Jan 142012
 

Berikut ini adalah software aplikasi utility / tool gratis untuk bisa selalu memantau kecepatan koneksi internet (network connection speed) bernama NetSpeedMonitor. Aplikasi ini semacam gadget tapi ditampilkan pada taskbar di OS Windows, sehingga kita bisa selalu memonitor aktivitas networking dengan mudah.

Saat ini koneksi internet yang stabil seakan-akan sudah menjadi kebutuhan ‘mendasar’ semua orang. Kestabilan koneksi internet ini tentunya diperlukan terutama bagi kita yang banyak beraktivitas online.

Sebagian orang mungkin memerlukan sebuah tool yang praktis untuk senantiasa bisa memantau koneksi internet yang digunakannya. Ada banyak alasan mengapa ingin selalu memantau koneksi internet ini,antara lain karena:
– Melihat kestabilan kecepatan internet yang digunakan.
– Mamantau aktivitas software yang diam-diam terhubung ke internet.
– Untuk keperluan trouble-shooting (mencari solusi masalah/gangguan) koneksi internet, misalnya karena masalah device/hardware, modem atau masalah driver, dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada banyak tool atau aplikasi untuk memantau koneksi internet, namun berbeda dengan software lainnya, NetSpeedMonitor ini menampilkan kecepatan internet langsung di taskbar Windows, sehingga selalu terlihat dan memudahkan kita memantaunya tanpa perlu klik-klik lagi.

NetSpeedMonitor pantau kecepatan internet

Setelah terinstall, aplikasi ini akan menampilkan kecepatan download dan upload internet secara real-time di taskbar Windows (XP/Vista/7). Kita bisa menantukan satuan kecepatan apakah ditampilkan dalam satuan kbit (kilobit) atau kB (kilaByte) dan satuan lainnya. Selain itu NetSpeedMonitor yang simpel ini juga menyediakan berbagai opsi atau konfigurasi lainnya yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Download Gratis NetSpeedMonitor

Silahkan langsung download dari situs resminya di sini.

Untuk Windows 7, aplikasi ini otomatis menampilkannya di taskbar. Untuk Windows XP dan Server 2003 NetSpeedMonitor dapat ditampilkan dengan cara klik-kanan di taskbar lalu pilih NetSpeedMonitor pada menu Toolbars.

Semoga berguna.

.

  • i

  One Response to “Cara Praktis Pantau Kecepatan Koneksi Internet via Taskbar Windows”

  1. thx bro ,ini sangat membantu untuk monitoring kondisi internet … :)

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ two = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>