Feb 092012
 

Istilah “God Mode” di dunia komputer biasanya kita ingat pada trik cheat game atau trik ‘curang’ dengan cara memasukkan perintah tertentu sehingga seorang pemain bisa melakukan hal-hal luar biasa hebat, serba super, dan tidak bisa mati melawan musuh-musuh pada sebuah game dan akhirnya bisa memenangkan permainan dengan mudah tanpa susah payah dan mendapatkan skor yang tinggi.

Selain pada aplikasi game, dikenal juga istilah GodMode pada pengoperasian sistem operasi, khususnya OS Windows. Namun berbeda dengan istlah di game, sebenarnya yang disebut istilah God Mode di Windows adalah sebuah trik sederhana yang memungkinkan pengguna bisa mengakses semua aplikasi tersembunyi yang ada di Control Panel Windows cukup dari satu folder saja.

Dengan membuat sebuah folder baru di Windows 7 dan mengubah namanya dengan menggunakan string teks tertentu sebagai nama extension di bagian belakang folder nama folder itu, kita bisa memiliki satu tempat untuk melakukan atau mengubah hampir semua setting, configurasi, registri, dll, dari mengubah tampilan pointer mouse sampai membuat partisi hard-drive baru. Intinya yang disebut God Mode ini adalah, kita membuat sebuah folder yang berisi semua akses Control Panel tersembunyi OS Windows. Jadi ini merupakan sebuah cara praktis untuk mengakses semua kontrol konfigurasi di OS Windows.

windows-god-mode

Cara Aktifkan ‘God Mode’ di Windows 7

Trik atau cara ini khususnya untuk OS Windows 7, walaupun bisa juga untuk versi Windows lain seperti Windows Vista atau XP namun dikabarkan tidak bekerja dengan baik.

Untuk memasukkan “GodMode” kita hanya perlu membuat folder baru, dan lalu ubah nama folder menjadi:

NamaFolder.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Biar lebih keren, kasih saja namanya menjadi misalnya: GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Setelah selesai, ikon folder itu akan berubah menyerupai icon Control Panel dan akan berisi puluhan pilihan akses Control.

Semoga berguna.

.

  • i

 Leave a Reply

(required)

(required)


7 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>