Apr 222011
 

Para pengguna internet yang sering download file terutama file torrent rasanya sudah akrab dengan µTorrent atau uTorrent, sebuah software utility gratis berukuran sangat kecil, simpel, cepat, serta kaya fitur dan pengaturan, untuk download file torrent.

BitTorrent, Inc. selaku pengembang software ini baru saja mengumumkan ketersedian versi terbaru uTorrent walau pun masih dalam tahap beta yaitu uTorrent 3.0 Beta, yang menghadirkan beberapa fitur menarik serta beberapa perubahan dan perbaikan yang signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

utorrent-3-01.png

Sekedar informasi terutama buat yang beluma akrab dengan istilah torrent, bisa dijelaskan secara singkat bahwa torrent download atau download file via torrent merupakan cara download file antar komputer pengguna (peer to peer) yang saling terhubung ke jaringan server torrent melalui aplikasi BitTorrent client seperti uTorrent. Jadi berbeda dengan download file langsung dari server internet melalui http atau ftp di mana file yang di download berlokasi di web server, maka file download via torrent berada di masing-masing komputer pengguna. Keuntungan dari cara download file via Bittorent protocol ini, untuk lebih jelasnya silahkan baca di sini.

Kembali ke rilis uTorrent terbaru, berikut adalah beberapa fitur baru uTorrent 3.0.

  • Dukungan streaming untuk memutar atau memainkan file multimedia, jadi kita bisa tonton atau review dulu file film/movie yang kita download tanpa harus menunggu seluruh proses download selesai.
  • Tampilan rating yang merupakan review dari para sesama downloader untuk setiap file yang didownload sehingga kita bisa tahu penilaian user lainnya terhadap file tersebut dan bisa membantu kita memutuskan apakah file torrent tersebut cukup layak atau aman untuk kita download.
  • Kemudahan berbagi file dengan dukungan drag n drop yaitu kita bisa langsung send file dengan cara drag file dari komputer kita ke kotak “Drag files to send” yang ada di pojok kirim bawah jendela aplikasi uTorrent.
  • Tampilan yang lebih fresh dan simpel untuk memudahkan pengguna. Tapi bila diinginkan kita tetap bisa mengaturnya untuk menampilkan tab-tab informasi seperti pada tampilan di versi sebelumnya.
  • Dukungan portable mode sehingga kita bisa menginstallnya di USB flash disk.
  • uTorrent remote untuk memantau proses download melalui interface web-based yang bisa diakses melalui browser dari komputer lain atau juga dari ponsel / portable device.
  • Fitur lainnya seperti tambahan aplikasi, perbaikan dan peningkatan performance dan stabilitas, dan lain-lain.

utorrent-3-02.png

*

Download Gratis uTorrent 3.0

Silahkan langsung download dari situs uTorrent di sini.

.

  • i

  4 Responses to “[DOWNLOAD] uTorrent 3 Terbaru”

  1. Terima kasih infonya, ternyata yang dimaskud torent itu seperti itu to, dari dulu kalau dapat link download via torrent gak pernah berhasil, ternyata harus pake software :)

  2. Pantesan slm ini klo ane donlot file muvee 200mb aja bisa 8 sampe 9jam perfilenya.Jd ane tambah paham jg antara donlot dr http/ftp dengan donlot via torrent, walaupun skrg ane blm pake!Thx’s a lot 4the info Gan…!!!
    :wink:

  3. good, infonya….

  4. Aq udah donlot dari torrent cm yg jadi masalah aq blm tau cara mutar file itu jadi film…
    Ada yang tau cara play file-nya?
    tq

 Leave a Reply

(required)

(required)


eight − = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X