Jun 112011
 

Seperti kita semua tahu, sebuah smartphone aka ponsel pintar pada dasarnya adalah sebuah perangkat komputer. Bila pada komputer desktop tersedia berbagai software system info, maka berikut ini khusus untuk perangkat Android, ada aplikasi serupa bernama Elixir, sebuah aplikasi utility untuk Android yang bisa menampilkan secara lengkap informasi sistem dan berbagai seluk-beluk informasi lainnya yang ada pada perangkat Android yang digunakan.

Elixir for Android

Informasi yang bisa ditampilkan oleh Elixir ini bisa dibilang begitu komprehensif meliputi berbagai hal seperti informasi mengenai battery, cpu usage, memory usage, internal and external storage (sd-card), display, wifi, mobile network, location services (gps), bluetooth, sync, airplane mode, berbagai sensor, termasuk tentunya spesifikasi teknis perangkat Android seperti nama pabrikan, model, versi OS (sistem operasi) Android, dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi gratis Android ini juga bisa menampilkan informasi mengenai aplikasi/service/task apa saja yang berjalan di Android yang sedang digunakan. Begitu lengkapnya informasi yang bisa ditampilkan, sehingga Elixir selain berguna untuk pengguna biasa juga bisa cukup berguna untuk para pengembang (developer) aplilkasi Android atau pun mereka yang bergelut dengan hal teknis perangkat Android.

Selain bisa dijalankan sebagai sebuah aplikasi utility atau tool untuk menampilkan sistem informasi, Elixir juga menyediakan widget Android yang bisa di-customize secara leluasa, serta bisa menampilkan icon di status bar (battery dan cpu). Selain menampilkan informasi, aplikasi ini juga bisa mengubah beberapa setting tertentu perangkat Android.

Elixir Android - system Elixir Android - system - more info Elixir Android - sensor Elixir Android - running process

*

Download Gratis Elixir for Android

Silahkan install Elixir langsung dari Android Market di sini.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


9 − four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>