Aug 282011
 

Lebaran sebentar lagi 😆 Maka saatnya ritual tahunan khas Indonesia: EM-U-DE-I-KA, mudik.

Saat ini ketika jamannya banyak orang sudah terbiasa mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, sebenarnya untuk mendapatkan informasi arus mudik dan info lalu lintas lainnya relatif tidak terlalu sulit lagi, terutama buat yang bisa mengakses internet melalui ponsel atau perangkat mobile lainnya.

Dengan memanfaatkan situs social network Twitter dan Facebook kita bisa dengan relatif cepat, mudah, dan praktis mendapatkan informasi arus lalu lintas seperti info mudik dan info perjalanan lainnya, jalur alternatif, kemacetan, tempat ramai, bahkan kamera CCTV, dan lain sebagainya, tergantung kreativitas kita bagaimana memanfaatkan dan mencari info tersebut.

Berikut ini sedikit tips/trik praktis cara cepat mendapatkan info mudik dan lalu lintas via Twitter dan Facebook.

Info Lalu Lintas via Twitter

  • Ketik hashtags #mudik atau #infomudik atau info mudik apapun yang anda cari (tanpa hashtags) ditambah nama wilayah/ daerah yang anda cari infonya. Selain hashtags dan searching, untuk berita seputar mudik lebaran ini bisa memfollow/ mengikuti account twitter @infomudik , @mudik, @pantaumudik, @infomudikllaj, @pulkam, @tipsmudik, dll atau jika di daerah tertentu bisa mengikuti info didaerah tersebut misalnya @infobdg, dan info lainnya.

Info Lalu Lintas via Facebook

  • Anda bisa menanyakan kondisi serta situasi lalu lintas yang sedang terjadi di suatu daerah kepada teman anda ataupun member dari suatu grup tertentu. Agak ribet dan lama sih daripada twitter, namun ini bisa digunakan sebagai alternatif lain dari fungsi konvensional handphone, telpon dan sms.

Selamt berlebaran, semoga selamat sampai tujuan :) [via].

.

  • i

  One Response to “[TIPS] Info Mudik dan Arus Lalu Lintas via Twitter dan Facebook”

  1. Wah, makasih ya.. 😀 😀

 Leave a Reply

(required)

(required)


3 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>