Nov 042011
 

Berikut ini cara download video Youtube / cara download mp3 Youtube serta berbagai situs lainnya, dan dengan mudah cara download mp3 dari Youtube.

Para pengguna internet tentunya sangat akrab dengan Youtube, situs populer untuk berbagi dan menonton video, baik itu video film (movie), berita, hiburan, termasuk video lagu dan juga video curhat atau konten iseng.

Setelah menyaksikan video tersebut, ada kalanya kita menyimpan atau download video itu ke hard disk PC agar kita bida menontonnya di lain waktu secara offline. Namun sayangnya, Youtube tidak menyediakan fasilitas atau link download video Youtube. Tapi tenang saja, ada banyak cara download video Youtube, dan juga konversi video menjadi mp3, baik dari Youtube atau dari berbagai situs video lainnya, yaitu salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi gratis bernama ClipGrab.

Dari namanya (clip grab), tentu kita langsung tau fungsi software ini yaitu untuk download video Youtube dan situs lainnya. Cara penggunaannya sangat mudah, kita bisa download video dengan cara mencarinya melalui fasilitas search atau bisa juga dengan cara copypaste link atau alamat URL video tersebut ke kotak link yang disediakan software ini.

clipgrab-screenshot-inimu-01

Sebagai contoh, misalnya kita ingin menonton dan download lagu Alamat Palsu oleh Ayu Ting Ting :) Kita cukup masukkan keyword “Ayu Ting Ting” dan bila ditemukan lalu ClipGrab akan langsung menampilkan video yang terkait dengan keyword tersebut, dan kita bisa memilihnya untuk kita download.

clipgrab-screenshot-inimu-03

Selain download video aslinya, ClipGrab juga bisa langsung konversi video menjadi mp3 (dan ke beberapa format lainnya), sehingga kita tidak perlu repot konversi lagi apabila misalnya kita hanya ingin menyimpan lagu mp3 dari video tersebut. Format yang didukung untuk download video adalah format file WMV, MPEG4, OGG Theora, MP3 (audio only), OGG Vorbis (audio only).

ClipGrab bisa download video/lagu dari berbagai situs yaitu YouTube, Clipfish, Collegehumor, Dailymotion, MyVideo, MySpass, Sevenload, Tudou, Vimeo. Selain itu kita juga bisa mencoba situs lainnya, karena pada dasarnya software ini juga akan memeriksa apakah ditemukan file multimedia (audio video) dari link yang kita masukkan, walau pun link itu secara resmi belum disupport. Bila ditemukan, ClipGrab akan memberitahukan bahwa kita bisa download video dari link tersebut.

*

Download Gratis ClipGrabVideo/MP3 Grabber

Software ini merupakan aplikasi cross-platform, tersedia untuk OS Windows, Mac OSX, Linux.

Silahkan langsung download di sini.

*

Tambahan

Selain ClipGrab, berikut ini software / aplikasi alternatif lain yang bisa digunakan untuk download video Youtube dan situs lainnya, atau pun konversi video / lagu / mp3.

Cekidot dulu gan :)

Semoga berguna.

.

  • i

  One Response to “[DOWNLOAD] ClipGrab: Cara Praktis Download Video / Lagu MP3 Youtube”

  1. yeeeeeeeeeeeeeeee 😆 😆 ➡ 😕

 Leave a Reply

(required)

(required)


1 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>