Apr 022011
 

Mungkin anda pernah mengalami masalah atau error saat membuka sebuah file dokumen office seperti file Word / Excel / PowerPoint. Kemungkinan penyebabnya adalah karena file tersebut memang sudah rusak atau corrupt sehingga tidak bisa dibuka oleh software office yang biasa digunakan seperti Microsoft Office.

Penyebab rusaknya file tersebut bisa bermacam-macam, bisa karena terjadinya mati listrik yang menyebabkan komputer tiba-tiba mati saat mengedit dokumen tersebut yang belum di-save, bisa juga karena virus, atau sebab lainnya.

Untuk itu silahkan coba software utility/tools berikut ini untuk memperbaiki file dokumen office yang rusak. Mungkin tidak sepenuhnya bisa memperbaiki seluruh isi atau konten dokumen tersebut, tetapi paling tidak diharapkan bisa menyelamatkan data-data penting terutama teks, dari pada harus membuat ulang seluruh isi dokumen dari awal lagi.

*

1. Corrupt Office2txt

Corrupt Office2txt merupakan software gratis portable (tidak perlu instalasi) untuk memperbaiki berbagai file office seperti file berformat doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, odt, ods, and odp. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan membuka file yang akan diperbaiki, kemudian bila berhasil, file tersebut bisa disave.

corrupt-office2txt

Download Corrupt Office2txt di sini.

*

2. Repair MyWord

Software portable bernama Repair My Word atau disebut juga WordRepair ini fungsinya mirip, yaitu memperbaiki file office, terutama file MS Word yaitu file berformat .doc.

repair-my-word

Download Repair My Word di sini.

*

Semoga berguna.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


four + = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X