Apr 132011
 

Cara mudah dan otomatis ganti secara berkala wallpaper aka background Windows di komputer desktop PC/laptop/netbook dengan gambar-gambar atau foto-foto yang diambil dari situs Flickr (Flickr Wallpaper Rotator).

Situs Flickr merupakan situs berbagi foto atau gambar (image/photo sharing) yang terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna internet baik dari kalangan fotografer, graphic artist, atau pun pengguna umum, yang sering digunakan sebagai showcase tempat memajang foto-foto atau gambar-gambar keren karya penggunanya itu.

Karena di situs Flickr itu banyak terdapat gambar-gambar menarik, banyak pengguna komputer yang mencari gambar yang bagus-bagus untuk didownload dan kemudian dipasang sebagai wallpaper aka background di komputer mereka.

Tentunya cara manual tersebut cukup merepotkan terutama bila hal itu sering dilakukan untuk mengganti wallpaper yang sudah ada dan ingin diganti dengan gambar wallpaper baru. Nah, agar lebih mudah dan praktis, patut dicoba software pengganti wallpaper otomatis bernama Flickr Wallpaper Rotator.

flickr-wallpaper-downloader.jpg

Sesuai namanya, Flickr Wallpaper Rotator adalah software wallpaper changer / rotator yang secara berkala mengganti atau merotasi wallpaper di desktop Windows dengan mendownload foto atau gambar yang ada di situs Flickr. Software simpel ini cukup mudah digunakan namun dengan fitur setting yang lumayan lengkap.

Saat dijalankan, Flickr Wallpaper Rotator akan menempatkan icon di bagian notofication area di taskbar Windows. Untuk melakukan perubahan setting, klik kanan icon tersebut, maka akan muncul jendela Setting software ini.

Kita bisa mengatur berberapa setting antara lain mengatur waktu rotasi penggantian wallpaper, mengatur posisi, menentukan gambar wallpaper jenis apa yang ingin dipasang (berdasarkan tag gambar atau berdasarkan nama pemilik foto atau foto favorit), dan juga bisa mengatur untuk secara otomatis menjalankan software ini dan mengganti wallpaper setiap kali komputer Windows dinyalakan (start with Windows).

Sebagai informasi, file gambar dari Flickr yang didownload oleh software ini disimpan di folder: %AppData%\WallpaperFlickr\wallpaper. Jadi bila ingin menyimpannya di tempat lain di hard disk, silahkan buka folder tersebut dan copy file image yang ada di dalamnya.

*

Download Gratis Flickr Wallpaper Rotator

Silahkan langsung download di sini (ukuran sekitar 500 KB).

Sebagai catatan, software ini butuh instalasi Microsoft .NET Framework (bisa download di situs itu).

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


6 − = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X