beberapa keperluan, misalnya:

  • Proteksi dokumen, agar teks yang ada pada dokumen tidak bisa dicopy (karena sudah bebentuk file image).
  • Memudahkan orang untuk membukanya (tanpa perlu software pembaca pdf, tapi cukup dengan image viewer bawaan OS Windows).
  • Memasukkan (insert/embed) image tersebut ke dalam dokumen office seperti MS Word, dan lain sebagainya.

*

Download Gratis PDF To JPG Converter

Silahkan langsung download di sini (ukuran file 1.86 MB).

.

  • i

  9 Responses to “[DOWNLOAD] Cara Mudah Export PDF ke JPG (Image)”

  1. thanks bro…

  2. Very nice software.. :-P
    Thank you so much.. :)

  3. thank bro :idea:

  4. gan itu trial ya?

    ada crack”annya gak :( :( :(

    klo ada minta ya gan :wink: :wink: :wink: :wink:

  5. makasih ya.

  6. nama-nama jpgnya kok jadi berubah 001 aja ya….trus nama file kok jadi nama folder, gmn cara agar naam filenya tetep. misal 030005.pdf tetep jadi 030005.jpg, tetapi jamaah bnyk file….trims alot…

  7. Mantaaap, mudah sekali downloadnya

    Thanks a lot

  8. Mantap inponya gan, geitu nyari langsung ditujukan ke blog ini. Trims..

  9. kok teks nya yang hasil konvert-an tidak ikut ke konversi ya??? kalo gambarnya bisa. Bagaimana solusinya??? trims

 Leave a Reply

(required)

(required)


seven + 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X