Jul 172011
 

Berikut ini adalah sedikit tutorial untuk berbagi koneksi internet dengan ponsel Symbian, yaitu untuk membuat ponsel menjadi pemancar wifi.

Bagi para pemilik ponsel tipe Symbian berwifi dengan koneksi unlimited dan ingin berbagi dengan teman, maka kita bisa memanfaatkan aplikasi bernama JoikuSpot.

JoikuSpot

Berikut ini cara penggunaannya, yang terbilang cukup simpel.

  1. Silakan download aplikasi JoikuSpot dari Ovi Store di sini.
  2. Jalankan aplikasi tersebut. Akan ada pilihan akses point yang akan digunakan.
    JoikuSpot
  3. Ponsel sudah menjadi sebuah hotspot. Koneksi internet ponsel dapat diakses dengan menggunakan ponsel/device lain yang berwifi. Di dalam aplikasi JoikuSpot terdapat pula tab berisi info tentang koneksi hotspot.
    JoikuSpot

*

Sebagai catatan, JoikuSpot dari Ovi Store tersebut merupakan versi lite sehingga bagian setting tidak dapat diakses. Kita tidak dapat mengubah nama hotspot, landing page dan membuat koneksi terpassword. Catatan lainnya, hotspot dengan ponsel seperti ini punya kelemahan yaitu jangkauan wifi tidak bisa jauh, hanya bisa beberapa meter saja untuk mendapat kualitas sinyal yang prima.

JoikuSpot

Tentunya hotspot akan semakin baik bila menggunakan koneksi internet unlimited (dengan kecepatan tinggi), agar tidak terlalu memberatkan belanja pulsa dan agar bisa mendapatkan jaringan hotspot yang bisa diandalkan. [via Darmawan]

.

  • i

  3 Responses to “[TIPS] Cara Jadikan Ponsel Sebagai Pemancar WiFi (Hotspot)”

  1. sayangnya ponsel saya java gan :(

  2. klau ponselnya nokia 2700 yang gak java gimana?
    ➡ Download Joikuspot Light Tidak java ➡

 Leave a Reply

(required)

(required)


− 2 = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>