Jul 182011
 

Bagi pengguna ponsel khususnya Android yang ingin menghapus pesan di ponsel namun ingin tetap menyimpannya (backup SMS) atau ingin selalu backup secara otomatis pesan SMS dan menyimpannya di tempat lain, berikut ini adalah salah satu alternatif aplikasi Android yang bisa digunakan.

Sesuai namanya, software bernama SMS Backup+ (SMS Backup Plus) ini adalah sebuah aplikasi gratis Android untuk backup SMS yang ada di ponsel Android. Selain SMS, melainkan bisa secara otomatis backup pesan teks SMS, MMS dan juga entri call log. Selain backup, aplikasi ini juga bisa restore pesan SMS yang dibackup kembali ke dalam ponsel.

Pesan SMS yang dibackup akan disimpan ke dalam akun Gmail, sehingga untuk menggunakannya perlu akun Gmail.

android-sms-backup-plus.png

Untuk bisa menggunakannya, pertama kita perlu men-set akun Gmail (http://gmail.com) untuk mengaktifkan fitur IMAP di akun Gmail (Gmail Settings ==> Forwarding and POP/IMAP ==> Enable IMAP, atau baca selengkapnya di sini). Kemudian buka aplikasi SMS Backup + ini dan masukkan data akun Gmail, maka pesan SMS akan siap dibackup otomatis ke akun Gmail.

*

Download SMS Backup + for Android

Silahkan langsung download di Android Market di sini.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


9 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>