Sep 212011
 

Hari ini secara resmi Google membuka layanan jejaring sosialnya Google+ (Google Plus) untuk semua orang atau terbuka untuk siapa saja. Sebelumnya, selama 90 hari masa uji coba, layanan jejaring sosial pesaing Facebook ini hanya bisa digunakan terbatas untuk orang-orang yang mendapat undangan (invitation).

Buat kamu yang sudah membuka home page Google Indonesia di alamat google.co.id atau pun google.com kemungkinan besar sudah mengetahui hal ini, karena Google memang memasang pemberitahuan berukuran besar di halaman depannya berupa panah biru menunjuk sebuah menu di pojok kiri bertuliskan “+Anda” (atau “+You”).

google-plus-panah

Jadi buat yang berminat silahkan bergabung dengan layanan social networking Google ini di alamat http://plus.google.com atau buka saja halaman depan Google (http://www.google.co.id atau http://www.google.com), lalu klik menu di pojok paling kiri bertuliskan +Anda atau +You itu.

Setelah itu silahkan isi dulu data-data profil yang diminta seperti nama, umur (tanggal lahir), dan sebagainya, setelah itu silahkan klik tombol bertuliskan “Masuk” atau “Join” untuk mulai menggunakan Google+ ini.

*

Berbagai fitur di dalamnya sudah cukup lengkap, termasuk adanya Games di Google Plus. Yang membedakan dengan jejaring sosial lain seperti Facebook atau Twitter terutama adalah fitur Circle, Hangout, dan juga Spark.

Karena masih baru, mungkin Google+ agak sedikit membingungkan. Untuk itu silahkan lihat artikel cara menggunakan Google Plus.

Jangan lupa add saya di Google Plus :)

.

  • i

  2 Responses to “Google+ Plus Dibuka untuk Umum”

  1. akhirnya bsa ikutan google plus jga,,baru baca beritanya di blog ini nih :)

  2. Sepp gan, kita tunggu apakah google+ benar2 mampu membunuh facebook ? :-)

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ six = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>