Aug 042011
 

Banyak aplikasi yang tersedia untuk platform Android yang menarik untuk dicoba dengan cara menginstallnya. Namun, terutama untuk yang sering install berbagai aplikasi, terkadang kita kesulitan untuk melacak keberadaan aplikasi yang baru diinstall tersebut, dan membuat kita mencari-cari aplikasi baru itu diantara sekian banyak aplikasi Android lain yang sudah terinstall.

Sebagai salah cara untuk mengatasinya, silahkan pasang sebuah aplikasi widget Android gratis bernama New Launcher Widget, yang akan menampilkan widget berisi icon-icon aplikasi yang baru diinstall pada Home Screen (tampilan depan) Android. Dengan begitu, kita bisa langsung dengan mudah menemukan aplikasi-aplikasi yang baru diinstall.

new-launcher-widget-android-app

Selain memunculkan widget aplikasi baru, New Launcher Widget juga menawarkan tool / kemudahan lain untuk mengelola aplikasi yang ada pada ponsel atau tablet Android, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Menampilkan widget di home screen android berisi icon-icon aplikasi terakhir yang diinstall (maksimal 6 icon).
  • Uninstall aplikasi Android.
  • Membuka situs Android Market yang berisi informasi aplikasi tersebut.
  • Membuat home shortcut.
  • Menampilkan informasi aplikasi.
  • Share aplikasi ke Facebook atau Twitter.

Setelah terinstall, untuk menampilkan widget New Launcher ini, tekan dan tahan pada area kosong di home screen, kemudian pilih Widget => New Launcher.

*

Download New Launcher Widget for Android

Silahkan langsung download di situs resmi Android Market di sini.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


four + = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>