Nov 272010
 

Meski kalah start dengan produsen lokal, Nokia masih akan menggempur pasar menengah ke bawah dengan ponsel-ponsel QWERTY. Ponsel terbaru yang akan dirilis ke pasar, Nokia X2-01, pun rencananya bakal dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta.

nokia-x2-01-00-all.jpg

“Ini satu-satunya handphone dengan harga di bawah Rp 1 juta yang bisa langsung men-download aplikasi langsung dari app store,” kata Anvid Erdian, Marketing Product Manager Nokia Indonesia, di Jakarta, Jumat (26/11/2010). Nokia X2-01 memang bisa dibilang sekelas smartphone karena bisa menjalankan beberapa aplikasi bersamaan alias multitasking dan terhubung ke bursa aplikasi online OVI.

Menurut Anvid, X2-01 dirancang untuk pasar menengah ke bawah. Sebelumnya Nokia sudah lebih dulu merilis ponsel QWERTY dengan harga Rp 1,2 juta yakni Nokia C3. Dengan harga lebih terjangkau, X2-01 berpeluang menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Ia enggan menyebut dengan pasti berapa harganya. Yang pasti akan dirilis sebelum akhir tahun.

Seperti C3, X2-01 pun mengandalkan fitur messaging dan jejaring sosial. Misalnya update Facebook dan Twitter langsung dari layar utama. Juga chatting lewat Yahoo Messenger, Gtalk, OVI Chat, dan Live Messenger. Termasuk email yang mendukung hingga 10 akun sekaligus.

Namun, dengan harga lebih miring, ada sejumlah fitur yang kurang daripada C3. Antara lain, tidak dilengkapi koneksi WiFi dan tidak mendukung 3G. Kameranya pun hanya kelas VGA meski bisa rekam video, tidak seperti C3 yang 2 megapixel.

Tapi jangan salah, ponsel ini pun punya kelebihan. Misalnya, adanya tombol langsung untuk membuka aplikasi musik. Tombol ini juga bisa diatur agar saat di-klik langsung ke fitur radio FM. Speaker eksternalnya pun keras. Di dalamnya juga sudah terpasang aplikasi Life Tool. Ada tiga pilihan warna yang akan masuk di Indonesia, hitam dengan kelir merah, hitam dengan kelir abu-abu, dan putih dengan kelir perak.

Nah, agar pulsa enggak jebol gara2 banyak mengakses berbagai layanan berbasis data, Nokia pun akan mendorong konsumen berlangganan layanan data bekerja sama dengan operator. Nokia telah menggandeng Telkomsel, Indosat, dan XL untuk menyediakan data plan Nokia Messaging dan OVI dari harga Rp 1000 per hari hingga Rp 100.000 per bulan untuk akses berbagai layanan tanpa batas (unlimited). [Kompas]

*

nokia-x2-01-01-putih.jpg

nokia-x2-01-02-hitam.jpg

nokia-x2-01-03-merah.jpg

nokia-x2-01-05-biru.jpg

nokia-x2-01-04-pink.jpg

Fitur dan Spesifikasi Nokia X2-01

  • QWERTY keypad
  • Social networking app (Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Gtalk, OVI Chat, Live Messenger, Email)
  • Media player, FM radio and the Ovi Music service
  • 2.4-inch QVGA screen, VGA camera on the back
  • Measures 119.4 x 59.8 x 14.3mm, weighs 107.5g.
  • Supports memory cards microSD up to 8GB
  • Bluetooth
  • GPRS/EDGE data (no WiFi)
  • Tersedia 3 pilihan warna: red, white silver, deep grey

Harga Nokia X2-01

  • Perkiraan: Di bawah Rp1 Juta (di luar pajak dan subsidi)

Website / Situs Resmi Nokia

.

  • i

  2 Responses to “Nokia X2-01, Ponsel QWERTY Nokia Harga di Bawah Rp 1 Juta”

  1. MAnteb juga nech hp, keren banget buat mejeng…..harga murah lagi…cuma fitur terlalu minim juga…. :roll:

  2. Lumayan.. sek putih ada ga ya?? berapa harga pasaran di Yogya, sayang belum ada WIFI yo.. 8) 😉 :)

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ 2 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>