Jan 302012
 

Biasanya, gambar wallpaper yang kita pasang di desktop PC / laptop atau juga di ponsel, hanya diperuntukkan sebagai hiasan latar belakang tampilan layar komputer/ponsel/smartphone/tablet PC.

Sementara itu, kita juga sering menempatkan icon di desktop sebagai shortcut untuk memudahkan kita menjalankan program atau aplikasi favorit yang sering kita gunakan. Seringkali juga penempatan icon-icon itu terlihat menumpuk tanpa ada pengelompokan, sehingga bila terlalu banyak icon di desktop, bisa membuat kita bingung sendiri, dan malah memperlambat peluncuran program dari desktop itu.

Nah, bagaimana kalau penempatan icon di desktop itu kita serasikan dengan wallpaper-walpaper unik yang bisa kita gunakan, sehingga antara icon dan wallpaper terlihat pengaturan yang sedemikian rupa seperti kita mengatur perabot di kamar atau ruangan rumah kita? :D Selain akan terlihat serasi, penempatan icon seperti ini juga bisa membantu kita mengelompokkan icon-icon shortcut sehingga memudahkan dan mempercepat kita menjalankan aplikasi di desktop tersebut.

Sebagai informasi, artikel ini merupakan update dari artikel sebelumnya, dengan penambahan beberapa gambar sebagai latar template baru sehingga lebih beragam.

*

Cara Atur Icon dgn Latar Wallpaper 3d Interior

Berikut ada tips cara unik dan kreatif (dan juga keren) untuk mengatur tampilan icon di desktop agar terlihat lebih teratur, yaitu dengan mengelompokkannya dengan menggunakan wallpaper tiga dimensi berupa gambar / image / foto ruangan-ruangan kamar berisi beberapa perabot sebagai background desktop, di mana anda bisa menaruh dan mengelompokkan icon di desktop pada “perabot” tersebut.

Ini sedikit tutorialnya. Di sini diasumsikan kita sudah bisa memasang gambar sebagai wallpaper desktop. Ada yang belum bisa? Hmm… Kira-kira begini: Download dari link yang ada di bagian bawah artikel ini, kemudian extrak, lalu buka gambar itu dengan cara double-click, lalu set as wallpaper / background. Kalau masih belum jelas, silahkan tanya tetangga sebelah :D

Pertama-tama, gunakan wallpaper berpenampilan tiga dimensi bergambar ruangan yang berisi perabot (lemari, meja dan kursi) seperti gambar di bawah ini sebagai latar belakang (background) desktop. Background atau wallpaper seperti ini akan kita gunakan sebagai template penempatan icon

wallpaper-atur-icon-desktop-01.png

Selanjutnya, kita tinggal mengatur semua icon yang ada di desktop dengan menempatkannya pada “perabotan” tersebut, sehingga desktop anda akan terlihat seperti ruangan kamar yang berisi barang-barang, seperti komputer (icon My Computer), tempat sampah (Recycle Bin), buku catatan (Notepad) dan lain-lainnya. Gampang kan?

Dan hasilnya, bisa dilihat seperti contoh di bawah ini (ini hanya contoh menggunakan wallpaper yang sederhana; bisa juga menggunakan wallpaper ruangan yang lebih keren, download link ada di bawah).

wallpaper-atur-icon-desktop-01-a.png

Bila ingin lebih kreatif lagi, template wallpaper yang masih terlihat simpel dan mentah itu bisa kita hias seakan-akan kita menghias ruangan kamar dengan memberi cat dinding, pola lantai, dikasih pajangan atau poster di dinding dan lain-lain :D . Caranya yaitu dengan edit gambar tersebut menggunakan aplikasi edit foto / image editor, bisa aplikasi sederhan seperti MS Paint, atau kalau mau lebih keren lagi bisa menggunakan image editor yang lebih canggih seperti Adobe Photoshop.

wallpaper-atur-icon-desktop-01-edit.jpg

*

Download Gratis Wallpaper 3D Interior

Silahkan download di sini, file berisi kumpulan beberapa wallpaper 3D interior untuk digunakan sebagai template penempatan icon di desktop. Di sini selain template wallpaper 3d interior ‘mentah’ yang bisa digunakan untuk yang ingin kreatif mewarnai ruangan, ada juga wallpaper 3d interior yang sudah jadi dan terlihat lebih realistik.

Download template wallpaper 3d
Download template wallpaper 3d

Catatan

Agar lebih leluasa untuk bisa mengatur dengan bebas perletakan icon di deskktop, matikan dulu pengaturan icon otomatis pada desktop. Caranya, klik kanan pada desktop ==> Arange Icons by ==> hilangkan centang yang ada pada pilihan Auto Arange dan Align to Grid.

*

Mari menghias kamar… :D

.

  • i

  11 Responses to “[DOWNLOAD] 3D Interior Wallpaper, Cara Unik & Kreatif Atur Icon Desktop PC”

  1. MANTAPZZZZ………. thnks gan..

  2. kkeren.kerenn.. http://www.facebook.com/fadia.elfona :)

  3. kereeeeeen hahahahah bagus buat wallpaper :lol: :lol: :mrgreen: :mrgreen: :-D

  4. CKUP BAGUS GAN,SAYA MAU GABUNGIN NI SOFTWARE DG WINSTEP BSA G’ XA..? :)

  5. kayaknya asyik nie… :) di coba dulu y gan.. :wink: :arrow:

  6. :-D thanks ya gan …ane coba ya

  7. kwkkwkwkkw, mantab nih. Ini website memang website yang sangat bagus dan post-postnya bermutu semua. :)

    JOS998.blogspot.com

  8. Cantik banget desktopnya, jadi pingin nyoba

  9. Terima Kasih Pak .. artikel yang sangat bermanfaat ..

  10. Kayaknya bagus dan Kreatif, mau coba dulu ah … 8)

  11. MAntap kak :D :lol:

 Leave a Reply

(required)

(required)


+ nine = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Blog Indonesia
Blog Indonesia
tekno info intermezzo
X