Dec 022010
 

Bila kita mencari file dengan membuka Windows Explorer untuk menelusuri folder yang ada di hard disk komputer, secara default tampilan folder-folder tersebut terlihat seragam dengan warna yang sama. Hal ini tentunya sedikit memperlambat proses pencarian folder yang ingin kita buka, apa lagi bila di dalamnya terdapat banyak folder.

rainbow-folder-01.png

Agar kita lebih mudah menemukan folder yang kita cari, kita bisa memanfaatkan bantuan software utility yang fungsinya untuk memberikan warna berbeda untuk folder tertentu, salah satunya dengan sebuah program  freeware bernama Rainbow Folder berikut ini.

Cara mengubah warna folder dengan menggunakan Rainbow Folder cukup mudah. Setelah software ini terinstall, di Windows Explorer kita akan menemukan menu tambahan ketika kita klik-kanan folder tertentu, dan kita bisa mengganti warna default pada folder tertentu tersebut (dan juga folder lainnya) dengan warna yang kita inginkan.

Pada jendela aplikasi Rainbow Folder kita akan mendapatkan beberapa pilihan atau opsi pemberian warna (colorize), dan termasuk juga tombol untuk mengembalikannya menjadi warna default (decolorize).

rainbow-folder-02.png

*

Download Gratis Rainbow Folder

Silahkan langsung download di sini atau di sini (ukuran file sekitar 800 KB).

*

Sebagai alternatif, bisa juga dengan iColorFolder.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


three + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>