Sep 182011
 

Bagi pengguna browser Mozilla Firefox terutama yang sering install extension (add-ons, theme) atau mengubah setting serta menyimpan berbagai informasi profile lainnya seperti password dan bookmark, software utility bernama Firefox Backup Tool ini mungkin akan sangat berguna karena bisa membantu memudahkan kita menyimpan dan mengembalikan berbagai setting profile yang ada pada browser Firefox yang terinstall di komputer kita.

Firefox Backup Tool

Biasanya, bila kita sering menggunakan browser seperti Firefox, maka data-data tertentu akan di simpan di dalam Profile pengguna Firefox. Data-data Profile inilah yang bisa kita simpan atau backup agar suatu waktu bisa kita ambil kembali (restore) apabila kita memasang instalasi Firefox yang baru di kemudian hari.

Dengan menggunakan aplikasi bantuan Firefox Backup Tool, kita bisa dengan mudah mem-backup data Profile Firefox cukup dengan sekali klik. Dan juga nantinya, bila kita menginstal Firefox baru, kita tidak terlalu repot lagi dengan cara manual memasukkan data atau mengatur setting satu persatu, tapi cukup menggunakan fitur restore yang juga disediakan oleh aplikasi backup Firefox ini.

Data-data yang bisa di-backup/restore oleh Firefox Backup Tool sangat lengkap, hampir semuanya bisa di-backup, yaitu data-data: Preferences, Cookies, Local Store, Browsing History, Addons, Download History, mimeTypes, Search, Bookmarks, Extensions, Parent.lock, Stored Sessions, Block List, Form History, Permissions, dan Saved Password.

Kita juga bisa mengamankan data yang di-backup tersebut dengan sebuah password agar tidak bisa dilihat atau di-restore orang lain. Tapi tentunya password ini harus bisa diingat di kemudian hari, karena apabila kita lupa passwordnya, maka data itu tidak bisa dibuka dan hilanglah semua data Firefox yang kita backup.

*

Download Gratis Firefox Backup Tool

Silahkan langsung download di sini (direct link) atau buka situsnya di sini.

Semoga berguna.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


nine − 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>