May 162011
 

Seiring dengan peningkatan kualitas koneksi dan jumlah pengguna internet, saat ini banyak tersedia berbagai tools online, termasuk aplikasi edit foto online. Fitur dan tools yang disediakan aplikasi online ini juga sudah semakin lengkap, bahkan mirip dengan aplikasi desktop PC. Dengan tersedianya tools online ini, kita bisa edit foto di mana pun kita berada, tentu saja asalkan kita menggunakan PC atau perangkat yang terhubung dengan internet (online).

Dan tentu situs penyedia layanan edit foto online ini akan semakin mantap dipakai bila kita menggunakan kecepatan koneksi internet yang memadai, semakin cepat akan semakin nyaman digunakan.

kumpulan-situs-free-online-photo-editors

Berikut ini adalah kumpulan situs edit foto gratis (free online photo editor) yang bisa digunakan, ada yang simpel dan praktis untuk keperluan edit foto secara cepat, ada juga yang punya banyak fitur dan berbagai tools serta efek/filter untuk pengguna advanced.

Catatan:
Urutan pada daftar situs edit foto online di bawah ini diurut berdasarkan abjad nama situsnya, bukan diurut berdasarkan peringkat terbaik, OK? :)

*

1. Aviary Phoenix

Fitur: Phoenix merupakan bagian dari berbagai paket aplikasi editing yang disediakan Aviary, sehingga memudahkan kita menggunakan tool/aplikasi lainnya sambil edit foto.

aviary-phoenix
Buka di sini.

*

2. Flauntr

Fitur: Aplikasi ini juga bagian dari paket editing lainnya, untuk kenyamanan editing foto menggunakan berbagai tool secara bersamaan.

flauntr
Buka di sini.

*

3. FotoFlexer

Fitur: Bisa memanfaatkan tool layer dengan mudah. Ada juga fitur advanced seperti tweak kurva dan intelligent lasso.

fotoflexer
Buka di sini.

*

4. Live Photo Editor

Fitur: Tampilannya simpel dan to the point, sehingga memudahkan kita mengedit foto terutama untuk editing standar.

livephotoeditor
Buka di sini.

*

5. LunaPic

Fitur: Dapat dipakai pada browser tanpa install Flash. Tersedia efek khusus yang menarik, contohnya efek cerminan air yang beriak.

lunapic
Buka di sini.

*

6. Phixr

Fitur: Bisa digunakan tanpa Flash. Situs ini tidak menyimpan file foto kita untuk waktu lama, sehingga lebih aman bila mengedit foto sensitif (tanpa meninggalkan file di situs itu).

phixr
Buka di sini.

*

7. PhotoFunia

Fitur: Sebenarnya aplikasi ini lebih kepada memberikan efek-efek tambahan berupa penggabungkan foto kita dengan/ke dalam objek foto lain sehingga seakan-akan foto itu hadir dalam suasana tertentu, jadinya lebih seru dan fun. Ada juga efek-efek tertentu untuk memperindah foto.

photofunia
Buka di sini.

*

8. Photoshop online by Adobe (photoshop.com)

Fitur: Merupakan situs resmi dari Adobe Photoshop, sebuah software image editor yang sudah sangat terkenal. Di situs photoshop.com ini kita bisa melakukan editing foto dengan menggunakan efek-efek standar secara cepat. Saat menggunakan tool edit foto, kita bisa melihat preview secara real time. Kelebihan lainnya dari Photoshop.com adalah tentunya situs ini menggunakan teknologi Flash yang terbaru (karena engine Flash adalah buatan Adobe juga).

photoshop
Buka di sini.

*

9. Picnik / Picasa Web (Google Photo)

Fitur: Aplikasi ini merupakan photo editor default yang digunakan oleh Flickr, sebuah situs photo sharing kepunyaan Yahoo yang sangat terkenal. Interface atau antarmuka aplikasi ini terlihat sangat menarik.

Picnik sekarang telah menjadi bagian dari Google, sehingga bisa diakses atau bisa edit photo langsung dari Google Plus atau melalui aplikasi Picasa Web (http://www.picasaweb.com) kepunyaan Google.

picnik
Buka di sini.

*

10. Picture2Life

Fitur: Bisa tanpa Flash. Bidang kerja menggunakan jendela floating, mirip seperti aplikasi atau software desktop PC.

picture2life
Buka di sini.

*

11. Pixenate

Fitur: Tanpa perlu Flash. Salah satu fitur yang menarik adalah bisa dengan mudah ‘memperbaiki’ gigi yang kuning sehingga jadi lebih putih :).

pixenate
Buka di sini.

*

12. Pixer

Fitur: Bisa mengingat kembali foto terakhir yang diedit/dibuka. Fitur lainnya adalah tersedia banyak sekali berbagai macam filter and efek.

pixer
Buka di sini.

*

13. Pixlr

Fitur: Terasa sangat mirip seperti aplikasi dekstop PC, dengan kemudahan mengatur dan mengkustomasi area kerja editing foto. Tersedia cukup banyak tool dan filter.

pixlr
Buka di sini.

*

14. SplashUp

Fitur: Sangat mendukung penggunaan layer dalam mengedit image/foto. Para pengguna software Photoshop bakal merasa akrab dengan SplashUp ini karena interfacenya terlihat mirip sekali.

splashup
Buka di sini.

*

Yang mana dari sekian banyak itu yang merupakan aplikasi edit foto online terbaik? Susah juga menjawabnya, karena tentu tergantung kebutuhan, pakah ingin aplikasi edit foto yang simpel dan cepat, tampilannya yang menarik, atau lebih mengutamakan ketersediaan banyak tools/filter/efek/fitur. Jadi silahkan dicoba saja :D

Dan, tambahan, kalau butuh software edit foto untuk desktop PC (offline), silahkan buka ini:

Kumpulan Software Edit Foto Gratis

Semoga berguna.

.

  • i

  8 Responses to “Edit Foto Online (Kumpulan Situs Edit Foto Terbaik) Gratis”

  1. ya memang semua instan ,sekarang serba onlin.bahkan katanya ada cara masak online,hahaha gak becanda.

  2. Wah…

    makasih atas infonya kk :lol:

  3. Wah keren nih, nda perlu sotoshop lagi buat edit gambar, & kayanya lebih praktis

  4. klo edit fto, background.y ada grafiti, d.situs apa yh??.
    coz gua cari2 pda gk ada, rta2 situs muraha all.

    les comen k.fb gua aja.
    thanks bnyk ..

  5. .. haaha :lol:
    ..kyag,ny asyk jga nich sist.. :wink: :-P

  6. Makasih yah atas infonya

    :) :-P :lol: :wink:

  7. I have been surfing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all site owners and bloggers made good content as you did, the web will be a lot more useful than ever before.|
    I couldn’t refrain from commenting. Exceptionally well written!
    |
    I agree in part to this site, but maybe i need to think about it more

 Leave a Reply

(required)

(required)


six − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X