Dec 172011
 

Persaingan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Google Plus menuntut inovasi yang terus-menerus dari pengembangnya. Fitur-fitur baru dihadirkan, seperti yang dilakukan Facebook yang akan mengubah total tampilan depan profil user / pengguna, yaitu dengan kehadiran fitur Timeline.

Facebook Timeline merupakan sebuah fitur yang menampilkan profil pengguna berupa sebuah timeline atau semacam kronologi semua hal yang dilakukan pengguna di situs Facebook dalam sebuah inovasi tampilan yang terlihat dinamis, jauh lebih menarik dari tampilan “standar” biasa seperti yang terlihat pada tampilan sebelumnya berupa foto profil plus barisan status update.

Sekilas, pengubahan yang paling mencolok adalah penampakan foto profil berukuran besar di bagian atas. Kemudian di bawahnya terlihat segmen-segmen update status, lengkap dengan foto-foto yang ada, dijejerkan sesuai waktu tahun dan bulan. Di bagian samping terlihat navigasi berupa tahun dan bulan.

Fitur baru Facebook ini secara resmi belum diaktifkan, dan rencananya baru aktif sekitar tanggal 22 Desember 2011. Namun apabila kamu tidak sabar untuk mencobanya, caranya cukup mudah, cukup 3 klik saja.

About Facebook Timeline

Berikut ini tutorial/tips singkat cara mengaktifkan Facebook Timeline.

  1. Login di Facebook, lalu buka halaman About Timeline di sini.
  2. Klik tombol warna hijau bertuliskan “Get Timeline“.
  3. Bila sudah siap, klik tombol bertuliskan “Publish Now“.

Selesai. Maka seharusnya sekarang tampilan halaman profil sudah berupa Timeline.

Bila diinginkan, kita juga bisa mengubah beberapa setting tampilan Timeline itu. Klik saja tombol bergambar pensil pada bagian yang ingin diubah.

Catatan

Saat nantinya Facebook Timeline secara resmi diluncurkan untuk semua pengguna atau bila Facebook Timeline sudah diaktifkan, maka halaman profil kita tidak bisa dikembalikan ke tampilan lama. Facebook Timeline bakal jadi tampilan default untuk semua profil pengguna, dan semua tampilan lama bakal ditiadakan.

*

Tampilan baru Facebook Timeline ini memang keren dan mungkin bakal banyak disukai, tapi ada satu hal yang bisa jadi agak menyebalkan bagi sebagian orang, antara lain adalah karena tampilan seperti itu bisa lebih menguras bandwidth internet untuk loading foto-foto yang ada.

Bagaimana menurutmu?

.

  • i

  5 Responses to “Cara Aktifkan Facebook Timeline”

  1. om,kalau mau kembali seperti semula gimana??? 💡

    • Ga bisa mas, karena fitur ini bakal jadi tampilan default nantinya buat semua user, tampilan lama bakal dihapus oleh Facebook.

  2. knp get timelinenya tdk muncul2
    😡 😈 :) 😉 😐 ❓ 😮 😛 :roll: 👿 😡 😡 😡

  3. 💡 💡 💡 💡 💡
    👿 👿 👿 👿 👿 👿
    😡 😡 😡 😡 😡 😡 😡 😡 😡 😡
    😯 😯 😯 😯 😯 😯 😯
    😛 😛 😛 😛 😛 😛
    :roll: :roll: :roll: :roll: :roll: :roll:

 Leave a Reply

(required)

(required)


nine − = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>