Jan 112012
 

Ziddu merupakan salah satu layanan online untuk menyimpan dan sebagai storage/upload/download file gratis yang cukup banyak digunakan. Salah satu keunggulan Ziddu dibandingkan dengan layanan serupa adalah kebijakannya yang tidak membedakan akun premium atau pengguna biasa, semua user bisa upload dan download file secara gratis tanpa dibatasi bandwidth atau ukuran file (unlimited).

Selain sebagai sarana file storage gratis unlimited, fitur Ziddu yang tentunya paling menarik terutama bari para blogger dan siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet adalah fitur afiliasi dan juga Ziddu membayar user bila ada yang mendownload file yang diuploadnya di Ziddu.

Namun, kini fitur pembayaran user dan afiliasi Ziddu dihentikan atau pembayaran stopΒ  mulai Januari 2012 ini.

Pengumuman Ziddu tidak bayar user

Sementara itu, layanan Ziddu sebagai penyedia file storage gratis tetap tersedia, seperti terlihat pada pengumuman tersebut. Pengumumannya bisa dilihat di blog resmi Ziddu di sini.

*

Saya sendiri sudah lama tidak menggunakan Ziddu untuk upload/hosting file dengan berbagai alasan, yaitu antara lain karena penghasilan yang didapatkan sangat kecil bila dibandingkan dengan usaha yang kita lakukan yaitu upload file, dan juga proses pembayaran yang cukup lama. Belum lagi, kenyamanan pengunjung blog ini terganggu dengan begitu banyaknya iklan dan embel-embel lainnya ketika pengunjung mendownload file dari Ziddu, yang akhirnya malah merugikan blog iniΒ  sendiri.

Jadi kalau ada yang masih menggunakan layanan Ziddu untuk menyimpan file sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan bisnis online atau monetize blog dari Ziddu, silahkan distop saja, karena memang tidak lagi menghasilkan, dan cari situs lain saja. :)

Semoga berguna.

.

  • i

  3 Responses to “Ziddu Hentikan Pembayaran User”

  1. akhirnya, berubah juga nih si Ziddu. πŸ˜†
    kebijakannya itu mungkin karena ziddu udah miskin kale ya πŸ˜†

    bayar user, tapi user gak bayar :mrgreen:

  2. Jah,yang udah dapet banyak gimana tuh ?? πŸ˜€

  3. jiah, baru nyoba,,,,
    nasib2….
    πŸ˜₯

 Leave a Reply

(required)

(required)


9 − four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>